Plugin Keren yang Dipasang di Blog Cara Ririn

Plugin Keren yang Dipasang di Blog Cara Ririn – Hi all, jumpa lagi nih di blog cara-ririn.com. Semoga aja para pembaca tidak bosen sama blog sederhana ini 😀 Karena admin akan selalu hadir untuk share berbagai informasi yang keren dan berguna untuk pengunjung sekalian.

Kali ini admin akan buka rahasia tentang beberapa plugin yang dipasang di blog cara-ririn.com ini. Karena blog ini pakai wordpress selfhosted, maka bisa dipasang plugin untuk menunjang performance dan desain blog. Terlebih lagi blog ini pakai theme bawaan wordpress yang mana mempunyai fitur terbatas, dan memiliki tampilan yang pas-pasan, sehingga butuh banyak plugin untuk dipasang.

Plugin Keren yang Dipasang di Blog Cara Ririn

Dengan adanya plugin ini, bisa memudahkan kita dalam memasang sesuatu tanpa perlu ribet berurusan dengan kode script HTML. Kita hanya perlu download dan install plugin, baru kemudian sesuatu tersebut langsung muncul di blog. Menarik bukan?

Sebenarnya ketika awal-awal bikin blog cara-ririn.com ini, admin malas install banyak plugin. Karena takut space hosting cepat penuh, dan bikin loading blog jadi berat. Namun, setelah berfikir panjang dan sudah melalui berbagai pertimbangan, akhir nya memutuskan untuk pasang plugin, mengingat banyak banget manfaatnya. Baik, berikut ini beberapa plugin yang sudah di download dan diinstall di blog cara-ririn.com.

1. Ad Injection
Adalah plugin yang bisa digunakan untuk memasang iklan. Utama nya iklan yang ada didalam postingan. Baik itu diakhir artikel, di tengah artikel, ataupun di bawah judul posting. Anda juga bisa bisa bikin iklan secara bergantian dalam satu tempat, sehingga nantinya iklan nya yang muncul berbeda-beda.

Misal, jika kita pasang iklan di akhir postingan. Kita bisa melakukan setting secara acak. Sehingga nantinya iklan yang muncul akan bergantian di akhir postingan, yakni bisa iklan Google AdSense, KlikSaya, IdBlogNetwork, Iklan Mandiri, dll. Kebetulan admin blog cara-ririn.com juga pasang plugin ini.

2. Akismet
Kalau plugin ini sih sudah bawaan dari sana nya. Jadi kita hanya perlu mengaktifkannya saja. Kegunaan plugin akismet adalah untuk memproteksi komentar spam yang meresahkan para blogger. Sehingga nanti nya komentar spam akan masuk ke folder spam, dan komentar spam tersebut akan terhapus secara otomatis setelah 15 hari.

3. Float Left Right Advertising
Plugin ini adalah plugin untuk memasang iklan melayang di kanan kiri blog. Ukuran iklan nya adalah 160×600. Atau dengan kata lain iklan bentuk vertikal. Iklan model ini cocok untuk iklan mandiri, karena banner iklan akan selalu terlihat meskipun halaman blog di scroll ke atas dan ke bawah. Ditambah lagi iklan model ini tidak ada tombol close nya, sehingga sangat potensial bagi advertiser 😀

Sebenarnya admin blog cara-ririn.com malas pasang plugin ini, tapi karena ada permintaan dari advertiser dengan harga sewa iklan banner yang lumayan tiap bulannya, akhir nya plugin ini dipasang juga untuk space iklan di blog ini hehe.

4. Share Buttons by AddToAny
Adalah plugin tombol share sosial media. Yang mana meliputi Facebook, Twitter, Google+ dan masih banyak lagi. Kita bisa memiih tombol like atau share apa yang mau dipasang di blog dan kita juga bisa memilih jenis atau bentuk share button nya. Kita nggak perlu susah-susah pasang kode script HTML di blog, tapi cukup install plugin Share Buttons by AddToAny, maka sudah beres. Tombol share ini bisa dipasang di akhir artikel, ataupun di bawah judul artikel. Bahkan floating juga bisa lho.

Dengan adanya plugin tombol share ini. bisa memudahkan kita dan pengunjung untuk share link ke situs jejaring sosial tanpa perlu membuka halaman sosial media. Tapi sebelum nya kita harus login dulu di akun sosial media kita. Kebetulan admin cara-ririn.com pasang plugin keren ini.

5. User Submitted Posts
Merupakan sebuah plugin yang cukup bermanfaat untuk blog yang menyediakan guest blogger. Dengan adanya plugin User Submitted Posts yang dipasang di blog, maka para blogger yang ingin menjadi penulis tamu, mereka bisa langsung menulis artikel dan mengirimkan nya lewat formulir post ini. Anda bisa lihat demo nya di halaman ini. Nantinya, artikel yang dikirim oleh orang lain akan masuk ke folder Draft pada Menu Posting di blog wordpress, bukan masuk ke inbox email kita lho ya 🙂

6. WP-Archives
Adalah plugin untuk bikin halaman daftar isi, atau lebih tepat nya adalah halaman Arsip Blog. Jadi, halaman ini berguna untuk menampilkan seluruh artikel di blog mulai dari awal posting, hingga artikel terkini. Dan yang ditampilkan dalam halaman ini adalah judul-judul artikel saja yang berisi link. Anda bisa cek demo nya disini ya

7. Yet Another Related Posts Plugin
Plugin yang cukup bermanfaat untuk menambah jumlah pageview blog. Fitur artikel terkait di blog cara-ririn.com ini kebetulan tidak ada, karena menggunakan theme bawaan wordpress, sehingga perlu memasang plugin YARPP. Anda bisa setting tampilan related post secara tumbnail ataupun hanya berupa link teks saja.

8. Popups – WordPress Popup (Sudah Dicopot)
Ini adalah plugin pop ups melayang yang berisi tombol follow social media Facebook, Twitter, dan Google+. Plugin ini akan muncul secara melayang-layang ditengah halaman blog setelah blog terbuka secara sempurna. Sehingga bisa meningkatkan jumlah like / follower akun social media anda. Kebetulan plugin ini sudah admin copot dari blog cara-ririn.com, karena bikin loading berat 😀 Jika anda tertarik dengan plugin popups ini, anda bisa lihat-lihat di url ini https://wordpress.org/plugins/popups/

Itulah sedikit informasi yang bisa admin share untuk anda sekalian tentang Beberapa Plugin Keren dan Bermanfaat untuk Blog Ini. Mudah-mudaha bisa berguna untuk anda sekalian dan terimakasih banyak atas perhatiannya

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

18 gagasan untuk “Plugin Keren yang Dipasang di Blog Cara Ririn

  1. Arie

    Beberapa plugins yang pastinya sangat penting sekali ya Mbak dalam menunjang aktifitas blog kita, kalau saya cuma Akismet saja yang saya gunakan dari beberapa plugins di atas Mbak.

    Balas
  2. Ping-balik: 17+ Blog yang Memasang Plugin CommentLuv | Cara Ririn

  3. Ping-balik: Sudahkah Blog WordPress Anda Di Update? | Cara Ririn

  4. Ping-balik: Berapa Harga Pasang Iklan Banner di Blog Ini? | Cara Ririn

  5. ani

    Halo mbk ririn saya mau tanya ini,,kalau kita pasang iklan mandiri diblog kita pasti blog jadi berat,tapi kok di blog cara ririn kok ringan, adakah tips dan trik yang dipakai diblog cara ririn. mohon bantuan nya mbk, saya masih pemula.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *