Kang Danny, Blogger Sukses Yang Jatuh Bangun

Kang Danny, Blogger Sukses Yang Jatuh Bangun – Nasib seseorang tidak ada yang mengetahuinya. Adakalanya seseorang bercita-cita menjalani suatu profesi sesuai keinginannya tapi kenyataannya berbeda. Manusia berencana tapi Tuhan yang menentukan. Seringkali pekerjaan yang dilakoninya sekarang berbeda dengan apa yang dicita-citakannya dahulu. Hal ini pula yang dialami oleh pria yang berasal dari Buahdua Sumedang, Kang Danny, seorang blogger.

Pria yang akrab disapa Kang Danny ini selama masa kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung berencana melanjutkan pendidikannya ke Secaba TNI/POLRI usai lulus kuliah. “Karena masuk ke Secaba itu minat saya dan sangat didukung oleh keluarga” tandasnya.

Akan tetapi, secara tiba-tiba keluarga besarnya menolak rencananya masuk ke Secaba.“Alasan keluarga saya, sesudah mereka berkonsultasi dengan paranormal tidak ada bagian saya di sana. Keluarga mengharuskan saya bekerja di kantoran atau mendaftar menjadi pegawai negeri sipil sesuai petunjuk paranormal” kenang pria berbadan tegap ini.
Kang Danny
Akhirnya, Kang Danny harus menghapus mimpinya mengenyam pendidikan di Secaba TNI/Polri. Lantas ia langsung mencari pekerjaan kantoran. Ia melamar pekerjaan ke berbagai kantor dan perusahaan. Tapi tidak ada pekerjaan yang didapatnya. Semua lamaran kerjanya ditolak oleh beberapa kantor dan perusahaan.

“Kemudian, saya dimasukkan di PDAM karena kebetulan orang tua memiliki kenalan“ ucap pria bertubuh atletis ini. Untuk memasukkan Danny bekerja di perusahaan PDAM, keluarganya harus merogoh kocek sebesar Rp.5 juta sebagai uang pelicin. “Kemudian keluarga saya diminta lagi uang sebesar Rp. 40 juta agar bisa meloloskan saya menjadi PNS” terang pria berkulit putih ini. Karena Danny sudah curiga pada oknum dinas tersebut maka ia memutuskan membatalkan niatnya menjadi PNS.

Kemudian, Danny berkonsultasi pada salah seorang kiyai mengenai pekerjaan yang cocok dilakoninya. “Menurut kyai itu, saya harus mencari pekerjaan di daerah Tangerang karena menurutnya banyak orang yang berhasil bekerja di sana walaupun lulusan SMP” kenang Kang Danny.

Berangkatlah ia ke Tangerang. Kemudian melamar kerja ke beberapa kantor dan perusahaan di sana, tapi Danny tidak mendapatkan pekerjaan satu pun. “Yang ada hanyalah saya harus merasakan dinginnya tidur tanpa alas alias tidur di lantai selama petualangan saya mencari kerja di Tangerang tersebut”terangnya.

Setelah gagal mencari pekerjaan di Tangerang, Danny mencoba pergi ke daerah lain yakni Cilegon. Di tempat ini, ia memiliki saudara kembar yang telah bekerja. Selama di sana, Danny melamar kerja ke berbagai instansi dan pabrik. Tetapi sama seperti sebelumnya, semua lamaran kerjanya ditolak mentah-mentah. Hal itu membuatnya frustasi. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya Sumedang.

Setelah kembali ke Sumedang, Danny terus mencoba membujuk orang tuanya untuk membolehkannya ikut pendidikan Secaba TNI/Polri tapi berkali-kali mencoba membujuk dengan segala macam usaha namun tetap saja tidak diizinkannya. Sebagai anak yang ingin berbakti dan membahagiakan orang tua, Danny pun ikut saran orang tua tercinta.

Karena sulit mendapatkan pekerjaan dan sering tertipu calo tenaga kerja, akhirnya Kang Danny mulai putus asa. Ia hanya berdiam diri di rumah. Di kamarnya, ia hanya browsing di internet mengenai cara mendapatkan uang melalui internet. Danny menemukan website bikinduit.com, formulabisnis.com, investasiceria.com, uang panas.com, dan kerjakaya.com dan situs PTC serta bisnis online lainnya. Ia pun tertarik dan mengikuti program bisnis dari website-website tersebut.“Ternyata situs itu merupakan penipuan berkedok jualan ebook, dan lain sebagainya sehingga uang tabungan pemberian dari orang tua saya untuk mencari kerja sebesar Rp.3 juta ludes tak bersisa” terangnya.

Kemudian, melihat anaknya sering berdiam di kamar, orangtuanya merasa kasihan. Danny pun ditempatkan sebagai pegawai Honorer di Dinas Pendidikan UPTD SD, tepatnya menjadi pegawai sukarelawan bagian Tata Usaha di sebuah MTS.

Di tempat kerja inilah, Kang Danny senantiasa membawa laptop dan modem untuk dipergunakan mencari informasi seputar bisnis internet. Di sinilah, ia mulai mengenal Internet Marketing, ngeblog blogspot dan CMS serta paid review dengan arahan dari blog O-om dan Kang Rohman.

Lalu, Danny chatting dengan seseorang. “Orang itu memberitahu saya bagaimana cara menghasilkan uang secara reguler dari Google Adsense. Sejak saat itulah, saya mulai memperdalam pengetahuan tentang Google Adsense” ujarnya. Berbekal pengetahuan itu, ia membuat sebuah blog berbahasa Inggris bernama situsinformasiinternet.com, sebuah blog dengan topik teknologi.

“Blog tersebut awalnya adalah blog berbahasa Indonesia yang dipakai sebagai blog PTR, lalu saya translate semua artikelnya ke bahasa inggris demi bisa merasakan mendapatkan komisi dari Google Adsense” terang Danny.

Beberapa waktu kemudian, berkat kerja keras, ketekunan dan keyakinan Danny, blog tersebut mengalami peningkatan trafik yang signifikan. Danny pun setiap bulan mendapatkan penghasilan $100 dollar. Kemudian di tahun berikutnya, pendapatan naik menjadi $1.000 dollar perbulan. Dan pada bulan berikutnya, ia mampu mencapai penghasilan $1.700 dollar (setara dengan Rp.19 juta lebih).

Pendek kata, setelah mendapatkan penghasilan rutin dari adsense sebesar Rp.10 juta keatas perbulan, ia pun memutuskan keluar dari pekerjaannya sebagai pegawai honorer, dan menjadi fulltime blogger. Hal tersebut didukung oleh orangtua tercintanya, setelah mengetahui Danny memiliki penghasilan dari blogging yang jumlahnya lebih besar dari gaji PNS.

“Suatu waktu, pernah ada orang yang menjanjikan akan memasukkan saya menjadi PNS, tetapi dengan tekad kuat saya menolaknya mentah-mentah. Karena saya telah membulatkan hati untuk tidak menjadi pegawai negeri sipil” tandas pria yang murah senyum ini.

Untuk menambah pengetahuannya tentang adsense, Danny bergabung di forum-forum seperti ads-id.com yang sebelumnya bernama adsense-id.com.Banyak ilmu baru yang didapatnya dari forum-forum itu berkenaan dengan Adsense dan SEO. “Pokoknya, selama tiga tahun ngeblog, saya selalu dapat penghasilan diatas Rp.10 juta perbulan dari Google Adsense dengan mengandalkan blog topik games dan teknologi” ujar pria yang supel ini. Menurut Danny, menjadi publisher google adsense sukses perlu kerja keras.

Tiba-tiba kejadian tak terduga terjadi, dimana akun adsensenya dibanned pihak Google.“Seketika itu juga, saya lemas, namun itu tidak membuat saya patah semangat. Saya buat blog baru, daftar adsense lagi, lalu dibanned lagi dan begitu seterusnya hingga akhirnya saya menyerah dengan Google adsense dan mulai melirik bisnis online lain” ujar Danny.

Pada saat itu tengah marak program JSS Tripler Justbeenpaid.com, AVO.net, Endatinvest.com dan HYIP. Danny pun menjual mobil pribadi untuk modal mengikuti program-program bisnis internet tersebut. Akhirnya justeru uangnya melayang karena program tersebut adalah penipuan. Danny mengalami masa kebangkrutan.

“Mulailah saya mencari bisnis PPC dan CPM alternatif selain adsense hingga menemukan Advertisegames.com, Epicgameads.com dan Copacet.com. Forum diskusinya talkarcades.com. Dan saya juga menggunakan Infolinks walau hasilnya kecil tapi lumayan.” Tandasnya.

Satu tahun berlalu dari kebangkrutan, Danny mulai mendapatkan penghasilan lagi dari bisnis online di kisaran Rp. 3-6 juta/bulan. Sedikit demi sedikit, ia kumpulkan uang untuk mengganti mobil yang hilang. Pada akhirnya, kini Danny memiliki mobil lagi. Masa-masa suram yang dulu dialaminya mulai berganti dengan masa cerah.

Kepada sesama blogger, Kang Danny berpesan “Gapailah cita-cita dan harapan Anda, dan jangan dengarkan kata-kata negatif orang lain yang melemahkan mental Anda. Dan jangan percaya pada ramalan paranormal atau dukun. “Karena saya sudah membuktikannya, berapa banyak waktu, uang dan kegagalan yang sudah saya habiskan karena ulah mereka. Saya benci paranormal/dukun. Karena mereka telah menghancurkan hidup saya, bikin saya susah berkepanjangan” geram Danny, pria yang ramah dan baik hati ini menutup perbincangan.
Untuk mengetahui blogger sukses lain, baca : Eka Lesmana sang publisher google adsense sukses asal indonesia.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

26 gagasan untuk “Kang Danny, Blogger Sukses Yang Jatuh Bangun

  1. kangjum

    semangat pantang menyerah merupakan modal utama dalam meraih mimpi.
    ada keahlian tapi kalau males, rasanya juga percuma ya mbak.
    semoga semangat kang danny bisa memberikan inspirasi banyak orang ya mbak 🙂
    khususnya saya pribadi 🙂

    Balas
  2. akbar

    menginspirasi dan juga kita jadi belajar untuk tidak percaya dengan paranormal 😀
    terbang tinggi lalu jatuh dengan keras tapi masih bisa bangkit kembali. inspiratif memang kang danny!

    Balas
  3. Ibrahim Lubis

    pantang menyerah dan yakin atas usaha selagi usaha itu halalan toyyibah adalah jalan dan usaha yang bisa kita lakukan, selebihnya serahkan aja kepada Allah swt. Aminnnnn

    Balas
  4. mustian

    dunia internet jika lancar akan terasa enak sekali. namun keadaan akan menjadi petaka ketika web kita mendapat masalah. ini juga saya alami sendiri. kita harus punya banyak web.

    Balas
  5. Ping-balik: Penyebab Blogger Gagal | Cara Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *