Hanya Dengan Memancing Bisa Meningkatkan Penjualan

Hanya Dengan Memancing Bisa Meningkatkan Penjualan – Sobat, Jika diumpamakan, internet adalah sebuah kolam yang teramat luas, mencakup seluruh dunia. Internet adalah kolam air yang besar. Kemudian muncul ikan-ikan yang sangat banyak berenang renang di kolam itu dengan bebas ceria menikmati setiap penjuru kolam, nah ikan-ikan itu diumpamakan adalah pengguna internet. Mereka berselancar di dunia maya.

Lalu muncullah kail-kail yang sangat banyak jumlahnya akan tetapi lebih banyak ikan-ikan daripada kail-kail tersebut. Kail-kail itu banyak yang memakai umpan dan banyak pula yang tidak memakai umpan.

Hanya Dengan Memancing Bisa Meningkatkan PenjualanIkan-ikan mendatangi kail-kail yang ada umpannya. Bergerombol di sekitarnya. Sedangkan kail-kail yang tidak ada umpannya ditinggalkan oleh mereka. Mereka menjauh darinya. Sepi sekali kail-kail yang tidak ada umpannya.

Nah, sekarang kalau diumpamakan, kail-kail itu adalah website-website di internet (kolam) yang jumlahnya sangat banyak mencapai ratusan juta. Dari jumlah itu, setengah bagian kail-kail itu tidak ada umpannya. Dan setengah bagian lagi dari kail-kail itu mempunyai umpan-umpan. Umpan umpan diumpamakan adalah barang atau produk gratis. Ramai sekali, ikan ikan itu bergerombol di kail-kail yang ada umpannya.

Sebaliknya sepi di kail yang tidak ada umpan. Begitu pula, dunia bisnis internet bisa diumpamakan seperti begitu. Website yang sepi adalah website yang jarang promosi dan tidak ada umpan berupa barang atau produk gratis. Ikan (pengguna internet) tidak masuk atau tidak berada di sekitar kail itu karena tidak tahu ada kail dan kosong websitenya tidak ada barang atau sesuatu yang menariknya. Setiap ikan ingin umpan. Setiap pengguna internet ingin umpan berupa barang dan produk yang gratis.

Lalu ikan-ikan (pengguna internet) yang berada di kail-kail (website) itu ada yang nyangkut oleh kail itu. Yang berarti, terjadi penjualan di website. Sedangkan ada pula ikan yang lolos dari nyangkut di pancingan yang berarti tidak ada penjualan. Tetapi suatu waktu ikan itu bisa nyangkut di pancingan yang berarti ada penjualan karena adanya umpan berupa barang atau produk yang gratis.

Sebab semua Manusia suka yang gratis. Ingin yang gratisan. Makanya beri umpan berupa barang atau produk gratis. Nah, sekarang, apakah website bisnis sobat sudah dipenuhi umpan-umpan berupa barang gratisan. Kalau belum penuhi dengan gratisan. Lalu selanjutnya jual produk anda. Itu lebih cepat berhasil ketimbang website bisnis sobat tidak mempunyai umpan produk yang gratisan.

Sekarang bandingkan, jika kompetitor, atau website pesaing yang sejenis dengan anda memakai jurus umpan memberikan barang gratis. Sedangkan website anda tidak menawarkan produk gratis. Kemudian website anda dan website competitor muncul di halaman pertama google secara berdampingan. Maka website mana yang akan anda pilih? Website bisnis anda padahal sudah dibuat semenarik mungkin, dengan judul menggiurkan, isi konten yang luarbiasa hebat, janji akan uang kembali, testimonial yang menarik, tetapi tidak ada umpan produk gratis. Mana yang anda pilih? Tentu yang gratisan. Website yang menawarkan produk gratis dulu. Karena konsumen ingin merasakan produk gratis dulu sebelum memakai produk yang berbayar. Hal ini bisa digunakan jika anda website anda menjual informasi berupa ebook atau sejenisnya. Jasa pun bisa gratis dulu.

Kalau anda tetap tidak menawarkan produk gratis pada pengunjung website anda berarti anda membuang peluang atau anda akan kehilangan peluang yang sangat besar untuk meningkatkan penjualan anda. Umpan-umpan yang diminati oleh pengunjung adalah ebook, artikel, software dan lain lain.

Jangan memberikan umpan secara langsung tapi berikan lewat milis atau autoresponder. Yang otomatis mengirimkan umpan-umpan itu kepada ikan ikan yang banyak. Demikianlah, banyak ikan berkeliaran. Tugas anda menangkapnya dengan umpan kualitas super. Selamat memancing!!

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

16 gagasan untuk “Hanya Dengan Memancing Bisa Meningkatkan Penjualan

  1. maman

    sebenarnya sempat berfikir begitu juga saya, masalahnya adalah saya tidak punya produk yang bisa saya pasarkan. kira2 tips diatas bisa di terapkan untuk afiliasi gak ya??

    Balas
  2. Ping-balik: Cara Membuat Google Places untuk Website Bisnis | Cara Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *