Memulai Bisnis Online Dengan Sangat Mudah Dan Murah

Memulai Bisnis Online Dengan Sangat Mudah Dan Murah-Bisnis online adalah bisnis yang mudah dan indah bagi siapapun juga. Tidak memerlukan tempat berdagang di dunia nyata, kita sudah bisa berbisnis online. Apalagi sekarang, menurut pandangan penulis, dukungan terhadap bisnis online sangat tinggi. Jaringan jaringan internet sudah merambah hingga pelosok desa.

Untuk berbisnis online bisa menggunakan smartphone dan tablet, komputer, laptop,netbook atau perangkat elektronik lainnya yang harganya sangat terjangkau. Apalagi ditengah gempuran hp dan tablet buatan Negeri Cina yang harganya lebih miring. Pendek kata, infrastruktur, sarana dan prasarana sudah banyak mendukung jenis bisnis maya ini. Kita tinggal memanfaatkan dan menggunakannya dengan cerdas dalam rangka berbisnis online.

Maukah anda berbisnis online?

So, point pertama judul sudah terjawab. Bisnis online itu memang sangat mudah. Karena sarana dan prasarana maupun infrastruktur di tanah air sudah mendukung bisnis online sekarang ini. Kita tinggal memakai dan menjalankannya sekreatif mungkin. Jangan pernah berpikir bisnis online itu susah, karena bisa menjadi benar benar susah. Kenyataannya tidak sesusah yang dibayangkan.
Memulai Bisnis Online Dengan Sangat Mudah Dan Murah
Berikut ini kiat memulai bisnis online dengan sangat mudah dan murah:

1. Pastikan anda terhubung ke koneksi internet dengan cara dipaketkan. Karena cara ini lebih menghemat keuangan anda. Misalnya paket internet bulanan dengan kuota tertentu. Bisnis online memerlukan modal keuangan minimal pulsa internet, tetapi tidak semahal berbisnis offline yang harus sewa toko, bayar listrik, dan lain lain.

2. Menentukan jenis bisnis online. Dalam memulai usaha harus jelas jenis usaha apa yang dipilih. Pada dasarnya banyak model bisnis online di internet seperti publisher google adsense, affiliasi, jual jasa, jual produk fisik, jual ebook, sewa iklan, PTC dan lain lain. Pilihlah mau murni bisnis online? Ataukah campuran antara bisnis online dan offline? Itu terserah anda. Anda bisa memilih salah satu jenis usaha yang sesuai minat dan bakat serta kecocokan anda. Setelah itu, carilah kompetitor anda di google. Pelajari situs usaha mereka. Dan pastikan usaha anda bisa lebih baik dari mereka

3. Tentukan nama brand yang kuat dan mudah diingat serta sesuai identitas usaha. Karena bisnis offline dan online memerlukan nama brand untuk membedakan usaha anda dengan kompetitor. Nama brand menjadi salah satu alat marketing yang mumpuni. Kemudian daftarkan nama brand usaha anda beserta alamat lengkapnya di Google Business Places. Dengan demikian, situs dan nama brand usaha anda akan tercantum di google maps yang dapat disaksikan oleh orang di seluruh dunia.

4. Membuat blog atau website untuk bisnis online anda. Anda bisa membuat blog atau website yang gratisan maupun berbayar. Kalau cukup dana, cobalah membuat blog/website yang berbayar agar kelihatan professional, terpercaya dan mudah diindexs mesin pencarian. Adapun jika anda belum memiliki dana, tidak salahnya menggunakan blog gratisan seperti blogger. Di blog/website, kita tampilkan profil usaha kita beserta produk produk yang kita jual. Sebaiknya di blog/website dicantumkan pula artikel tips tips mengenai tema usaha yang sama dengan bisnis anda.

5. Mempromosikan bisnis atau usaha online anda ke situs media sosial atau situs jual beli online. Langkah ini gratis dijalankan dan sangat efektif mendatangkan konsumen. Contohnya, facebook, twiter, kaskus, olx,berniaga dan lain lain. Anda pun bisa membuat fans page.

Demikianlah tulisan mengenai mengenal lebih dalam tentang memulai bisnis online dengan sangat mudah dan murah. Selanjutnya anda membutuhkan kreatifitas dan keuletan dalam usaha anda agar bisa sukses di bisnis online. Semoga Sukses!

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

4 gagasan untuk “Memulai Bisnis Online Dengan Sangat Mudah Dan Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *