Mario Barker, Pengusaha Online Yang Sukses Tanpa Modal

Mario Barker, Pengusaha Online Yang Sukses Tanpa Modal-Kesuksesan tidak mudah seperti yang diucapkan, atau seperti membalikkan telapak tangan. Untuk mendapatkan kesuksesan baik di dalam usaha offline maupun online, sama-sama memerlukan kerja keras, kerja cerdas, pantang menyerah, ulet dan fokus serta berdoa kepada Allah SWT.

Untuk meraih yang dinamakan keberhasilan memerlukan serangkaian proses dan perjuangan yang tak pernah putus. Pameo umum beranggapan untuk meraih kesuksesan dalam membangun suatu usaha dibutuhkan modal uang yang besar. Tetapi sejak kemunculan bisnis online, kepercayaan ini mulai terkikis. Seseorang bisa membangun bisnis internet dengan modal minim bahkan nyaris tanpa modal sama sekali. Kehadiran internet membawa perubahan positif dan angin segar bagi dunia usaha. Pendek kata, seseorang dapat membangun suatu usaha atau bisnis di internet tanpa modal sama sekali, dan bisa sukses. Hal ini telah dibuktikan oleh pria bernama lengkap Mario Barker.

bisnis online beruntung

Pria yang memiliki nama asli Setyo Eko Wicaksono dan memilih Nabi Muhammad SAW, Bob Sadino, Ustadz Yusuf Mansyur, dan Ippho Santosa, sebagai tokoh favorit dan inspirasinya tersebut memulai usaha secara tradisional sejak kecil.

Ia telah menjalani banyak usaha dimulai dari penjual pulsa. Jualan pulsanya mengalami kegagalan. Kemudian ia beralih profesi berdagang pakaian. Akhirnya, ia pun mengalami bangkrut dalam usaha tersebut. Lalu, ia mencoba berjualan sepatu. Tak berlangsung lama, usahanya tersebut nyaris sama seperti usaha-usaha sebelumnya, bangkrut.

Selepas lulus SMA tahun 2006, Mario Barker melanjutkan menuntut ilmu ke perguruan tinggi swasta di Bandung. Ditengah kesibukannya sebagai mahasiswa, ia bekerja paruh waktu di sebuah perusahaan makanan. Kemudian, ia memutuskan berhenti bekerja di sana. Selanjutnya, ia bekerja di perusahaan rokok swasta selama satu tahun. Akhirnya, setelah lulus kuliah, ia bekerja sebagai executive marketing di salah satu kafe di kota kembang Bandung.

Banyak pengalaman bekerja dan pengalaman bisnisnya justeru menguntungkan dirinya dimana menempa dirinya untuk menjadi orang sukses di masa selanjutnya. Pada akhirnya, Mario Barker lebih tertarik menekuni wirausaha ketimbang menjadi karyawan. “Saya memilih menjadi wirausahawan karena suka dan latar belakang keluarga adalah pedagang. Berwirausaha memiliki kenyamanan karena kita bebas memilih bidang usaha sesuai passion kita. Apalagi tokoh panutan saya, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pedagang, sehingga saya mantap untuk berwirausaha” ujar pria berjenggot khas kelahiran Solo, 17 Juli 1989 ini.

Tak kenal menyerah, ia membuka bisnis baru yakni membuka usaha laundry. Usahanya tersebut mengalami kegagalan. Mario Barker banting stir menjual keripik. Usahanya itu kembali bangkrut. Pada kemudian waktu, ia terus berusaha, Mario memasuki bidang usaha teknologi yaitu jual beli handphone. Dan usahanya ini mengalami kebangkrutan total pula.

blogger

Pria yang tinggal di Indramayu sejak kecil sampai remaja ini tidak meratapi atau bersedih atas kegagalan-kegagalan tersebut. Ia tidak mau berhenti berbisnis di tengah jalan. Justeru kegagalan itu melecut dirinya, membuat ia penasaran dan mengasah mental entrepreneur yang kuat serta menjadi pengalaman berharga bagi dirinya untuk menapaki tangga bisnis berikutnya. Mario Barker tetap penuh semangat memikirkan bidang bisnis selanjutnya yang akan dijalani yang menurutnya prospektif dan menguntungkan secara financial dengan jumlah besar sekali dalam jangka panjang. Tercetuslah ide untuk berbisnis secara online, dengan alasan produk yang dijualnya lebih cepat diketahui orang dan jangkauan marketnya tidak terbatas jarak.

Akhirnya, pada bulan November 2012, dibantu oleh adik kandung tercinta, pria bertubuh besar ini memulai usaha bisnis online dengan membangun toko online pertamanya yang bernama tasbandoeng.com yang khusus berjualan produk tas fashion wanita. Sebagai pengusaha toko online, ia pun membina hubungan baik dengan para calon customer dan pelanggan tetapnya. Saat ini penghasilan toko onlinenya, tasbandoeng.com mencapai 150-200 juta per bulan. Mengenai tips sukses berbisnis online, ia menyatakan kita harus memberi pelayanan terbaik dan kualitas terbaik terlebih dahulu kepada klien. Dengan sendirinya, kita akan terus dipercaya oleh klien kita.

”Modal uang hampir tidak ada, saya hanya memulai bisnis online dengan modal harga diri dan reputasi. Toh dua hal itu yang paling vital sebelum kita memiliki modal uang. Kita harus bisa menjadi pribadi yang jujur dan bisa dipercaya. Itu adalah kunci sukses untuk menjalani bisnis, apapun itu bisnisnya. Sebab percuma, punya modal uang tapi tidak ada klien yang mau bekerjasama dengan kita lantaran kita tidak bisa dipercaya”ujar pria cerdas dan cekatan ini.

Kepada entreupreuner muda, Mario Barker berpesan jika mereka ingin menjadi entrepreuner sukses harus menjauhi semua hal yang dilarang oleh agama. Selain itu, mereka harus lebih cepat melakukan action atau praktek dan jangan pernah takut gagal. Dengan begitu, banyak ilmu dan pengalaman yang bisa di dapat. “Pengalaman adalah hasil dari suatu proses yang dilakukan tanpa henti. Kemudian fokuskan bisnis Anda untuk memberikan benefit sebanyak-banyaknya, niscaya profit akan mengikuti” ujar Mario Barker menutup perbincangan dengan kami.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

22 gagasan untuk “Mario Barker, Pengusaha Online Yang Sukses Tanpa Modal

  1. Muhammad Nuhan Nahidl

    wah… semangat untuk terus usaha keras sangat hebat sekali. Saya sangat kagum dengan semangat pantang menyerah. Sedangkan saya saja baru 2 hari tidak ada yg komentar di blog, sudah turun semangat ngeblognya

    Balas
  2. EKA IKHSANUDIN

    setiap usaha pasti ada maju mundurnya dan kegagalan adalah salah satu makanan sehari-hari. Tapi dengan kerja keras dan pantang putus asa dan tetap berusaha, pasti usaha tsb akan berhasil juga 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *