Menjadi Publisher Google Adsense

Menjadi Publisher Google Adsense – Banyak model bisnis di internet yang bisa kita jalankan. Salah satunya adalah Google Adsense. Banyak orang yang berhasil mendulang ribuan dolar hingga ratusan ribu dolar perbulan dari program Adsense, seperti Eka Lesmana, dan blogger sukses lainnya.

Ada yang mengatakan sekitar 50 % blogger mengandalkan penghasilannya sebagai Publisher Goggle Adsense. Sementara itu, sekarang ada 2 juta orang publisher adsense di dunia ini. Dari jumlah itu ada yang sukses dan kebanyakan belum sukses, masih terus berjuang.
Cara mengoptimalkan penghasilan iklan adsense bisa melalui blog dan Youtube. Jika dirasa berat keduanya, pilih salah satu terlebih dahulu. Setelah sukses cara yang satu, bisa dicoba cara lain.

Mengoptimalkan Adsense Melalui Blog

Adapun cara mengoptimalkan penghasilan adsense melalui blog dengan cara seseringmungkin memposting tulisan diblog. Jangan sampai blog anda miskin konten. Memposting tulisan usahakan tidak hanya satu tulisan original tiap hari. Tapi lakukan banyak postingan artikel setiap hari. Lakukan di hari selanjutnya secara konsisten. Sehingga postingan dan blog anda cepat terindex mesin pencarian di halaman pertama. Google sangat menyukai blog yang up to date setiap hari dan memiliki banyak konten original atau unik serta bermanfaat setiap hari. Itu bila anda menjadikan program adsense sebagai penghasilan utama, satu-satunya mata pencaharian anda. Tidak ada pekerjaan lain.

Pendek kata, salah satu kiat sukses di Goggle Adsense adalah blog kita harus memiliki banyak konten. Sehingga dapat payout darinya setiap bulan. Oleh sebab itu, tingkatkan kemampuan anda mengupdate blog dengan banyak konten dalam waktu cepat dengan cara yang termudah menurut anda. Jika anda ingin menggantungkan hidup dari adsense maka menulis konten blog setiap hari tidak cukup hanya satu tulisan, tapi anda memerlukan konten original dan unik setidaknya 10 artikel perhari.

menulis

menulis

Anda bisa menggunakan Ipad mini untuk memudahkan mengisi banyak konten diblog. Ipad mini bisa dibawa kemanapun saat pergi. Dan disaat waktu luang, anda bisa menulis postingan blog dimanapun berada. Setelah itu bisa diposting ke blog asal terkoneksi dengan jaringan internet. Dengan ipad Mini anda akan produktif menulis dan memposting tulisan ke blog. Itu hal bagus untuk blog adsense anda. Lebih banyak konten dipostingan blog, lebih besar kemungkinan berhasil di Adsense. Apalagi mesin pencarian akan menempatkan di halaman pertamanya jika blog anda banyak konten berkualitas dan orisinil.
Akan tetapi, tidak memiliki Ipad Mini jangan menjadi alasan anda tidak produktif menulis postingan diblog. Pakai saja komputer sebagaimana biasa, kalau tidak memungkinkan.

Bagaimana jika mengelola banyak blog untuk mengoptimalkan penghasilan adsense? Mengelola banyak blog untuk adsense harus dilakukan dengan cermat dan baik. Jika dirasa berat terlalu banyak dan karena keterbatasan tertentu, maka alangkah baiknya fokus pada satu blog dulu.

Mengoptimalkan Adsense Melalui Youtube
Sama seperti mengoptimalkan adsense diblog, anda juga harus sering rajin mengupload video ke youtube untuk meningkatkan penghasilan dari Adsense. Oleh Karena itu, bawalah Ipad mini kemanapun anda pergi, video-kan seputar di sekitar anda yang menarik dan upload ke Youtube. Dengan ipad Mini anda akan lebih produktif mengupload video di youtube. Lebih banyak video yang diupload, lebih besar kemungkinan berhasil Adsense di Youtube. Pengunjungpun akan lebih banyak. Untuk mendapatkan penghasilan dari adsense di Youtube, minimal anda harus memiliki seribu video di youtube.

Mematuhi Kebijakan Adsense

Dengan mengetahui dan mematuhi kebijakan adsense ini maka akan menghindarkan dari akun anda di banned.

Perlu Proses dan Waktu Sukses di Adsense

Perlu kerja keras untuk berhasil di Adsense dengan memposting beberapa artikel menarik setiap harinya. Sebanyak mungkin lebih bagus. Akan tetapi tanpa mengeyampingkan perlunya waktu dan proses.

blogger

blogger

Langkah-Langkah sukses di Google Adsense:
1. Buat blog di blogspot atau wordpress. Tentukan tema atau topik blog anda sebelumnya. Misal tentang kesehatan, bisnis internet, otomotif, bola, politik dan lain-lain
2. Jika anda sudah memiliki Akun adsense, maka pasang iklan adsense berukuran 336×280 sebanyak dua buah di bawah judul postingan dan di bawah artikel postingan
3. Lalu mulailah menulis artikel sebanyak mungkin sekitar 300 sampai 400 karakter perartikel. Sehingga anda mampu menulis artikel sampai 25 sampai 50 artikel perhari dengan sangat mudah. Itu sudah sangat bagus.
4. Kemudian tunggu waktu sekitar empat bulan. Jika anda konsisten langkah-langkah di atas, payout $100 setiap bulan akan tercapai hanya dengan mengandalkan satu blog berbahasa Indonesia. Kuncinya seperti di atas yaitu kemampuan kita memproduksi banyak artikel setiap harinya. Tentu artikel original, unik dan bermanfaat.

Kesimpulannya, untuk sukses di Google adsense dengan bermodalkan blog berbahasa Indonesia, anda tidak mesti harus ahli SEO, atau menguasai IT atau HTML, melainkan anda harus rajin menulis postingan diblog anda sebanyak mungkin. Gunakan alat teknologi untuk mengupdate blog dengan cepat dan banyak, bisa melalui Ipad mini seperti merek Lenovo atau Apple atau merek lainnya. ini bukan promosi. Manfaat adanya alat teknologi canggih harus dimanfaatkan untuk menunjang bisnis di internet.
Sekian.Trims.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

34 gagasan untuk “Menjadi Publisher Google Adsense

  1. Healthy Blog

    Gua lagi kompetisi sama high competitor nih mas meskipun blog saya hanya berbasis domain blogspot tapi gak mau kalah deh hehehe doain ya mas moga postingan saya ada di 5 besar di search engine google

    Balas
  2. Safitri

    Google adsense adalah program PPC yang paling banyak digemari karena bayarannya tinggi. Apalagi blog bahasa inggris. step by step dulu moga kedepan bisa ikut GA

    Balas
  3. MasboyK

    jadi intinya harus menulis kontent setiap hari yah, kira-kira berapa kata yah per-artikel, saya punya blog
    blog yang isinya tulisan ilmiah, artikel-artikel.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *