Mari Mengenal Yosep Ardi : Blogger Sukses

Mari Mengenal Yosep Ardi : Blogger Sukses – Setiap blogger menginginkan kesuksesan. Akan tetapi kesuksesan bukanlah hadiah dari langit yang didapatkan secara gratis. Untuk mendapatkan sukses perlu kerja keras, ulet, fokus, sabar dan telaten. Apalagi kesuksesan di dunia blogger tidak mudah melainkan harus diperjuangkan secara keras dan terus menerus. Sebab semakin hari persaingan di dunia blog semakin ketat. Tiap satu menit sekali bertambah blog-blog baru di seluruh dunia.

Pekerjaan ngeblog menjadi mudah bila itu merupakan suatu hobi dan dibantu oleh latar belakang sebagai seorang yang terbiasa menulis atas suatu peristiwa atau berita seperti wartawan.

Sementara itu, pastinya setiap orang memiliki hobi masing masing. Banyak orang yang menghabiskan uang untuk hobinya. Dan ada pula orang yang justeru mendapakan uang dari hobinya. Beruntunglah orang yang memiliki hobi yang menghasilkan uang dari hobi tersebut. Dalam hal ini membuat pekerjaan tersebut menjadi ringan seolah tak bekerja. Hal itu dialami oleh pria yang berpenampilan cerdas dan cekatan, bernama lengkap Yosef Ardi.
bbbKarier pria kelahiran Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur ini dimulai sebagai wartawan Harian Bidang Ekonomi Bisnis Indonesia. Di sela-sela kesibukannya sebagai wartawan harian, Yosef Ardi terus membangun blog gratisan miliknya berplatform blogspot. Ia tekun sekali ngeblog sebagai salah satu hobinya.

Kuliah di University of California
Sebelum bekerja menjadi wartawan, Yosef Ardi menimba ilmu di University of California. Karena ada kelas tentang blogging, dikampusnya, ia menimba ilmu tentang blogging secara antusias. Pada akhirnya, kegiatan ngeblog merupakan salah satu hobinya sejak ia kuliah di University of California. Karena bakat dan minatnya dalam bidang politik dan bisnis, salah seorang temannya menganjurkannya menulis blog pribadi tentang bidang tersebut. Sesuai saran temannya, ia pun membuat blog bertema politik dan bisnis.

Yosef Ardi tak ingin pengunjung blognya berasal dari negara Indonesia saja. Ia ingin blognya dapat dinikmati oleh orang di seluruh dunia. Oleh sebab itu, ia membuat blog berbahasa inggris. Pada akhirnya, pengunjung blognya 90% berasal dari warga asing sisanya pengunjung Indonesia.
bbLama kelamaan blognya yang ia bangun semakin berkembang pesat. Ia pun memonetisasi blog dengan cara program membership sehingga penghasilannya cukup besar. Pendek kata, ia merubah blognya menjadi blog berbayar, www.theindonesiatoday.com. Untuk berlangganan blognya dikenai tarif $1 selama satu hari, dan $30 selama sebulan. Setiap hari pelanggannnya bertambah terus secara signifikan. Hal tersebut membuat penghasilan ngeblognya terus bertambah besar setiap waktu secara luarbiasa.

Basis pengunjung atau basis penjualan beritanya berkembang pesat sampai ke pusat pusat keuangan dunia seperti New York, Tokyo, Seoul, Hong Kong, Singapura, Sidney dan kota-kota besar lainnya di dunia sebagai pusat keuangan.

Ditanya mengenai kiat suksesnya, Yosef Ardi menyatakan ia tidak melakukan teknik marketing tertentu ataupun strategi SEO khusus. Ia menyatakan kiat suksesnya hanya memberikan konten yang baik dengan disertai dokumen yang lengkap serta merupakan suatu berita yang mendalam. Menurutnya, jika hal itu dilakukan maka akan membuat orang orang bersedia membayar hanya untuk membaca blog tersebut.

Demikianlah mengenai Yosep Ardi yang telah menginspirasi banyak orang. Ia merupakan blogger sukses asal Indonesia yang patut dibanggakan. Selain ia, masih ada blogger blogger sukses lainnya dari Indonesia seperti Asri Tadda, Eka Lesmana, Joko Susilo dan lain lain. Mereka sudah membuktikan dari internet bisa mendapatkan penghasilan besar.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

10 gagasan untuk “Mari Mengenal Yosep Ardi : Blogger Sukses

  1. Ping-balik: Upaya Para Blogger Sukses | Cara Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *