Membuat Blog Gratis di WordPress Part II

Ratu Solo

Baiklah, untuk melanjutkan artikel yang kemaren aku disini akan membahas mengenai pengaturan, desain dan juga posting di blog wordpress. Sebetulnya dengan mengikuti langkah yang ada di cara membuat blog gratis di wordpress dan blogger part I, kamu sudah mempunyai sebuah blog baru. Ketika kamu ketikkan alamat yang sudah kamu buat, lalu di browse, kamu akan mendapatkan halaman depan dari blog yang sudah kamu buat tersebut. Namun tentu saja tampilannya juga masih sangat standart. Jadi perlu pengaturan khusus agar tampilan dari blog kamu terlihat agak menarik.Cara Membuat Website Sendiri Nggak Gratis 7

Beberapa hal yang bisa kamu mulai dengan merubah settingan yang ada. Bisa saja dengan membaut judul blog, tag line atau juga dengan menulis deskripsi tentang dirimu, menggati themes dan masih banyak setting yang bisa kamu lakukan.

Pengaturan

Untuk melakukan pengaturan di blog wordpress kamu, bisa dilakukan melalui menu dashboard dengan membuka pengaturan. Disana akan muncul beberapa sub kategori yang bisa untuk kamu edit sesukamu. Bagian terpentinga yang harus kamu perhatikan adalah pengaturan umum, diskusi, menulis, membaca.

Berikut merupakan penjelasan secara singkat mengenai hal itu;

Umun

Pada bagian ini kamu bisa menyesuaikan judul yang akan kamu tampilakan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tag line untuk bolog kamu dan masih banayak lagi hal yang bisa kamu rubah di bagian ini. Di coba-coba saja, jangan malas untuk mencoba kawan.

Menulis

Di bagian ini, kamu bisa memilih kategori yang kamu inginkan, kamu juga bisa membuat pengaturan tulisan.

Membaca : layanan ini bisa kamu gunakan untuk mengatur tulisan yaang kamu tampilkan. Kamu bisa mempunyai 2 pilihan untuk membuat halaman statis atau halaman dinamis, namun kalo boleh memberi saran, alangkah baiknya jika kamu menggunakan halaman dinamis, karena itu sebuah blog.

Diskusi: disini kamu bisa dengan mudah untuk mengatur siapa saja yang berkomentar di blog kamu.

Desain Blog

Dengan tampilan blog yang bagus, secara tidak langsung pengunjung akan tertarik dan juga betah stay di blog kamu. Buatlah tampilan blog kamu secantik mungking dan sebisa mungkin memberikan kemudahan untuk mengakses semua postingan yang ada.

Untuk memperindah tampilan blog tersebut kamu bisa menggati theme dan menambahkan beberapa widget blog wordpress kamu. Berikut merupakan penjelasa mengenai bagian terpenting untuk tampilan blog wordpress kamu.

Tema : di dalam blog wordpress kamu bisa memilih beberapa tema, ada tema gratisa ada juga tema yang berbayar ( premium ). Untuk tema yang premium kamu harus mengeluakan sedikit biaya menggunakannya namun jika kamu menggunakan tema yang gratisan, kamu bisa menggunakan tanpabayar sepersen pun dan juga kamu bisa memilih teme yang sesuai dengan konten yang ada di blog kamu.

Widget : kamu bisa menambahkan beragam widget yang kamu inginkan yang kemudian akan di tampilkan di bagian side bar wordpress. Namun ada hal yang perlu kamu perhatikan, untuk penambahan widget ini sebaiknya kamu tidak perlu terlalu banyak, karena hal ini akan berimbas pada proses loading blog yang memakan waktu yang lama.

Menu : ini merupakan sebuah fitur yang bisa untuk menambahkan beberapa link di dalam blog, misalkan seperti ini, kamu ingin menambahkan halaman about , privacy dan masih banyak yang lainnya. Dan menu inilah kamu bisa menambahkannya.

 

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

Satu gagasan untuk “Membuat Blog Gratis di WordPress Part II

  1. Ababil

    Koq nama blog nya mbak di pindah di depan postingan hehehehe butuh saran dari master nih kenapa koq susah banget sih buat blog berkualitas n banyak visitornya 🙁

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *