Penghasilan Blog / Web Tidak Hanya dari Iklan Saja

Cara-Ririn.Com – Seorang blogger dan webmaster tentu harus cerdas dalam memilah dan memilih trik dan Cara untuk Mendapatkan Uang dari Blog/Website yang mereka kelola. Karena ada banyak pilihan yang cukup membuat kita bingung dalam hal monetasi blog. Padahal, apabila kita jeli dan sudah coba semua nya, kita bisa memilah mana yang bisa mengutungkan untuk kita.

Kebanyakan dari kita, terutama ketika masih belajar ngeblog, kita pilih program Pay Per Click (PPC), program Afiliasi, dll. Karena dengan iming-iming penghasilan yang besar tiap bulan, maka kita tertarik untuk mencobanya. Alhasil, blog kita penuh dengan iklan, baik yang iklan statis, pop-up, hingga pop-under. Tentu saja hal itu tidak hanya merugikan pengunjung blog, melainkan merugikan diri sendiri, karena performa blog kita jadi kurang menarik.

Penghasilan Blog / Web Tidak Hanya dari Iklan SajaPernahkah kita mengamati situs besar? Misalnya seperti situs TokoBagus.com. Kira-kira situs tersebut dapat penghasilan dari mana ya? Nah, ini penting untuk diperhatikan. Situs TokoBagus.com itu nggak ada iklan lho. Malah yang ada member pasang iklan baris gratis tanpa bayar. Terus pendapatanya dari mana dunk? Setelah diamati ternyata penghasilan TokoBagus.com dari member yang sudah verified, atau member yang sudah terverifikasi. Karena dengan akun verifikasi, si member bisa lebih dipercaya oleh calon pembeli.

Nah, sekarang kembali ke topik bahasan bahwa untuk mencari uang tidak hanya pasang iklan saja di blog. Kita bisa ikuti triknya situs Toko Bagus atau mungkin pakai cara lain yang mana lebih profitable. Atau mungkin kalau ingin cepat sukses ya semua program perlu dicoba semua hehe 😀 . Baca artikel yang relevan Cara Agar Blog Bisa Update Terus Setiap Hari.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

53 gagasan untuk “Penghasilan Blog / Web Tidak Hanya dari Iklan Saja

          1. Boby Kurniawan

            Iyah mba, terkadang saya bertanya-tanya iklan yang ada di website mba ririn ini asalnya dari mana ? maksudnya apakah mba mengikuti kaya google adsense gitu atau ada yang langsung menghubungi ?

          2. Ririn

            iklan di blog ini dari advertiser langsung mas. Alias tidak dari situs penyedia program PPC, PTC, Afiliasi, dll. Advertiser menghubungi saya, dan iklan nya di pasang di blog saya. Uang nya dibayar di muka hehe 😀

  1. Basri Abdullah

    Benar mbk ririn, tulisan Anda bisa membuka wawasan kita bahwa menghasilkan uang di internet ada banyak caranya, apalagi kalau kita punya kemampuan yang dibutuhkan setiap orang, itu yang luar biasa dan sangat bernilai yang bisa kita jual 🙂

    Balas
  2. Andi Yank

    Menurut saya, Pendapatan seperti toko bagus memang sangat baik, tapi itu tentu sesuai dengan Platform nya, Sementara seperti detik.com Meskipun mereka mereka memasang PPC namun ada halaman khusus juga buat iklan baris nya, Dan Intinya saya rasa adalah kunjungan. Bagi Situs Media seperti detik, dalam satu hari bisa dibilang sekitar 3 juta kunjungan, sementara blog apalagi yang baru di bangun, kemungkinan pengunjung sangat minim, ini karena belum banyak kata kunci dan blog memang membutuhkan banyak kata kunci dalam Artikelnya. Namun, situs media tidak perlu kata kuncipun, jika dia sudah terkenal orang akan langsung menuju halaman utama, tanpa pengunjung yang datang dari pencarian, meskipun tetap ada.

    Meraih pendapatan dari blog sama halnya kita bekerja nyata, perlu rintis dari kecil dulu. kebanyakan dari blogger membuat postingan hanya sekedar seperti buku Diary/ catatan harian yang memuat kisah pribadi tanpa mengedapankan manfaat bagi pembaca ( Ini seperti Blog saya ) pun demikian. Blogger kebanyakan ditulis olehnya sendiri, Situs media banyak penulis, Situs seperti toko bagus, Banyak member dan Verified, Kira kira begitu yah!! Kalau salah mohon Koreksi.!

    Balas
  3. Irvan Robiansyah

    web besar seperti tokobagus dan detik memang bagus, dari segi penghasilannya pun pasti besar. mereka kan juga punya pegawai masing-masing, baik programmer, marketing atau yang lainnya.
    jadi jangan heran..

    Balas
  4. dede

    Ternyata Banyak cara untuk bisa menghasilkan uang di internet.jadi tergantung orangnya itu sendiri kali yah mbak Ririn.kalau memang dia mau mencari pendapatan,berarti dia harus tekun,rajin ,dalam artian tidak setengah-setengah.okay mbak Ririn terimakasih untuk artikel yang satu ini…

    Balas
  5. Hari FDay

    Ngomong-ngomong masalah penghasilan, mengenai blog, saya suka sekali dengan blognya mas Romi Satria Wahono, dan Khalid Mustafa. Sepengetahuan saya blog tersebut tidak menggunakan iklan, atau dibayar untuk review produk, tapi boleh dibilang sebagai kartu nama dan media portofolio sebagai ahli IT.

    Di blog pribadi tersebut bahasa lumayan bisa dimengerti bagi orang awam. Saya suka blog tersebut karena penghasilan yang dia dapat justru berasal sebagai trainer, tanpa perlu promo jasa sana-sini. Cukup standby sambil nunggu orderan, karena orang tau siapa beliau cukup dari blog saja..

    Saya ingin seperti beliau.., dimana kita ga perlu lagi bikin cv dan proposal sana-sini.., dan blog kita adalah nilai jual kita..

    Balas
    1. Ririn

      Semua usaha tentunya dimuali dari kecil dulu. Baru kemudian lama-kelamaan bisa ke yang besar. Kalau kita adalah orang biasa(bukan siapa-siapa) mana ada yang membutuhkan skill kita. Oleh karena itu, perlu adanya pengenalan atau promosi apabila kita ingin memulai sebuah bisnis jasa 🙂 seperti yang anda sebutkan diatas 🙂

      Balas
      1. Hari FDay

        Benar sekali mba.. Mulai dari yang kecil kecil dulu.. Yg penting itu gimana usahanya disamping hobi tersalurkan, manfaat bisa juga didapat sama orang lain.., mak nyos nya lagi, dengan blog bisa jadi perantara menghasilkan fulus… Hehehe 😀

        Balas
  6. Indra Kusuma Sejati

    Ada banyak peluang yang bisa di manfaatkan dari dunia blogging , hanya tinggal tergantung kita untuk melihat kesempatan itu. Hal ini teidak terlepas dari setiap hasil karya kreatif, di mana sebuah kreatifitas akan bisa di hasilkan bila saja hal tersebut sangat bermanfaat bagi orang banyak ya Mba….

    Salam

    Balas
  7. aldinosya

    serba bisa jg nih si mba ririn,, semua diperhatiin,,.komplit,.,, otak bisnis..:):) becanda..SMILE..

    load mungkin karena jaringan disambar petir..sip,..bagus di kamar ini

    Balas
  8. Privat Online

    Tepat dugaan saya . Toko Online Raksasa (TOR) yang Secure mulai bermunculan seperti Toko Bagus , Lazada , Bhineka , Berniaga bahkan Kaskus yang cari keuntungan menjadi perantara antara calon pembeli dan recommended seller , pastinya . Kelak toko online atau lebih saya bilang warung online yang menjual barang / benda bakal tersapu oleh mereka , alias mau tidak mau akan menjadi member mereka karena ada setidaknya tiga kendala.
    1. Mereka kesulitan mendatangkan traffik yang sifatnya kebetulan sekalipun . warung online umumnya punya keyword sedikit dalam setiap pos dan mereka harus bersaing dengan toko online raksasa yang sebenarnya semua kata kunci warung online sudah dikuasai oleh toko online , alhasil nyaris mustahil bagi warung online untuk berada di serp hal 1.
    2. Warung Online kesulitan memberi jaminan calon pembeli , untuk mendapat pembeli baru saja susahnya luar biasa apalagi mendapatkan pelanggan yang ingin , sementara yang dijual bukan barang yang cepat habis dikonsumsi . Misalnya orang yang menjual voucher games jauh lebih mungkin mendapatkan pelanggan dari pada yang menjual gadget , tapi itupun kalau si pembeli tahu dan punya inisiatif melakukan bookmark.
    3. Si penjual malah tertipu si pembeli , kita tahu toko online juga menjual jasa . Nah , entah ini kasus rekayasa atau asli , yang jelas ada penjual jasa seo yang sepakat untuk mengoptimasi web kliennya setelah si klien melunasi setengah dari harga yang dinego . salah satu pos Web yg kata kuncinya diOp berhasil masuk SERP 1 jauh sebelum jangka waktu yang ditargetkan , Nah begitu si Admin jasa seo meminta sisa bayaran , sang pembeli malah tidak mau melunasi karena alasan ada kesibukan offline yang membuatnya tidak fokus pada bisnis online sehingga kuatir , web nya merosot kembali.

    Dan yang membuat saya takjub , diantara Toko Online Raksasa (TOR) , ada bau persaingan tingkat tinggi dengan ditantai sebuah TOR yang menyewa COmodo untuk memverivikasi situsnya , saya lupa situs apa namanya.

    Balas
    1. Ririn

      Terimakasih banyak mas atas tambahannya ya. Sangat bermanfaat karena bisa mencerahkan kita semua dalam hal toko online 🙂

      Balas
    1. Ririn

      iya lumayan mudah PPC dalam segi pendaftarannya, tapi payout nya bisa sampai bertahun-tahun. Mending cari penghasilan yang riil saja 🙂

      Balas
  9. PT

    blog saya cuman sekedar iseng nih sist
    karena isinya cuman postingan pembayaran
    dan buat menambah nilai dari blog pun masih minta jasa PPC
    maklum lah
    blognya masih sepi pengunjung
    hehehehe

    Balas
  10. Ping-balik: Penghasilan Olx Toko Bagus dan Berniaga Dari Mana? | Cara Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *