Menggaet Pemasang Iklan Bagi Blog Anda

Ratu Solo

Menggaet Pemasang Iklan Bagi Blog Anda-Setiap orang yang berhasil membangun blog dengan mendatangkan trafik yang banyak tentu ingin mendapatkan uang dari blog tersebut. Istilahnya monetisasi. Adapun salah satu bentuk monetisasi blog adalah menyediakan pemasangan iklan mandiri.

Banyak blogger yang menggantungkan hidupnya dari jasa pemasangan iklan mandiri ini. Dan mereka meraup penghasilan yang lumayan besar dari jasa pemasangan iklan mandiri ini. Mau bukti, berikut ini adalah blogger yang mengandalkan penghasilan dari iklan mandiri di blognya: Vitaly Friedman. Pria yang berasal dari Negara Jerman ini membuat dan membangun blog Smashing Magazine yang bertopik tentang Web desain dan development. Ia mendirikan blog tersebut tidak sendirian tapi bersama Sven lennartz pada tahun 2006. Perlahan-lahan, Blognya dikunjungi banyak pengunjung. Kemudian pria yang berusia 27 tahun itu memonesasi blognya dengan memasang iklan mandiri. Banyak pemasang iklan yang memasang iklan di blognya. Akhirnya Vitaly Friedman yang sekarang masih mengelola blognya, Smashing Magazine ini mendapatkan penghasilan rutin sebesar $191.460 perbulan atau setara dengan Rp. 1 milyar perbulan dari pemasangan iklan mandiri di blognya. Vitaly Friedman yang kelahiran Belarus dan berkewarganegaraan Jerman ini memutuskan total menjadi seorang blogger disamping web designer.

blogger

blogger


Sekali lagi menjual spot iklan banner mandiri diblog anda adalah hal paling menguntungkan dan menghasilkan uang lewat blog dengan cepat. Anda sebagai pemilik blog mendapatkan uang secara utuh karena tidak dipotong sepeserpun oleh siapapun seperti pihak broker atau perantara. Keuntungan lainnya, anda sebagai pemilik blog dapat menyeleksi iklan apa saja yang bisa ditampilkan dalam blog anda. Pemilik blog bisa menolak iklan yang merugikan pembaca blognya atau dirinya sendiri.
Monetisasi Pemasangan iklan banner mandiri berlaku bagi blog yang trafiknya tinggi. Adapun bagi blog yang belum terkenal atau trafiknya rendah, akan sulit mendapatkan pemasang iklan bagi blog tersebut. Perlu usaha ekstra dan kerja keras serta waktu untuk mendapatkan pemasang iklan. Oleh sebab itu, Teruslah berusaha menggaet pemasang iklan, jangan pernah menyerah. Lakukan beberapa cara menggaet pemasang iklan. Kalau bersungguh-sungguh pasti anda akan mendapatkannya pemasang iklan tersebut. Banyak blogger berusaha mendapatkan pemasang iklan seperti anda.
gagal
Berikut ini adalah panduan menggaet pemasang iklan bagi blog anda:
1. Milikikah blog dengan trafik yang cukup tinggi. Karena traffik yang tinggi merupakan acuan awal bagi pemasang iklan di blog anda dalam menilai blog anda.Tidak ada jumlah yang baku mesti berapa jumlah trafik tersebut. Jika blog anda memiliki trafik di atas 500 pengunjung perhari maka itu sebenarnya sudah cukup untuk dipasang iklan mandiri dengan berupaya menggaet para pemasang iklan

2. Membuat halaman pemasangan iklan. Selanjutnya setelah blog anda memiliki trafik yang tinggi, adalah membuat halaman pemasangan iklan diblog anda. Hal ini untuk memberitahukan kepada orang lain bahwa anda menerima pemasangan iklan mandiri. Dalam halaman pemasangan iklan dijelaskan mengenai siapa target pemasang iklan yang anda inginkan dihubungkan dengan topik blog anda. Misalnya Blog anda membahas tentang bisnis online maka anda bisa membuat pernyataan di halaman pemasangan iklan bahwasanya pemasangan iklan diblog anda ditujukan bagi para pelaku bisnis online seperti affilator, pemilik toko online, penjual ebook bisnis online, dan lain sebagainya. Sebutkan pula keuntungannya jika memasang iklan di blog anda seperti produk atau jasa mereka akan diketahu banyak orang karena trafik blog yang tinggi dan juga tertarget. Sajikan pula data yang akurat mengenai trafik terakhir dari blog anda. misalnya jumlah pengunjung dan page views dalam satu atau dua bulan terakhir diblog anda. Untuk mengetahuinya bisa menggunakan Google Analytics. Dijelaskan pula pilihan spot banner iklan baik dalam jumlah, ukuran atau posisi. Terangkan pula biaya pemasangan iklan. Jelaskan pula mengenai sarana pembayaran bisa lewat Paypal atau rekening tabungan. Dan tak kalah penting, cantumkan pula kontak atau alamat untuk menghubungi anda, bisa dengan email, Yahoo Messenger, form kontak dan lain lain. Nah jika anda belum mempunyai gambaran hal-hal tersebut, maka bisa disimak contohnya di halaman pemasangan iklan blog cara-ririn ini.

3. Kemudian, carilah daftar para pemasang iklan diblog orang lain. Lalu carilah pemasang iklan tersebut yang sesuai dengan topik diblog anda. Lalu kunjungi situs mereka dan catat alamat mereka serta namanya. Mereka (pemasang iklan) adalah prospek bagi anda. Sebagaimana hukum penjualan, semakin banyak prospek maka akan semakin banyak pemasang iklan di blog anda. Buatlah daftar calon pemasang iklan sekitar 20 sampai 30 orang sebagai permulaan.

4. Tahap selanjutnya, hubungilah calon pemasang iklan tersebut, dengan sistem jemput bola. Anda harus proaktif menghubungi calon pemasang iklan, bisa lewat email atau form kontak, dengan berisi kalimat memperkenalkan diri anda, menginformasikan bahwa anda menghubungi mereka untuk menawarkan pemasangan iklan, lalu beri gambaran mengenai topik blog anda termasuk trafiknya, kemudian informasikan pula mengenai ukuran iklan, jumlah iklan, lokasi iklan dan biaya pemasangan iklan.

Demikianlah mengenai cara menggaet pemasang iklan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka yang ingin mendapatkan uang lewat blog dengan iklan mandiri ini, bagi mereka yang penasaran cara menggaet pemasang iklan. Mudah-mudah bermanfaat.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

22 gagasan untuk “Menggaet Pemasang Iklan Bagi Blog Anda

  1. Abed Saragih

    Untuk menggaet para pemasang iklan memang harus dibutuhkan teknik khusus dan juga blog yang mau dipasangi iklan juga memadai dari segi konten dan pengunjungnya ya mbak, dan jangan pernah menyerah dan terus berusaha.

    Balas
    1. Ririn

      pede aja mas, dia juga nggak lihat wajah kita kok hehehe 😀
      yang penting kita bersedia menunjukkan Statistik Traffic yang sebenarnya secara realtime kepada mereka, misal di Histats dll 🙂

      Balas
  2. Ping-balik: Panduan Membuat Banner Iklan Dengan Software | Cara Ririn

  3. ronny

    cuma susahnya kalo pasang iklan d blog trafick tinggi sering mahal alias tidak terjangkau……kalo di blog cara ririn brp harganya pasang iklannya??thanks

    Balas
  4. Yusup

    Mantab sis artikelnya…
    Pasang Iklan Banner murah ukuran 950 x 200 di sidebar tengah. Harga cuma 50.000 per BULAN. SMS: 087 836 535 697
    javawebsolution.com/p/pasang-iklan.html

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *