Istilah Gaul Di Sosmed

Sekarang ini banyak bermunculan beberapa tren kata yang unik. Melalui soasial media istilah – istilah yang baru tersebut bisa dengan cepat berkembang atau booming. Beberapa istilah juga berasal dari berbagai macam bahasa yang ada di Indonesia bahkan ada juga yang berasal dari bahasa asing. Inilah beberapa istilah yang sedang trend saat ini.

Pertama, trend istilah yang sedang berkembang saat ini adalah rapopo, dan ada juga yang menulisnya dengan istilah aku ra popo. Sebetulnya jika di cermati istilah ini berasal dari kata – kata jawa, dan jika di artikan ke bahasa Indonesia bermakna “ aku nggak pa pa atau aku baik – baik saja” perlu diketahui jika istilah ini biasanya di gunakan untuk mengungkapkan hal dimana di pengucap berusaha untuk kuat dan tegar menghadapi persoalan yang sedang membelitnya.

Woles. Ini adalah ungkapan yang cukup gampang ditemui di berbagai macam media social yang ada. Ungkapan ini mempunyai makna mengjak kita agar merasa santai. Asal muasal kata ini juga terbilang unik dan boleh di katakan sangat kreatif. Berasal dari kata SLOW dalam bahasa inggris yang berarti santai, kata ini kemudian di balik dari SLOW menjadi WOLS atau dalam pengucapan WOLES.

Cius Miapah. Istilah ini sebenarnya merupakan sebuah singkatan yang terdiri dari 3 kata, yaitu serius, demi, apa. Biasanya istilah ini di gunakankan untuk bahan bercanda dan bahkan terkadang juga di pakai untuk bahas ejekan.

Move on. Melihat kata ini pasti kamu sudah bisa menebak berasal dari bahasa apakah itu? Kamu benar jika berfikiran bahwa kata tersebut berasal dari bahasa inggris. Arti sesungguhnya dari kata tersebut adalah bergerak maju. Biasanya kata ini di gunakan untuk member nasihat kepada seseorang yang sedang merasa sedih dan dilema untuk segera bangkit.

Kepo. Ada yang menyangka nggak jika sebenarnya kata ini berasal dari bahasa inggris “ Knowing every particular object” yang jika di singkat kemudian memperoleh kata KEPO. Namun ada juga orang yang berpendapat jika kata tersebut berasal dari bahsa hokkian yaitu kay poh yang mempunyai makna sebagai ungkapan pertanda rasa ingin tau.

Ada juga istilah yang mempunyai makna hampir sama dengan kepo, yaitu STALKER, namun bedanya, stalker ini dilakukan dengan diam – diam, seperti jika kamu ingin mengetahui apa yang sedang dilakukan seseorang dengan secara kontinu melihat profil maupun update dari status orang tersebut, bagaimana keadaannya, dan masih banyak yang lainnya.

Selain istilah yang sudah saya sebutkan diatas, masih banyak lagi istilah yang beredar dan sering di pakai di media social, bahkas terkadang istilah tersebut sulit dan tak jarang tidak bisa dimengerti juga. Jika biasanya kata tersusun dari serangkaian huruf, namun istilah baru tersebut kini ada juga yang berkembang hanya dangan memakai beberapa angka. Misalkan saja 143 ketiga angka tersebut mempunyai makna I love you, unik bukan? Jika kamu sebelumnya tidak mengetahui hal itu kamu pasti akan mengalami kesulitak untuk memahaminya.

Karena kita sekarang berada pada pergaulan dunia maya, jadi mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan istilah yang ada. Supaya tidak di anggap kudet pastinya J. Memang perlu sedikit waktu sih untuk mempelajarinya. Tapi tak apalah, yang penting kita tidak di anggap ketinggalan zaman aja, hehe. Tak ada salahnya juga kan jika kita mempelajarinya.

 

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

2 gagasan untuk “Istilah Gaul Di Sosmed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *