Jaringan dan Telekomunikasi

Jaringan dan Telekomunikasi – Kali ini admin cara-ririn.com akan share informasi tentang jaringan dan telekomunikasi. Dalam hal ini ada beberapa gambar yang menjelaskan tentang hal tersebut. Diharapkan dengan adanya gambar ini, bisa memudahkan pembaca dalam memahami artikel ini. Silahkan simak ulasannya yah 🙂

Agar jaringan terkoneksi secara benar, maka dibutuhkan;
2
Untuk cara penyampaian yang bisa dilakukan sebagai berikut:
Pertama titik ke titik (point to point communications)dimana informasi dari sumber hanya ditujukan kepada satu point penerima saja. Contoh: telepon, fax, telegram.
2
Kedua, titik ke beberapa penerima (multipoint communications) dimana nantinya informasi dari sumber ditujukan kepada beberapa point penerima . Contoh: jaringan dengan switch .

2
Ketiga, menyebar (broadcasting communications)dimana informasi yang diberikan sumber dapat diterima oleh semua point yang terhubung. Contoh: televisi broadcast, radio broadcast.
2

Untuk Mode Transmisi yang biasnya digunakan ada 3 kalau tidak salah,
Pertama, Simplex dengan sisi sumber selamanya jadi sumber dan sisi penerima selamanya jadi penerima.
2

Kedua, Half Duplex (HDX) dimana sisi sumber dapat berubah fungsi menjadi penerima secara bergantian .
2

Ketiga, Full Duplex (FDX) dimana pada saat bersamaan setiap sisi dapat melakukan fungsi sebagai sumber sekaligus penerima.
2

Untuk metode tranmisinya juga terdiri dari 2 metode:
Metode Transmisi:
• Serial
2
• Paralel
2
Nah untuk artikel jaringan dan telekomunikasi saya cukupkan sampai disini dulu ya biar nggak bosan karena terlalu banyak gambar. Untuk lebih jelasnya, sialhkan di baca kembali jika belum paham.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

2 gagasan untuk “Jaringan dan Telekomunikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *