Istilah – Istilah Penting Dalam Twitter

Agar tidak bingung dalam menggunakan twitter, sebaiknya kamu harus mengetahui beberapa istilah – istilah yang biasanya di pake di media sosial tersebut.

Twiter merupakan salah satu jenis media sosial yang sangat populer saat ini. Media sosial ini mengangkat konsep micro blogging. Selain itu, twitter merupakan media yang paling di gunakan netter dan bersaing ketat dengan facebook.Cara Buat Daftar Group Twitter 1

Untuk menggunakan media sosial ini, mari kita kenali terlebih dahulu istilah – istilah penting yang ada di dalamnya. Saya akan bahas secara singkat dan jelas.

Direct Message atau DM

Ini merupakan pesan pribadi dari dua arah dari penggunna twitter dengan batasan 140 karakter. Namun ada ketentuan dalam menggunakan fasilitas ini, yaitu kedua pengguna twitter tadi harus saling follow.

Favorites

Ini merupakan layanan dimana tweet favorites di tandai dengan bintang berwarna kuning. Lalu tweet tersebut akan mausk ke dalam daftar favorites yang bisa di baca kapan saja.

Follow

Sebuah tindakan mengikuti akun twitter orang yang di follow. Biasanya orang yang sudah saling kenal akan melakukan saling follow ini. Namun jika akun twitter di kunci yang punya, maka kita tidak bisa langsung follow dan juga mengikuti aktivitas yang mereka tweetkan. Mereka akan memutuskan apakah kita berhak untuk melakukan follow atau tidak.

Follower

Sekumpulan akun yang saling mengfollow. Biasanya seorang follower memutuskan untuk mengfollow karena tertarik dengan tweet – tweet yang mereka sampaikan.

Following

Kegiatan dimana kita telah memfollow akun twitter tertentu. Melalui cara ini kita bisa mengikuti aktifitas dari pemilik tweet yang sudah kita follow tadi.

Unfollow

Ini merupakan kegiatan dimana kita membatalkan follow yang sudah kita lakukan. Beberapa hal bisa mendasari terjadinya kegiatan ini. Biasanya hal itu terjadi karena tweet yang kita rasa mengganggu dan juga bisa karena ada konflik.

Tweet

Kalo di facebook tweet sering kita sebut status, namun status ini jika di twitter di sebut dengan tweet. Ini merupakan tulisan yang kita posting di timeline twitter. Jumlah karekter yang bisa di tulis tidak boleh melebihi 140 karakter.

Retweet

Kegiatan memforward suatu tweet pada suatu timeline terntentu. Dengan melakukan retweet inikita tetap bisa mencantumkan sumber asli dari pembuat tweet tersebut.

Timeline

Ini merupaka daftar list dari oranng – orang yang sudah kita follow. Timeline tersebut akan memunculkan tweet berdasarkan kronolodi waktu secara berurutan.

Hastag

Biasanya hastag berhubungan dengan kata kunci. Dan hastag ini ditandai dengan tanda #. Kata kunci yang memakai hastag terbanyak biasanya akan emnjadi trending topik.

List

Salah satu fitur yang ada di twetter yang bisa di gunakan untuk mengelompokkan sejumlah tweet yang berasal dari akun twitter yang kita follow.

Mention

Salah satu cara agar seseorang bisa melihat tweet kita dengan mencantumkan username pada tweet @usernme teman.

Trending topic

Bahasan menjadi tren di twitter dan biasanya juga di sertai dengan hastag. Biasanya trending topik ini berrhubungan suatu hal yanag sedang ini dan banyak d bicarakan oleh pengguna twitter.

Search

Ini merupakan slah satu fitur yang di gunakan untuk mencari sesuatu yang berhubungan dengan twitter. Pengguna hanya tinggal mengetikkan kata kuncinya disana.

Inilah beberapa istilah yang harus kita ketahui agar bisa menggunakan menggunakan media sosial twitter secara benar. Jika kita sudah mengerti istilah – istilah tersebut, maka kita tidak akan mengalami kesusahan untuk menggunakannya.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

12 gagasan untuk “Istilah – Istilah Penting Dalam Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *