Keuntungan Membuka Lapak Iklan Mandiri di Blog

Cara Ririn – Adalah ekspekstasi para blogger bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang mereka kelola. Berbagai macam cara telah dilakukan. Misalnya seperti memasang iklan Pay Per Click (PPC), membuka lapak iklan, menulis artikel review, atau mungkin memasang banner afiliasi. Dari sekian banyak cara tersebut, kira-kira mana yang paling menguntungkan? Jelas, jawabannya adalah membuka lapak iklan sendiri di blog. Baca artikel yang relevan Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah.

Sayang nya untuk bisa mendapatkan advertiser itu yang tidak mudah. Hal tersebut dikarenakan blog kita harus mempunyai trafik tinggi. Selain itu, kita juga tidak tahu bagaimana caranya menggaet para pengiklan agar bersedia memasang banner iklan nya di blog kita.

Keuntungan Membuka Lapak Iklan Mandiri di Blog

Image by tempo.co

Namun, apabila kita sudah berhasil mendapatkan advertiser, ternyata ada banyak sekali lho keuntungannya. Mau tau nggak apa saja keuntungannya? Mau tau aja atau mau tau bangetttt? hehehe 😀 Ya udah dech dari pada kamu nggak bisa bobok dan susah makan, berikut saya jelaskan apa saja keuntungannya. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Menentukan Tarif Iklan Mandiri di Blog Anda.

Keuntungan Membuka Lapak Iklan Mandiri di Blog

1. Bebas Menentukan Tarif Iklan
Anda bebas menentukan harga sewa space iklan di blog anda. Mau tarifnya mahal, tidak masalah. Mau tarif nya murah juga tidak apa-apa. Kalau anda mau cepat kaya, anda bisa menentukan tarif iklan yang mahal. Tapi konsekuensinya, jarang ada advertiser yang bersedia pasang iklan di blog anda.

Namun, apabila anda ingin selalu memperoleh advertiser, silahkan buat tarif yang murah, tapi bukan murahan lho, apalagi obral hehehe :D. Sehingga kemungkinan besar, blog anda akan selalu dibanjiri pengiklan setiap bulannya. Malahan, bisa jadi mereka (advertiser) pada ngantri untuk beriklan di blog anda. Lihat halaman pasang iklan di Blog Cara Ririn.

2. Mempunyai Otoritas dalam Penentuan Meteri Iklan
Anda bebas menentukan dan menyeleksi materi iklan apa saja yang boleh dipasang di blog anda. Sehingga, anda tidak malu kalau pasang iklan tersebut di blog anda. Emang ada materi iklan yang bikin malu? Tidak hanya ada, tapi banyak brow. Misalnya iklan pembesar ini dan itu. Atau mungkin obat ini dan itu. Tidak perlu saya jelaskan lagi, karena anda pasti sudah paham soal ini.

3. Dapat Uang Full Tanpa Ada Potongan dari Pihak Ketiga
Ini yang paling saya suka. Kita bisa memperoleh bayaran penuh dari advertiser, tanpa dipotong oleh siapapaun. Anda pasti seneng kan kalau uang yang anda terima itu full, alias tidak ada potongan atau mungkin pajak? Saya pun demikian. Beda hal nya jika anda pasang iklan PPC, atau iklan afiliasi di blog. Penghasilan anda akan di potong oleh pihak ketiga, yang dalam hal ini adalah pihak penyedia program PPC dan atau afiliasi.

4. Uang Dibayar Dimuka
Siapa yang tidak suka kalau uang dibayarkan di awal? Saya kira jawaban anda seragam, yakni semua nya suka. Betul tidak? hehe 😀 Ketika anda membuka lapak iklan mandiri, uang atau yang dalam hal ini biaya sewa space iklan itu dibayarkan di muka. Sehingga tidak ada resiko banned atau mungkin penonaktifkan akun. Hal ini ternyata berbeda dalam program PPC, afiliasi, dll yang kesemuanya dibayarkan di akhir apabila saldo akun sudah mencapai batas minimal payout.

5. Tidak Perlu Menunggu Pengunjung Mengklik Iklan
Kalau pasang iklan PPC atau Banner Afiliasi di blog, kita hanya dibayar jika iklan di klik oleh pemirsa blog atau ada aktivitas transaksi jika berupa iklan afiliasi. Padahal, pengunjung blog yang berkunjung di blog kita, itu belum tentu melakukan aktivitas klik. Namun, iklan selalu ditampilkan dan dilihat oleh pengunjung.

Akan sangat berbeda jika anda membuka lapak iklan mandiri di blog. Iklan mau di klik atau tidak, itu tidak menjadi masalah. Yang terpenting iklan sudah dipasang di blog dan kita sudah dibayar oleh advertiser. Sangat menguntungkan bukan? hehe 🙂

6. Penghasilan Mengalir Tiap Bulan
Apabila para advertiser sudah kenal dengan blog anda, bukan tidak mungkin mereka akan suka beriklan di blog anda. Dan bahkan malah pada ngantri lho. Tapi ini biasanya terjadi pada blog yang sudah mempunyai brand dan bertrafik tinggi. Sehingga bisa jadi, penghasilan tersebut bisa mengalir tiap bulan. Wow, luar biasa ya 🙂

Bagaiamana dengan blog anda? Apakah sudah bisa menghasilkan uang? Kalau belum, tidak ada salahnya untuk membuka lapak iklan sendiri di blog. Siapa tahu ada banyak advertiser yang melirik dan kepincut dengan blog anda.

Demikian informasi yang dapat saya share untuk anda tentang Keuntungan Membuka Lapak Iklan Mandiri di Blog. Mudah-mudahan saja bisa bermanfaat untuk anda. Sekaligus bisa memotivasi anda agar lebih semangat lagi untuk ngeblog. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Pasang Iklan PPC di Blog, Merugikan atau Menguntungkan? Thanks atas perhatiannya guys 🙂

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

6 gagasan untuk “Keuntungan Membuka Lapak Iklan Mandiri di Blog

  1. M. Rudianto

    Sebenarnya saya juga ingin mbak untuk membuat lapak iklan mandri, namun saya kurang tahu kriteria atau persyaratan minimal untuk membuka lapak iklan mandiri seperti peringkat alexa atau jumlah pengunjung ?

    Mohon penjelasan mbak ririn dalam artikel posting berikutnya…

    Balas
  2. Ping-balik: Bukti Bisa Dapat Uang dari Internet | Cara Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *