Menentukan Tema Blog Bahasa Indonesia

Menentukan Tema Blog Bahasa Indonesia – Sebelum mulai membuat blog, anda perlu bertanya secara jujur kepada diri sendiri, apa tujuan anda blogging. Sarana mengekspresikan diri sendiri? Atau sarana untuk berbagi? Ataukah sebagai sarana untuk meraih popularitas dan mencapai trafik yang besar kemudian dikomersialkan melalui pemasangan iklan? Atau blog anda akan digunakan untuk menjual produk ?

Terkadang kita bingung membuat blog bertema apa. Tema blog yang akan dibuat mesti tema atau niche blog yang fleksibel yang bisa didaftarkan pada program google adsense dengan potensi jumlah klik yang tinggi. Hal itu dilakukan jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging dengan ikut google adsense. Adapun Syarat memilih tema blog tersebut haruslah dicari banyak orang dan dikunjungi banyak orang. Sehingga peluang mendapatkan klik yang banyak lebih besar.
tema blog

Berikut ini beberapa tema blog bahasa Indonesia yang dinilai masih menguntungkan untuk bermain google adsense :

1. Tema blog berita. Blog berita akan terlihat sangat menarik bagi mereka yang suka berita dan suka baca berita yang biasanya orang dewasa. Blog ini lebih akurat menghasilkan pundi pundi uang dari adsense. Blog bertema ini banyak dicari pengunjung untuk mengetahui berita hot terkini.

2. Lowongan kerja. Blog bertema ini sangat dicari banyak orang terutama para pengangguran atau angkatan kerja yang ingin mendapatkan pekerjaan. Apalagi ditengah tengah kondisi ekonomi yang sulit, pengangguran tinggi, dan kesempatan kerja yang sempit membuat blog bertema lowongan kerja menjadi incaran banyak orang. Sekarang orang lebih suka mencari dan melamar pekerjaan di internet. Selain bisa melamar kerja, mereka bisa menghibur diri dengan bermain games atau bergabung di sosial media dan lain sebagainya.

3. Blog bertema tutorial blogging. Sekarang ini perkembangan dunia blogging di tanah air berkembang sangat cepat sehingga mereka membutuhkan tutorial blogging. Apalagi dengan banyaknya pengguna baru blog akan membuat mereka memerlukan blog bertema ini untuk memperindah dan mempercantik halaman blog mereka.

4. Blog bertema aplikasi. Perkembangan alat komunikasi yang cepat tentu dibarengi dengan ketersediaan aplikasi perangkat mobil tersebut yang disediakan developer produk itu. Sehingga orang selalu mencari aplikasi yang diinginkan. Adapun blog bertema aplikasi mobil ini memiliki harga bayar klik yang mahal.

5. Blog bertema template. Hal pertama yang dilakukan seseorang setelah selesai membuat blog adalah mengedit template. Mencari template yang bagus dan menarik sesuai yang diinginkannya.

Selain blog bertema di atas, anda pun bisa mengambil tema blog berikut ini yang sesuai dengan bakat dan minat anda seperti otomotif, olahraga, rekreasi, seni, travel, hiburan, bisnis, uang, games, isu sosial masyarakat, kesehatan, dan lain lain.
manfaat blog

Pilihlah satu tema blog yang anda sukai dan kuasai karena hal itu akan membuat anda menulis konten blog terasa ringan dan mudah dengan kualitas tulisan yang bagus tanpa rasa lelah dan capek. Justeru pembaca yang merasakan kecapekan sendiri. Anda bisa pula memilih dua tema sekaligus. Lalu dua tema itu diriset kata kuncinya untuk memilih salah satu tema yang berpotensi mendatangkan pengunjung yang banyak.

Menentukan tema blog sangat penting. Diusahakan jangan sampai salah. Karena jika salah bisa mengakibatkan hal hal berikut ini : anda merasa kebingungan mengupdate apa lagi, terus anda kepayahan mengoptimasi blog dan anda kecewa karena optimasi tidak sesuai yang anda harapkan. Kuncinya adalah melakukan riset kata kunci sebelum menentukan tema blog.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan mengenai bagaimana menentukan tema blog bahasa Indonesia yang masih berpotensi menguntungkan. Tetaplah di blog cara ririn.com. Simak artikel artikel menarik lainnya. Selamat ngeblog! Semoga sukses!

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

7 gagasan untuk “Menentukan Tema Blog Bahasa Indonesia

  1. Arif Rahman

    pengunjung blog bertema tutorial blogging biasanya para blogger. dan mereka sangat paham terhadap adsense, sehingga kemungkinan mereka tidak akan mengklik iklan kita.. menurut saya blog berniche blogging lebih cocok pasang iklan mandiri dibanding adsense.

    Balas
  2. Dhanny Saputra

    blog sy tema nya berbagi pengalaman dan info.selalu update mengenai isyu sosial masyarakat,dg memberikan solusi berdasarkn pengalaman & disertai tutorial.misal:bpjs online_tuh kan mlah promosi.he he lam knal & sukses bwt smua.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *