Penghasilan Olx Toko Bagus dan Berniaga Dari Mana?

Penghasilan Olx Toko Bagus dan Berniaga Dari Mana? – Mungkin kita pernah bertanya-tanya dalam hati, situs-situs tersebut dapat keuntungan dari mana. Sekilas tidak ada iklan yang menempel di kedua web tersebut. Malahan yang ada adalah situs tersebut menyediakan layananan pasang iklan baris gratis. Semua orang bisa mempromosikan produknya tanpa dipungut biaya sepeserpun, sampai barang laku terjual tetap tidak dimintai biaya.

Padahal, sudah tidak diragukan lagi bahwa kedua web tersebut gencar sekali dalam melakukan promosi baik secara online maupun offline. Lihat saja iklan toko bagus atau olx dilayar televisi? Pasti setiap hari selalu muncul iklan nya. Punya barang bekas nggak terpakai? Jual aja di olx.co.id Itulah sedikit petikan yang diambil dari iklan olx. So, bisa dipastian pengeluaran biaya untuk promosi web juga tidak sedikit.

Mengintip Pendapatan Olx Toko Bagus dan BerniagaApalagi mereka adalah salah satu situs besar di Indonesia. Tentu memerlukan space yang besar dan juga butuh bandwith bulanan yang besar. Sehingga bisa dipastikan bahwa biaya sewa hosting dan domain nya juga tidak kecil tiap tahun nya. Blog saya cara-ririn.com ini saja harus bayar sewa hosting dan domain sebesar Rp 500 ribu per tahun. Padahal traffic nya kecil. Apalagi kedua situs tersebut yang punya traffic raksasa? 😀

Nah, daripada anda penasaran untuk mengetahui Penghasilan Olx Toko Bagus dan Berniaga Dari Mana?. Mari kita buka rahasia bersama-sama. Informasi ini saya peroleh dari beberapa situs berita online, situs forum, dan beberapa website dan blog.

Situs Olx Toko Bagus dan Berniaga sebenarnya mereka bukan situs biasa. Atau mungkin blog pribadi yang dikelola oleh seorang diri, individu. Web dikelola oleh tim yang solid dan sudah jadi sebuah perusahaan. Dalam dunia bisnis biasanya ada investor yang memberikan dana untuk kelangsungan bisnis nya. Tapi untuk kedua situs tersebut saya belum tahu apakah punya investor atau tidak. Yang jelas, situs besar orientasi utama nya adalah bagaimana bisa menguasai pasar dan mendominasi di internet. Orientasinya bukan untuk cari keuntungan dulu.

Ini kebalikan dari mindset bisnis kita, para blogger pemula Indonesia. Yang mana kita selalu punya motivasi ngeblog di awal untuk mendapatkan uang, katakanlah seperti ikut program Iklan PPC Google AdSense. Sehingga traffic dan popularitas blog dipikir belakangan hehe 😀

Namun, secara kasat mata bahwa situs Olx Toko Bagus dan Berniaga sebenarnya mereka menyediakan layanan iklan premium. Mungkin dulu juga mendapat kuntungan dari verified member. Tapi sekarang sepertinya sudah tidak ada lagi sistem tersebut. Iklan premium tersebut bernama Promo Point. Seperti apa sih sistem promo point ini? Kalau secara gampang nya adalah pasang iklan premium. Bentuk iklan nya sama dengan iklan baris gratis lainnya. Yang membedakan adalah label dan tampilan iklan nya. Perhatikan screenshot berikut ini.

Dari Mana Keuntungan Situs Olx Toko Bagus dan BerniagaScreenshot ini admin ambil dari situs http://www.otosia.com/mobil-dijual/. Meski beda situs, tapi sebenarnya sistem nya sama dengan Olx, yakni sama-sama situs layanan iklan baris gratis. Di dalam screenshot tersebut menjelaskan tarif pasang iklan premium dan juga durasi masa tayang iklan nya, serta bonus nya. Jadi, kalau kita mau pasang iklan premium, kita beli point. Masing-masing point, beda harga nya. Pertanyaannya, seperti apa sih tampilan iklan premium di olx toko bagus? Perhatikan gambar dibawah ini.

Penghasilan Olx Toko Bagus dan Berniaga Dari ManaMungkin disadari atau tidak, anda juga pernah menjumpai dan melihat model iklan seperti itu. Benar nggak? hehe 😀 Tapi kita nggak tahu apakah itu iklan premium atau gratisan. Karena memang sulit untuk dibedakan. Yang jelas, iklan tersebut adalah iklan berbayar, alias nggak gratis.

Perlu kita ketahui bersama bahwa penghasilan blog dan website tidak hanya dari iklan saja. Tapi bisa berasal dari berbagai macam cara. Mulai dari jual produk sendiri, membuka layanan jasa, dan masih banyak lagi. Tergantung bagaimana para blogger dan webmaster dalam mengeruk uang dari internet. Karena passion diantara mereka tidak sama.

Sekarang anda sudah tahu kan Penghasilan Olx Toko Bagus dan Berniaga Dari Mana? Jadi saya pikir anda sudah tidak penasaran lagi dengan kedua situs tersebut. Itu saja informasi yang bisa admin share untuk anda sekalian. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog cara-ririn.com

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

89 gagasan untuk “Penghasilan Olx Toko Bagus dan Berniaga Dari Mana?

  1. Komarudin Tasdik

    Ini juga beberapa kali ditanyakan teman saya. Kenapa sih banyak yang ngasih gratisan, termasuk search engine Google? Katanya begitu. 🙂

    Balas
  2. oyo sukarya

    Oh gitu cara dapatkan penghasilannya ya Mbak..kedua situs tersebut sangat populer sekali palagi sering terdengar iklannya di tv..

    Oh ya …mulai gangguan ya Mbak dicintai.com..

    Balas
  3. Raha

    Yah memang itu strategi bisnis yang bagus. Hemm tapi ngomong2 penghasilan terbesar blog mba Ririn darimana yach? Hehehehe biar saya bisa nyontek tips dan triknya gitu lho….

    Balas
  4. Rasito Rastam

    Dilihat dari promosi yang mereka lakukan, sepertinya mereka sudah punya penghasilan yang tinggi. Sebab dalam sebuah perusahaan, biaya terbesar biasanya adalah proses sosialisasi, promosi, iklan dan sejenisnya.

    Balas
  5. fiu

    sy tw penghasilan olx toko bagus waktu itu setelah sy ikut daftar juga jadi member …. daftar gratis, tapi jika iklan ingin tampil teratas harus pakai point ,,,, 🙂

    Balas
  6. hekos

    akhirnya kembali ngeblog lagi setelah hampir 3 bulan berdiam diri karena blog menghilang dari serp..

    wah kalau saya sih tidak memikirkan untung,, karena saya ngeblong hanya murni berbagi apa yang saya punya dan apa yang saya bisa.. setidaknya ngeblog bagi saya hanya untuk menyimpan trik yang sudah saya kuasai agar tidak lupa, dan membagikannya pada yang lain..

    pnjang juga,, mklum lama gak koment hehehe..

    Balas
  7. Ana Sriwahyuni

    yang saya tahu memang seperti itu mbak, dari investor, iklan premium. dan juga dari donasi member.. dan yang saya tahu juga, banyak iklan premium yang sudah nempel di blog ini sehingga semakin menguntungkan mbak Wahyu nich.. semua blognya udah premium juga 🙂

    Balas
  8. Spongeblog

    Klo Berniaga dan OLX kita masih dapat melihat iklan. mungkin itu sebagai pendapatannya selain donasi member pemium.
    yang saya heran tokopedia, kebetulan saya juga jualan disana, memang tokopedia menyediakan yang premium tapi tidak seberapa, kalau berpikir logika saya sebagai orang awam apakah bisa membayar pegawai, promo di TV dan Internet dengan hanya mengandalkan anggota premium. menurut saya lebih banyak anggta yang memgunakan fitur gratis dibanding yang premium, karena yang gratispun fiturnya hampir sama dengan premium. di tokopediapun tidak ada iklan dari pihak ketiga.
    yah begitulah kalau memikirkan penghasilan dari perusahaan besar jadi bingung. Apakah bisa biaya promosi yang Wah ditutupi dengan penjualan produk. contohnya iklan ditelevisi.

    Balas
    1. wane

      mungkin untuk awal mereka keluar modal khusus untuk web tsb,, tetapi sebenarnya mereka punya banyak bisnis yg lain.. ya ibaratnya subsidi silang gitu.. itu menurut ane gan..hehe

      Balas
  9. Neha

    Iya mbak,betul sekali saya sering menjumpai iklan iklan yang tampilannya menonjol seperti itu.
    baru tau kalo iklan model seperti itu adalah iklan premium.
    Terimakasih informasinya mbak.

    Balas
  10. tht

    Setidaknya ada pencerahan, cuma saya kurang puas dengan kalimat anda yang mengatakan ada investor atau tidak… seperti jawaban tersebut kurang informatif.

    Balas
  11. anita

    mungkin di beri gratis dulu buat beberapa tahun kedepan setelah itu, ada program berbayar yang akan di berlakukan oleh 2 raksasa periklanan tersebut.

    Balas
  12. okutan48

    ternyata dari iklan premium ya dapet penghasilannya.. hmm,saya juga sempat berpikir,darimana toko bagus dapetin penghasilannya.Thanks utk sharingnya 🙂

    Balas
  13. M. Rudianto

    tambah pengetahuan baru ni dari mbak ririn…
    oh ya., kalau boleh tahu kenapa mbak kok tidak pakai Google AdSense untuk blog mbak ini,?? Kan blognya sudah terkenal dan sudah banyak trafiknya.!!!

    Balas
  14. kangmas

    aku kira dapat duitnya dari pulsa, quota internet atau sejenisnya. sama seperti kita dari xl telpon ke im3, xl akan bayar im3. jadi begitu pemilik server dpt duitnya.

    Balas
  15. wow

    HAHAHAHAHA….

    Yang Bener, mereka bikin perusahaan dan mereka mengeluarkan Saham, makin banyak yg membeli saham mereka, makin banyak juga penghasilan mereka dari mengelola uang tersebut, seperti meminjamkannya ke pihak ketiga.

    Jadi jangan Heran, kemarin Blackberry yg solid aja bisa mau bangkrut, itu karena kekuatiran penanam saham akan kehadiran android, jadi mereka beramai-ramai menarik investasi mereka sehingga Blackberry hampir kolap.

    klo mengandalkan Iklan baris (premium), paling uangnya cukup buat beli rokok saja.

    Balas
  16. JAWABAN PALING BENAR

    saya rasa jawaban diatas kurang TEPAT.

    lalu darimana situ raksasa seperti wikipedia, mozilla, Linux dan di Indonesia seperti berniaga mendapat penghasilan, kan tidak ada Iklan…

    jika anda memiliki situs dan memiliki pengunjung jutaan orang setiap hari, maka situs anda layak utk didaftarkan pada bursa efek, oleh sebab itu tokobagus(olx), kaskus, berniaga memiliki nama “PT”.

    dari situ mereka mengeluarkan Saham, Obilgasi dan surat berharga lainnya, dari pendapatan penjualan tersebut mereka pinjamkan ke pihak ke 3.

    kalau cuma mengandalkan iklan, paling-paling cuma 2 atau 3 orang aja yg pakai paket premium di OLX, biasanya cukup buat beli rokok ama kopi.

    sekedar sharing aja…

    Balas
    1. wahyu

      kalo mozilla udah kerjasama dengan google, kalau wikipedia dari donasi orang (ada di situsnya kalau wiki selalu minta donasi utk kehidupan webnya).

      ane cuma tau yg dua diatas. yg lainnya ane kurang tau bro

      Balas
  17. Iswandi

    situs olex sama berniagong ni jd perusak suasana online shop di indo terutama u/ seller online yg berjualan jujur , saya geram kalo lihat surat pembaca atau komen2 di fb yg kena tipu lalu menjelaskan kronologi penipuannya , lalu secara langsung koar2 “online shop semuanya penipu” otomatis orang yg mau beli brang (bukan hp /laptop/motor seken pastinya) secara online pikir2 takut kena tipu .

    Balas
  18. Ping-balik: Cara Pasang Iklan di Berniaga agar Barang Cepat Laku Terjual | Cara Ririn

  19. Joni

    Kalo saya pribadi malah kasian ngeliat kedua situs tersebut. Karena suatu hal dua situs ini memaksa situsnya untuk berikan layanan gratis terus – menerus sampe” menu iklan premiumnya aja kita sampe susah nyarinya, cuma untuk mastiin visitor kalo situs itu berikan layanan gratis. Kalo saya yang punya situs itu kayaknya udah saya bikin menu iklan premium di tempat yang strategis, jadi supaya ada penghasilan secara rutin. Kedua situs itu bener”keren tapi menyedihkan menurut saya, punya tim pemeriksa iklan, tim lain, dan itu tentunya akan keluarin uang untuk bayar gajinya dan segala macam, belum lagi biaya hosting, pasang iklan di situs populer, sewa domain, biaya trademark, maintenance, bayar programmernya, stw saya dua situs ini memang berbentuk perusahaan, kita bisa bayangin aja kalo suatu perusahaan, punya banyak karyawan, dan perusahaan itu ga ada omsetnya selama bertahun”,liat aja hasilnya sekarang, diakuisisi sama olx, ya walaupun dibayar sama olx,tetep aja itu dibilang orang udah bangkrut. kita gak perlu terlalu memanjakan visitor dengan selalu memberikan layanan yang gratis, visitor juga udah tw kalo kita bikin situs itu udah pasti pake duit dan kerja keras,belum lagi plus putar otak dan pengorbanan lainnya, kalo kita terus menerus selalu berikan gratis, kapan kita nyari duitnya???emang kita bayar hosting / domain pake daun???Belum lagi kalo kita udah fulltime bertahan hidup via online gini, mang kita nanti beli makanan atau biaya rumah pake daun / rumput apa ??? kalo bisa pake daun atau rumput mah enak, saya juga bisa berikan layanan gratis terus-menerus 😀

    Balas
  20. Joni

    Ok ok ok ikhlas dan tidak minta imbalan, sekarang berniaga & olx itu bikin situs emangnya gratis ??? itu yang punya hosting sama server mau gak tidak dibayar sama olx dan berniaga ??? nah itu kan berniaga dan olx punya banyak karyawan tuh, itu karyawannya mau gak tidak digaji oleh olx dan berniaga ??? kalo ga di gaji itu karyawan nanti bertahan hidup pake apa ?? pake daun ??? stw saya olx dan berniaga itu perusahaan independen, tidak dapat bantuan dari pemerintah negara mereka, jadi kalo lagi susah, ya itu derita mereka, apa visitor mereka nanti bakalan peduli sama olx dan berniaga kalo lagi susah ???

    Kayak situs anda gini, emang anda ini mau ngapain lagi bikin situs kalo tidak menghasilkan uang ? sedangkan anda ini kan harus bayar hosting, domain, update blog, dan lainnya,mungkin beda lagi ceritanya kalo anda hanya ingin berkarya, yang saya tw suatu karya aja tetap harus bisa dihargain oleh orang lain,malah karya itu bisa jauh lebih mahal dari suatu yang komersil.

    kita ga usah jauh”, coba aja liat google dan facebook, dua situs itu yang udah dapat bantuan dari pemerintah dan dapat bantuan dana dengan jumlah yang sangat besar dari investor aja masih terang”an bahwa mereka punya layanan yang berbayar, udah gitu tarifnya mahal lagi, liat aja visitornya sampe sekarang, berubah gak pagerank-nya ?? coba liat lebih dalam layanan google dan facebook, dua situs ini hanya memberikan sedikit aja layanan gratis tapi punya segudang layanan yang berbayar dengan tarif yang mahal, apalagi google, waduh ini perusahaan bener-bener komersil abis, sampe”punya ambisi bahwa dunia online ini seakan” punya dia aja, dan yang lain cuma numpang, belum lagi aksi komersilnya di dunia nyata, dari bidang go public, saham, properti, taksi robot, kapal wifi, kesehatan, kloning, kacamata online, apalagi tuh ?? banyak.

    Mungkin beda lagi ceritanya kalo kita berikan layanan gratis, tapi itu cuma promosi aja, jangan terus”an, atau kalo kita pengen berikan gratis terus”an, ya kita tetap harus ada penghasilan dari layanan lainnya. apalagi dunia online begini, banyak orang ngaku”bisa kaya raya dalam waktu singkat, padahal cari $0.1 aja susahnya bukan main, belum lagi penipuannya / scam / dll.

    Menurut saya masih lebih baik dunia online gini banyak layanan yang berbayar, tapi kita juga mudah cari uang di dunia online, jadi duit itu bisa berputar dengan pola yang sesuai, bisa dipake cari makan, buat bertahan hidup, dll, bukan kayak dunia online yang sekarang ini. Dunia online ini bener”menyedihkan,dan gak ada satu orang pun yang peduli, 1 orang bisa kaya raya tapi 10.000.000 orang morat-marit dalam waktu yang bersamaan dengan perjuangan yang sama, kalo kita pengen kaya lewat online, kita harus nipu orang atau kita bikin judi online, atau bikin usaha online yang haram lainnya, sedangkan kalo kita pengen cari usaha halal, kita harus berjuang terlalu keras, tidak dihargain orang lain, harus berikan yang gratis, jadi ujung”nya hidupnya morat-marit kayak sampah dan tidak ada yang peduli, di dunia online atau di dunia nyata.

    Makanya saya kadang kasian ngeliat hacker”gitu, bobol”in akun orang, nyolong duit orang via online, bajak situs, kadalin orang via online, kalo kita pikir”, hacker terpaksa melakukan itu karena di dunia online ini terlalu banyak yang gratis, kalo mereka gunakan ilmu mereka secara halal atau berguna bagi orang lain, maka mereka tidak akan mendapatkan uang,mereka jadi terpaksa harus berikan layanan gratis, tapi kalo mereka gunakan ilmu mereka untuk merugikan orang lain, maka mereka bisa mendapatkan uang, ya itu mau gak mau harus dilakukan, karena untuk bertahan hidup, di sisi lain kebanyakan hacker gitu udah fulltime di dunia online, ilmu mereka di online semua. kalo di dunia nyata mereka bisa”tidak dihargain orang karena ilmunya terletak di dunia online semua. Di sisi lain hacker berpikir keras gimana caranya bisa cari uang di dunia mereka, jadi awalnya mereka coba cari uang halal, tapi akhirnya mereka liat dunia online ini terlalu banyak yang gratis, karena gratis maka omset mereka juga gratis, tidak menghasilkan uang, disisi lain mereka butuh biaya internet, cari makan, listrik, rumah, dan segala macam, dan itu semua tidak bisa mereka dapatkan secara gratis, jadi mau gak mau mereka cari uang haram, mereka akhirnya melakukan hacking, cari korban, kalo udah dapat korban, maka mereka mengancam korban supaya bisa dapat uang, lalu mereka dapat uang dan dipake buat memenuhi kebutuhan hidup mereka.

    Dari penjelasan diatas saya bisa menyimpulkan bahwa dunia online itu penuh dengan ironi yang sangat menyedihkan, seperti sebuah lagu melo B)

    Balas
  21. gamba

    apa itu nutup yah biaya pengiklan beli point2 gt?

    padahal iklan sekali di tv aja bisa sampe puluhan bahkan ratusan juta.

    sama juga spt saingan nya OLX, tokopedia juga mlh lebih2 lg.. sistem pembayarannya pake rekber dan gak pernah dicas sama sekali dari jasa rekbernya.

    Balas
  22. tokobanten

    Terimakasih kang Admin infonya 🙂

    Kebetulan kami juga menyediakan layanan pasang iklan gratis di website kami di tokobanten.com

    Untuk biaya operasional saat ini kami mengandalkan dari iklan premium dan iklan banner (PPC atau CPM), dan jasa pembuatan website,sewa hosting dan domain.

    Terimakasih.

    Balas
  23. toko banten

    Terimakasih kang Admin infonya 🙂

    Kebetulan kami juga menyediakan layanan pasang iklan gratis di website kami di tokobanten.com

    Untuk biaya operasional saat ini kami mengandalkan dari iklan premium dan iklan banner (PPC atau CPM), dan jasa pembuatan website,sewa hosting dan domain.

    Terimakasih.

    Balas
  24. wahyu

    tapi kan iklan premium tidak banyak yang menggunakan. apalagi mayoritas org indonesia paling doyan yg namanya gratisan.

    btw salut juga utk tokobagus yg bisa berkembang pesat di indonesia

    Balas
  25. Ping-balik: Kumpulan Situs Jual Beli Online Aman dan Terpercaya Di Indonesia | Cara Ririn

  26. Ping-balik: Bagus Mana Olx.com Atau Berniaga.com??? | Cara Ririn

  27. nurochman

    mantep banget mbak ,postingan di atas saya setuju sekali karena orang-orang pada ada yang belum tau 100% bahkan saya sendiri sebelum mempunyai “zon3-android.net” saya sempat berpikiran ,dari mana para publisher mendapatkan imbalan ternyata dari “iklan” yang di biaya oleh visitor karena dia telah membatu mempromosikan jasanya.

    semangat laju terus mbak sebagai publiser yang bermanfaat bagi semua

    Balas
  28. wane

    terima kasih mb atas postingnya, tp memang dari awal ane dah kepikiran seperti itu.. mana ada bisnis yg mengeluarkan banyak modla terus dibuang buang gitu saja.. pasti ada sumber income yg lain.. semoga saj kita bisa menjadi pebisnis handal melebihi oxl..xixixixix…. semangattttt

    Balas
  29. wati wijaya

    Cream Penghapus Sulam Alis Permanen Tanpa EFEK SAMPING
    Cream Penghapus tattoo Sulam Alis/bibir/eliner,tato permanent ini membantu menggangkat tinta tinta pada alis yang ingin anda hilangkan.

    Cream Penghapus Sulam Alis Permanent.
    Bahan Herbal Resep dari Dokter Kulit , Cepat Meresap tanpa menimbulkan iritasi pada kulit
    Cream Tersebut mampu memudarkan Sulam alis Tattoo Di area Alis wajah Anda.

    Ramuan Cream Penghapus Sulam Alis ini berkerja bertahap untuk proses Pengangkatan tinta tattoo pada alis, jadi tidak akan merusak kulit , jika anda pemakaiannya Rutin Sulam alis anda Akan Hilang Total dan anda dapat membaharui sulam alis anda yang baru.

    HARGA CREAM PENGHAPUS SULAM ALIS PERMANEN Rp.350.000ribu
    HUB,WATI WIJAYA,5179BFFB /081382474900
    BalasHapus

    Balas
  30. Osttrading

    menarik banget infor nya

    tapi ada yang saya bingung, apakah pemasukan iklan premium bisa menutupi biaya iklan mereka di tv?

    Saya kira mereka pasti punya investor yang siap menderita dulu

    Balas
  31. Ardian

    Pendapatan terbesar ya didapat dari kita, setiap kita ngeklik suatu web maka yg punya web sudah mendapatkan bayaran.
    Semakin sering kita ngeklik atau mengunjungi suatu web maka semakin banyak pendapatannya.
    Seperti website cara-ririn.com ini, kita memberi komentar aja yg punya web sudah dapat bayaran.

    Balas
  32. Satria Permata

    Wah baru tau juga…ternyata begitu sistemnya..kalau mereka jualan produk sendiri ya pasti laku,bisa mereka setting dengan kunci paling atas…kwkwkwk kunjungan 600ribu perhari kan banyak sekali

    Balas
  33. Sewa Rumah

    Jika pendapatannya dari promo point, menurut sy blm bisa bisa menutupi biaya hosting dan tenaga kerja.
    Tinggal menghitung hari saja brp lama bisa bertahan.

    Balas
  34. toko bagus

    Kami kembali hadir pada anda, kami telah berbenah diri, kunjungilah situs jual beli terbaru kami tokoterbagus.com, cara tepat jual cepat. sarana pasang iklan gratis di indonesia

    Balas
  35. Asep

    Ini adalah kecanggihan teknologi banyak orang yang tidak mengerti tentang ini,
    Saya bertanya kepada anda para pawang apakah kita upload foto via facebook bisa gratis? Apakah facebook yang gratis tidak menampilkan jalannya kb?
    Ketika salah satu provider mengimingi dengan facebook gratis mereka tidak bekerja sama dengan facebook?
    Anda tahu member sistem itu yg di bayar ke facebook ketika provider ingin menjadi facebook gratis di hpnya?
    Terbilang kuno tapi itu kenyataan misal dari provider 3 gratis itu member yg membayar ke facebook sendiri,
    Di dunia ini ga ada yang gratis,
    Di akuisisinya berniaga itu karena mereka ingin pasar yang lebih besar dari indonesia yang di nilai hanya sebagai pengguna saja.
    Perhatikan web pasti ga ada yang sama dan pasti pake data ga akan bisa klo ga pake data,
    Ini pendapat saya

    Balas
  36. seowaps

    Jangan lupa Bahwa Toko Bagus masih mempunyai saudara kembarnya yang bernama tokoterbagus.com, sehingga kita masih dapat pasang iklan gratis disana

    Balas
  37. Samuel

    Wah, baru tau sob!

    Saya juga penasaran apa motivasi tuh web, iklan gk ada, trus keuntungannya darimana?

    Eehh, terjawab juga oleh cara ririn ini !

    Thx infonya!

    Balas
  38. properti rumah

    kita dari perusahaan properti ingin mengajak teman2 blogger untuk melakukan paid review

    untuk teman2 yang berminat melakukan paid review dan memiliki niche sbb:

    rumah
    desain rumah
    berita
    properti
    arsitek
    dekorasi
    atau yang berhubungan dengan niche diatas.

    kita akan menawarkan mulai dari rp. 250rbu-500rbu / blog post tergantung kualitas blognya dengan jumlah kata min. 400 kata.
    dan mencantumkan minimal 2 link ke situs yang kita minta.

    blog harus memiliki min. pr 1 dan berumur min. 1 tahun.

    yang berminat silahkan PM ke inbox
    soffian rahmat ( cacebook.com/soffianrahmat1 )
    atau kirim email developerrumahku[at]gmail.com

    Balas
  39. Arifin Bengkulu

    Bukan itu jawabnya. Penghasilan mereka dari bayaran berdasarkan pengunjung website ybs. Mereka bekerjasama dengan semua operator selular, provider internet, perbankan, pusat-pusat perbelanjaan, dll. Nah itulah penghasilannya….
    Apakah sudah faham penjelasan saya… ??
    Jika belum faham, silahkan kontak saya.

    Balas
  40. Sakang

    Kok enga jelas sih mbak.. dari yg ngiklan premium ga seberapaseberapa kayaknya.. ga fokus ke maimain bisnisnya apa?

    Balas
  41. Singgih

    Setahu saya untuk web tersebut dapat income dari arus data / kuota internet, ya seperti halnya google, facebook, dll.

    Balas
  42. Altavesia

    izinkan kami sedikit memberi pendapat. berniaga.com berdiri dengan modal lebih dari 100 milyar rupiah. demikian juga situs yang lainnya. salah satu situs indonesia yang kini terus booming mendapat suntikan investasi grade B dengan nilai milyaran rupih. apakah dana tersebut hanya untuk desain, domain dan sewa hosting? jawabnya tidak. mereka membeli server sendiri atau menyewa dengan perjanjian khusus. silahkan anda cari rujukannya berapa harga layanan data per kilobyte. dan tahukah anda berapa yang sebenarnya anda bayar perkilobytenya untuk mengakses situs mereka. jika mereka memotong harga data anda 0,01 rupiah saja. kalikan berapa kilobyte anda habiskan data untuk surfing di situs mereka dan berapa juta pengunjung. wajar jika penghasilan bersih mereka bisa ratusan juta rupiah bersih perhari. apakah situs anda bisa melakukan demikian? bisa silahkan jajaki kerjasama dengan layanan provider telekomunikasi.tidak jauh berbeda dengan layanan potong pulsa pada umumnya.baca juga artikel saya yang beropini tentang ini.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *