Yang Harus Dilakukan Affiliate Marketer

Sobat Blog Cara Ririn – Seperti sudah diketahui sebelumnya, Affiliate marketing adalah menjual produk orang lain. Orang yang bergabung dan menjual produk orang lain itu disebut affiliate marketer. Ada beberapa point langkah-langkah Yang Harus Dilakukan Affiliate Marketer agar menjadi seorang affiliate marketer yang handal , yaitu :

1. Survey dahulu terhadap produk affiliate yang hendak anda jual atau tawarkan. Seberapa besar tingkat kepercayaan calon konsumen terhadap produk tersebut. Pilihlah atau juallah produk affiliate yang sangat dipercaya oleh calon prospek agar tingkat kepercayaan antara anda dengan calon prospek tinggi sehingga memudahkan penjualan. Misalnya, produk tersebut aman dan mudah dalam pembayaran.
2. Pilihlah produk affiliate yang berkualitas baik apalagi produk informasi. Lalu cari tahu siapa pembuat produk tersebut. Biasanya si pembuat produk dicantumkan pada produk tersebut dengan disertai nama, nomor telepon, email atau yahoo messenger yang bisa dihubungi.

affiliate marketer

affiliate marketer

3. Rajin mempromosikan produk affiliate dengan cara mereview produk, pasang banner atau lainnya. Pendek kata, ada banyak cara mempromosikan produk affiliate:
• Menggunakan media blog untuk mempromosikan produk tersebut dengan cara pasang iklan banner mengenai produk yang anda tawarkan.
• Bisa mereview produk affiliate di minisite / blog statis yang berkisar 3 sampai 4 halaman dari hal presell sampai hal order / pemesanan. Tulis kelebihan-kelebihan dari produk itu dengan bahasa sederhana dan mudah dicerna semua orang, tidak berlebih lebihan, bersifat informatif dan mengedukasi.
Menggunakan blog untuk mereview produk affiliate
4. Membangun kepercayaan pengunjung blog anda. Caranya dengan memberikan penjelasan mengenai produk yang ditawarkan secara benar dan sejelas mungkin.
5. Mendaftarkan blog atau minisite situs ke situs-situs iklan baik yang berbayar maupun yang gratis. Kalau mau menggunakan iklan PPC yang berbayar pastikan harganya kompetitif, banyak publisher dan tertarget. Sebab banyak iklan PPC yang hanya membuat terkuras biaya iklan tanpa hasil karena iklan tersebut tidak tertarget.
6. Memberikan bonus tambahan dari anda pribadi jika membeli produk affiliate tersebut misalnya ebook gratis atau yang lainnya
7. Menguasai teknik SEO. Dengan teknik ini membuat blog atau situs berada di halaman pertama mesin pencarian. Dengan demikian pengunjung datang ke blog dengan sendirinya 24 jam tanpa perlu kehadiran kita. Dari pengunjung bisa dikonversi menjadi penjualan (pembeli datang sendiri)
8. Manfaatkan situs social bookmarking sebagai media promosi atau menjaring traffic ke blog anda. Pengunjung situs social bookmarking setiap harinya mencapai dua ratus ribuan. Situs ini berpotensi sangat besar menjaring pengunjung blog anda. oleh karena itu, submit postingan anda di situs tersebut. Contoh situsnya :www. Lintasberita.com dan www.infogue.com.
9. Membangun opt in list atau mengumpulkan alamat email pengunjung blog anda untuk diprospek selanjutnya. Teknik ini sangat ampuh menjaring konsumen.
10. Manfaatkan situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter untuk mempromosikan produk affiliate
Terakhir, Memiliki planning atau rencana yang jelas, baik rencana jangka panjang maupun rencana jangka pendek. Bergabung menjadi affiliate marketer bukan hanya soal mempromosikan barang dan menjual tapi juga tak kalah penting memiliki planning atau rencana yang jelas. Misalnya mempromosikan produk orang lain itu berapa kali dalam sehari, bisa sekali atau dua kali dalam sehari. Tapi jika anda ingin hasil yang optimal, promosi hendaknya dilakukan secara terus menerus
Demikianlah yang bisa disampaikan mengenai hal hal apa saja yang harus dilakukan oleh seorang affiliate marketer. Semoga bermanfaat.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *