Mengenal Lebih Dalam Manfaat Ngeblog

Mengenal Lebih Dalam Manfaat Ngeblog – Mungkin diantara sebagian orang bertanya “apa sih manfaat ngeblog? Apa tidak ada kerjaan lain? Buang-buang waktu saja”. Di sinilah saya hendak menepis anggapan salah itu sebagai orang yang telah merasakan manfaat ngeblog.

Memang pada awal memulai membuat blog akan semangat untuk ngeblog. Kita bebas mengekspresikan tulisan sesuai kehendak kita. Akan tetapi, beberapa waktu kemudian aktifitas ngeblog akan terasa membosankan. Hal ini lumrah karena tiadanya tujuan dari aktifitas ngeblog itu sendiri. Ada orang yang ngeblog sekedar hobi semata, dan ada pula orang yang ngeblog untuk tujuan bisnis atau monetisasi blog, dan ada pula orang yang ngeblog karena iseng saja, dan alasan lainnya.
bloggerNgeblog adalah aktifitas yang dilakukan oleh seorang blogger. Namun dibalik aktifitas ngeblog itu, terkandung sejumlah manfaat yang sangat besar nilainya bagi manusia. Berikut ini beberapa manfaat dari kegiatan ngeblog :

1. Melatih Keterampilan menulis. Ngeblog berarti aktifitas menulis sebuah tulisan kemudian diposting dan dipublikasikan. Keterampilan menulis itu sangat penting. Karena berguna buat mengerjakan tugas seperti makalah, proposal, skripsi dan lain-lain. Orang tidak bisa menulis karena tidak terbiasa melatih keterampilan menulisnya. Oleh sebab itu, ngeblog sarana yang tepat untuk melatih keterampilan menulis. Tulisan kita hasil ngeblog, kemudian dipublikasikan sehingga banyak orang yang bisa menilai kualitas tulisan kita. Bisa bagus atau tidak. Bila hasil tulisan anda kurang bagus, maka teruslah menulis atau rajinlah ngeblog. Lihatlah hasil tulisan orang lain yang berkualitas bagus, dan pelajari gaya bahasa dan penulisan mereka.Karena berjalan waktu, semakin sering ngeblog atau menulis, hasil tulisan anda akan semakin bagus dan berkualitas.

2. Sarana promosi diri. Dengan ngeblog membuat orang lain mengenal pribadi atau personal anda meliputi profesi, pekerjaan, dan lain-lain. Profesi atau pekerjaan anda bisa dikenal orang lain. Sehingga jika mereka membutuhkan bantuan yang terkait dengan profesi anda, mereka bisa menghubungi anda.

3. Sarana melatih kecerdasan otak. Misalkan, anda sedang menulis artikel yang menarik, tentu harus dengan hasil pikiran sendiri dan mesti mengetahui seluk beluk blog. Hal itu merupakan salah satu sarana melatih kecerdasan otak anda.

4. Sarana bertukar informasi dan komunikasi. Dengan ngeblog kita memberikan atau berbagi informasi kepada orang lain. Sejak ngeblog, wawasan saya semakin bertambah dengan beragamnya topik blog. Dan tak jarang, orang lain menambahi informasi di blog kita jika ada yang kurang dengan memberikan komentar di blog. “Kunjungi balik ya…” salah satu komentar yang biasa ditulis. Hal ini membuat kita saling bertukar informasi dan komunikasi antar sesama blogger. Pendek kata, dengan ngeblog kita bisa saling berbagi ilmu dan pengetahuan ke sesama blogger, sehingga terjalin komunikasi satu sama lain.

5. Sarana menjalin silaturahmi. Jika sobat cara ririn berkunjung ke sebuah blog usahakanlah memberikan komentar di blog tersebut atau sekedar menyapa. Hal itu bisa membuat pemilik blog mengunjungi balik blog anda. Sehingga terjalin pertemanan dan tali silaturahmi, yang dikenal dengan istilah blogwalking.

6. Sarana untuk bisnis. Ngeblog bukan hanya aktifitas sia-sia pengisi waktu kosong semata. Justeru sekarang blog sudah menjadi sarana untuk mendapatkan uang baik dalam bentuk dollar maupun rupiah. Misalnya, blog anda dipasang iklan mandiri, google adsense, menjual produk fisik dan digital dan lain-lain. Hal ini membuat semangat ngeblog secara terus menerus kalau telah menghasilkan uang.

Demikianlah manfaat-manfaat ngeblog bagi manusia. Mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca. Tetaplah di blog cara-ririn. Simak artikel selanjutnya mengenai manfaat ngeblog bagi kesehatan manusia. Selamat ngeblog ! Semoga sukses! Baca juga : Cara Membuat Blog WordPress Sendiri

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

8 gagasan untuk “Mengenal Lebih Dalam Manfaat Ngeblog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *