Mengenal WordPress

Sekarang ini banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk membuat suatu website. Berbagai layanan cukup banyak beredar di internet dalam khususnya dalam pembuatan website. Untuk membuat website kita bisa menggunakan blogspot, joomla, pentashop dan masih banyak yang lainnya.

Slah satunya yang cukup banyak di guanakan oleh orang adalah WordPress, apa sih wordpress? Bentuknya bagaimana? Untuk bentuk yang nyata yang bisa kita lihat adalah web cara-ririn ini. Web ini menggunakan wordpress. Dia banyak digunakan karena prosesnya yang tidak terlalu rumit, dan juga cepat bahkan untuk seorang pemula sekali pun.

Mengenal WordPress

Lalu siapa sih tokoh hebat yang berada di balik worpress yang terkenal ini? Bagaimana awal mulanya mereka membuat? Sejak kapankah itu? Hemm.. sebelum mengenal jauh tentang tentang wordpress, alangkah baiknya jika kita mengenal terlebih dahulu siapa tokohnya.

Ryan Boren dan Matt Mullenweg, merekalah tokoh yang berada di balik wordpress. Sejak tahun 2004 mereka meimpin proyek ini, pada awal mulanya masih bernama B2. Lalu kemudian barulah menggunakan nama wordpress sampai sekarang.

Untuk masalah dalam bertarung di mesin search engine ( mesin pencari ) janganlah di ragukan lagi, banyak orang yang telah membuktikannya. Karena hal inilah, maka para internet marketer menganjurkan untuk menggunakan aplikasi wordpress ini sebagai basis web.

Selain itu, hal dasar yang menjadikan wordpress banyak di pakai oleh berbagai kalangan karena wordpress ini gratis meskipun ada yang berbayar juga. Tak hanya itu, untuk menginstall wordpress juga tidaklah sulit, cukup mudah bahakan untuk pemula sekali pun, selain dengan support sistemnya yang sangat bagus, semua keluahan dari pelanggan juga di tanggapi dengan cepat dan akurat.

Ini merupakan layanan dari tim support yang sangat serius untuk menyempurnaan wordpress, baik untuk tampilan yang menarik, kecanggihan sustem operasinya dan kemudahan untuk para penggunanya. Untuk versi terbarunya kalau tidak salah sudah sampai pada wordpress 4. Kamu bisa mengupdate wordpress meskipun telah terinstall. WordPress bisa di gunakan sesuai dengan kebutuhan dari pengelolalnya, mulai dari yang paling sederhana sampai dnegan website yang profesionala sekalipun.

Jika kamu ingin mengganti alamat dengan .com caranya juga cukup mudah, masuklah langsung ke alamat worpress.com lalu lakukan pendaftaran di situs tersebut. Selain itu untuk template dari wordpress itu tersnediri juga banyak beredar di internet, kamu bisa mengubah tampilan tersebut denagn mendownload lalu menginstallnya dengan templat yang baru yang sesuai dengan keinginan kita.

Untuk melalukan perubahan standar pada tampilan worpress nantinya, kamu bisa melakukan pengaturan melalui dashboard wordpress itu tersendiri. Seperti tampilan widget, fitur kalender, YM, dan lain sebagainya bisa di lakukan disana.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

4 gagasan untuk “Mengenal WordPress

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *