Tips Melakukan Link Building yang Disukai Mbah Google

Tips Melakukan Link Building yang Disukai Mbah Google – Halo para pembaca blog cara-ririn.com. Jumpa lagi dengan saya admin blog ini. Semoga sahabat blogger sekalian masih tetap setia untuk singgah dan baca-baca artikel di blog sederhana ini. Dalam kesempatan kali ini admin akan mencoba share tentang bagaimana cara membangun link, atau bahasa mudahnya cari backlink untuk blog kita, agar blog kita memiliki reputasi yang bagus dimata mbah Google.

Backlink hingga detik ini masih cukup diperhitungkan oleh algoritma Google. Meskipun demikian, konten artikel juga penting untuk kita perhatikan. Jadi, selain postingan blog seo friendly, juga jumlah backlink blog kita diharapkan juga banyak. Banyak saja tidak cukup, tapi backlink tersebut harus berkualitas dan natural.

Tips Melakukan Link Building yang Disukai Mbah Google

Sebagai studi kasusย saja. Blog cara-ririn.com saat ini memiliki artikel sebanyak 300 artikel. Dan masing-masing dibikin artikel standar SEO. Utamanya postingan yang admin tulis sendiri. Sebelum menulis artikel, biasanya admin cek dulu di Google Search untuk mengetahui tingkat kompetisi kata kunci artikel tersebut.

Selain ditunjang oleh artiel SEO, admin juga cari backlink dari berbagai blog/website secara berkala. Kini jumlah backlink untuk blog cara-ririn.com mencapai 33.000 versi Google Webmaster Tools. Silahkan bisa dilihat pada gambar screenshot dibawah ini.

Jumlah Backlink di Google Webmaster Tools

Dan hasilnya cukup fantastis pada Search Engine Result Page (SERP) Google. Ada banyak postingan blog cara-ririn.com yang menduduki halaman pertama Google dengan kata kunci pendek dan mempunyai tingkat pencarian tinggi tiap bulannya. Yakni sekitar 50.000 tingkat pencarian pada keyword tersebut tiap bulannya. Silahkan bisa dilihat pada gambar screenshot dibawah ini. Meskipun tidak di urutan nomor satu, tapi postingan tersebut tampil di halaman pertama Google, sehingga berpotensi dikunjungi oleh banyak internet user.

Posisi Artikel di SERP Google

Karena sumber utama traffic blog berasal dari Google, apabila postingan/artikel kita sering muncul di halaman pertama Google, maka besar kemungkinan blog kita memiliki traffic yang tinggi, asalkan kata kunci tersebut dicari banyak orang.

Dan saat iniย per bulan November 2014, setidaknya blog cara-ririn.com mempunyai traffic yang lumayan. Yakni sekitar 2.000 visitor / hari dan sekitar 3.000 pageview / hari. Silahkan cek di Situs Histats.com untuk mengetahui traffic blog cara ririn secara realtime.

Jumlah Pengunjung di Situs Histats

Dari studi kasus diatas, bisa disimpulkan bahwa artikel seo dan jumlah backlink cukup berpengaruh terhadap traffic blog. Jadi, jika blog kita ingin memiliki traffic yang bagus, selain kita rajin bikin postingan seo, juga kita perlu rajin cari backlink berkualitas untuk blog/website kita. Berikut ini akan admin share beberapa Tips dan Cara untuk Melakukan Link Building yang Dicintai oleh Mbah Google. Tips ini tentunya berdasarkan pengalaman admin pribadi. Silahkan klik next page untuk melanjutkan membaca artikel ini ๐Ÿ™‚

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

19 gagasan untuk “Tips Melakukan Link Building yang Disukai Mbah Google

  1. aldinosya

    betul mba wep..!, web Anda termasuk beklink saya..!,

    maap nih mba nda sempat ke kamar sebelah mau ujan..! ๐Ÿ™‚
    sukses salu buat anda..!

    (Pasti petromaks..yaaa lumayan buat cari kodok ntr malam)

    Balas
  2. afrid fransisco

    kalau saya ngga pernah nyari backlink mba, 1 kali pun ngga pernah. wah hebat banget ya mba ririn bisa punya 33.000 link. itukan banyak banget. hem.., berarti saya mesti sering sering blogwalking dan berkomentar nih dan juga nyari link berkualitas.

    makasih sarannya ya mba ririn

    Balas
  3. Marnes Kliker

    Udah lama kayaknya gak mampir disini, gimana kabarnya mbak? Alhamdulillah baik mas….
    Alhamdulillah saya juga baik-baik aja hehehe….

    Makin keisini blognya mbak Ririn makin mantep aja nie traffic blognya, keren banget mbak
    musti banyak belajar nie dari mbak Ririn ๐Ÿ™‚

    Salam

    Balas
  4. Ping-balik: Ini Lho Blog AdSense Milik Eka Lesmana | Cara Ririn

  5. Ping-balik: 5 Hal yang Paling Ditakuti Blogger Indonesia | Cara Ririn

  6. enes suryadi

    Ini juga artikel tutorial yang sangat berharga dan bermanfaat bagi saya sebagai seorang blogger pemula dan awam. Terima kasih banyak ya, Mbak Ririn. Berkah selalu untuk Anda, Mbak…

    Balas
  7. Syahrul

    Saya sedang galau ini mbak, blog sepi nyaris tidak ada pengintipnya. kayak mau nyerah rasanya. kadang saya risau saat melihat blog yang duduk di #1 SERP dengan index blog tersebut tak lebih dari 8 biji bisa mengalahkan blog dengan index ribuan memakai titel post yang sama persis. Apa mungkin faktor kemenangan blog yang sedikit index tersebut karena faktor BL dan keyword densiti yang tepat? Galaau abis ini mbak.

    Balas
  8. catatanernest

    wah gitu to rahasia dari blog cara-ririn.com pantesan banyak mengunjung nya… jadi iri liat iklannya betabur begini….
    untuk dummy ada batasan akun yang kita buat gak mbak ririn?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *