Posting Konten Di WordPress

Langkah yang harus kamu lakukan untuk membuat suatu postingan, adalah dengan melalui tombol link tulisan. Perhatikan tampilan yang ada di dashboard blog kamu.

Semua tulisan : ini merupakan link yang tersedia untuk melihat semua postingan yang sudah dan di publish di blog kamu. Kamu bisa memantau semua postingan yang ada di sini.

Tambah baru : ini adalah link untuk membuat postingan artikel maupun tulisan yang nantinya akan kamu publish dan tampil di halaman blog kamu.

Kategori : ini merupakan link untuk memberikan beberapa kategori mengenai tulisan yang sudah kamu buat tadi. Dengan memberikan kategori tersebut kamu akan memudahkan pembaca untuk mengetahui inti dari tulisan itu tersendiri.

Saya rasa untuk membuat sebuah postingan di blog wordpress tidaklah terlalu sulit, namun kamu memang perlu latihan dan juga tetap semangat unutk mencari cara memperbaiki tampilan maupun menggunakan fitur – fitur yang ada. Jadi jangan menyerah dan tetap semangat ya J

Berikut merupakan beberapa hal yang ada di halaman untuk membuat suatu konten di blog:

Judul : ini digunakan untuk memberikan judul tulisan artikel di blog kamu.

Halaman konten : ini merupakan lokasi atau tempat untuk menambahakan tulisan, gambar, bahkan vidio.

Menu formating : ini merupakan sebuah menu yang bisa kamu gunakan untuk melakukan format ke akun blog kamu. Bisa dengan menmabahkan text, merubah warna, menambahkan gamabr dan lainnya.

Kategori ataupun text : ini digunakan untuk memudahkan pembaca blog kamu untuk mengetahui konten yang ada di blog kamu.

Setelah sekiranya tulisan yang kamu masukkan tersebut sudah yakin untuk di terbitkan, maka klik saja tombol publish atau terbbitkan yang berada pada bagian atas kanan halaman kerja tersebut.

Pasti sekarang sahabat cara-ririn.com sudah cukup jelas bukan untuk membuat postingan di blog wordpress. Beberapa penjelasan yang telah saya sampaikan memang masih sederhana. Kamu harus giat – giat untuk berlatih, agar tampilan blog kamu terlihat bagus dan serasi. Namun ada beberapa halyang perlu kamu perhatikan, untuk mengatur halaman blog wordpress kamu tidak bisa leluasa melakukan editing kode html yang ada di dalam blog wordpress.

Berikut beberapa catatan yang harus kamu perhatikan :

Pertama. Untuk login ke dashboard wordpress yang sudah kamu buat kamu bisa menuliskan alamat blog yang telah kamu buat disertai dengan penambahan /wp-admin dibelakangnya. Misalkan seperti ini : langkahmenujusukses.wordpress.com/wp-admin. Baru kemudian akan tampil halaman login, dan kamu bisa memasukkan email atau username dan password yang kamu isikan ketikan melakukan pendafataran.

Kedua. Simpan baik – baik user dan password agar mempermudah kamu untuk melakukan login ke dashboard blog wordpress kamu.

Jangan khawatir dengan tulisan yang sudah terposting di halaman blog kamu. Kapan pun dan dimana pun kamu bisa dengan mudah melakukan editing tulisan yang telah terposting. Jadi kamu bisa mengembangkan beragam konten yang telah terpublish tersebut.

Oh iya sobat saya hampir lupa, untuk membuat tampilan artikel tidak memangjang full di halaman depan,kamu bisa memakai layanan more text yang sudah tersedia. Jadi tulisan yang kamu posting tidak akan terlihat panjang sekali. Jika pembaca ingin melihatnya, bisa dengan mengklik link, continue reading…..

Maka baru akan terbuka tampilan artikel secara keseluruhan. Layanan yang cukup menarik ya.

 

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

11 gagasan untuk “Posting Konten Di WordPress

  1. Rizkyzone

    dulu ketika saya baru pertama belajar wordpress, saya merasa agak ribet, maklum belum terbiasa, karena sebelumnya saya gua blogspot, tapi lama kelamaan hasil trial error jadi terbiasa

    Balas
  2. Abed Saragih

    Harus sering-sering ini mbak untuk belajar di postinga konten di wordpress biasanya kalau sudah sering pasti udah makin paham cara-caranya seperti penjelasan yang mbak jelaskan diatas tersebut.

    Balas
  3. Hendro W

    Saya masih bingung antara mau pake blogger atau wordpress. Saya sudah lama pake blogger tapi mulai jatuh cinta sama wordpress, tapi masih sayang sama bloggernya. Kalau saya pake wordpress saya harus ngulang dari awal lagi (tapi itu gapapa sih) yg jadi permasalahannya, kayaknya kalau mau full di wordpress harus selfhosting dulu sendiri ya, trus juga saya baca kalo wordpress itu rentan di-hack, apa benar begitu mba? kalo kita masih pemula trus ada script nggak buat anti-hack itu?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *