Ngeblog di WordPress Sensasinya Berbeda, Benarkah?

Ratu Solo

Ngeblog di WordPress Sensasinya Berbeda, Benarkah? – Hi all, selamat sore semua. Jumpa lagi sama blog cara-ririn.com. Semoga kamu semua nggak bosen ya sama admin, karena admin lagi semangat bikin postingan. Semoga saja artikel yang admin share bermanfaat untuk sahabat blogger semua.

Dalam kesempatan kali ini admin cara-ririn.com akan share opini, bukan tutorial seperti biasa nya yang berupa langkah-langkah cara membuat ini dan itu. Tapi artikel opini ini dimaksudkan untuk mengajak pembaca untuk berdiskusi dan share pengalaman seputar wordpress. Bagi yang belum punya blog wordpress, bisa menyimak dengan seksama ya hehe 😀

Ngeblog di WordPress Sensasinya Berbeda, Benarkah?

Sudah hampir 2 tahun ini admin cara-ririn.com menggunakan blog wordpress, bukan blog wordpress.com, tapi blog wordpress selfhosted. Ada wp admin nya, ada cpanel nya, ada email hosting nya, ada akun provider hosting nya dan bayar biaya hosting domain setiap tahun nya.

Sejak bulan desember 2013 yang lalu, blog cara-ririn.com dibuat. Karena pada waktu itu blog admin di blogger/blogspot dihapus oleh Google. Sehingga memaksa admin untuk pindah platform dari platform blogspot ke platform wordpress berbayar. Kenapa nggak pindah ke platform wordpress.com? Karena kalau pakai wp.com itu masih ngikut orang lain. Eksistensi blog masih dipegang oleh pemilik wordpress.com, sehingga kita tidak punya wewenang sepenuh nya pada blog wp.com tersebut.

Menggunakan blog wordpress selfhosted bagi admin cara-ririn.com memang sensasi nya berbeda. Setidak nya kita berada di tengah-tengah. Maksud nya adalah kita dianggap sebagai blogger menengah, bukan blogger pemula ataupun blogger yang sudah pakar.

Kalau blogger pemula memang identik dengan platform blog gratis. Karena dia masih dalam tahap belajar ngeblog. Belum berani mengeluarkan uang untuk beli domain dan sewa hosting. Kalau blogger pakar sudah tidak pakai platform wordpress lagi, tapi dia sudah menciptakan website sendiri dengan kode php yang dikuasainya.

Ngeblog di platform wordpress berbayar memang cukup rumit, itulah yang dialami admin cara-ririn.com. Harus install wordpress, buka cpanel, theme wordpress, bikin email hosting, update wordpress dan plugin, tidak ada fitur follower, dan masih banyak lagi. Dari situ kita bisa belajar ngeblog lebih dalam lagi. Setidak nya, pakai platform wordpress kita bisa lebih paham tentang seluk beluk ngeblog.

Pakai platform wordpress memang sensasi nya berbeda. Ada rasa memiliki yang tinggi pada blog yang kita punya. Karena bayar biaya untuk sewa hosting per tahun, menjadikan kita ingin bersungguh-sungguh mengelola blog dengan baik dengan cara update posting rutin. Tidak hanya itu saja, eksistensi blog wordpress kita dalam kendali kita penuh. Kita tidak khawatir mau mempublish artikel tentang apa? Karena tidak ada ancaman yang signifikan penghapusan blog ataupun suspended blog.

Sahabat cara-ririn.com sudah ngeblog berapa lama? Masih pakai blog gratis seperti blogspot/wordpress atau sudah pakai wordpress selfhosted? Bagaimana pengalaman kamu pakai blog wp selfhosted? Yuk share pengalaman kamu di kotak komentar di bawah ini. Mari kita diskusikan bersama-sama 🙂

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *