Hal – hal Sederhana dalam E-mail

Ratu Solo

Email merupakan media laternatif untuk mengirim surat pada zamna modern ini, meskipun emailtersebut tidak menghapuskan sistem pengiriman pesan yang sesungguhnya. Tapi kemudahan dan juga kecepatan yang di tawarkan, email menjadi salah satu primadona untuk solusi permasahaan seperti itu, apalagi jika menyangkut dengan jarak tempuh yang di perlukan sebagaimana mengirimkan surat melalui pos misalnya.

Untuk itu sebagai kemajuan dari teknologi zaman sekarang email hadir dengan segudang kenyamanan dalam berkirim pesan. Untuk membuat suatu email juga bisa di bilang mudah dan gampang. Tak perlu waktu yang lama juga untuk proses pendaftarannya. Email bisa dengan mudah Anda dapatkan. Asalkan Anda mengisi form pendaftaran secara lengkap, termasuk juga nomor HP yang sedang Anda gunakan.

Meskipun terkadang nomor HP ini tidak menjadi syarat mutlak untuk mendaftar email,namun jika terjadi masalah pada saat login maupun yang lainnya, Anda bisa menfungsikan no HP tersebut untuk konfirmasi pembuatan sandi yang salah. Anda tidak akan kehilangan email yang sangat penting untuk masalah yang menyamkut pekerjaan.

Namun, beberapa orang juga kurang begitu paham dengan fitur – fitur yang di tawarkan, oelh karena itu, disini saya akan menjelaskan secara lebih padat untuk memberikan gambaran mengenai fungsi fitur yang ada di email. Banyak sekali fitur yang di tawarkan, beberapa di anataranya sebagai berikut :

Address: ini merupakan salah satu layanan dimana Anda bisa mengisikan alamat email orang yang di tuju di dalam surat. Salah satu kendala untuk pengiriman model elektronik ini adalah mereka bisa saling berkirim pesan jika sudah memiliki akun email. Misalnya A mengirimkan pesan ke si B, jadi A dan B harus mmepunyai akun email satu sama lain. Jadi Anda harus mengetahui alamat email kawan Anda sebelum mengirimkan pesan.

Inbox : ini merupakan layanan yang berfungsi sebagai tempat untuk menampung segaala macam surat yang masuk ke email Anda. Jadi di dalam email segala sesuatunya sudah tersusun secara sistematis dan jarang sekali terjadi kesalahan.

Draft : ini merupakan salah satu tempat yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan data maupun gambar yang belum sempat di kirim atau yang mau di kirim.

Outbox email : ini merupakan salah satu temapt yang berfungsi hampir sama dengan draft , namun untuk penyimpanannya hanya bersifat sementara atau sesaat ketika akan di kirim, dan folder email ini akan otomatis kosong kembali jika email yang kita kirimkan sudah terkirim.

Spam : ini merupakan salah satu layanan yang ada di dalam demail, yang berfungsi sebagai penyarim segala macam sampah yang di kirimkan secara online (email). Biasanya email sampah ini secara otomatis akan masuk ke folder spam.

Cc : ini merupakan layanan dimana Anda bisa sekaligus mengirimkan pesan yang sama namun tidak perlu mengulang isi di dalam email tersebut. Biasanya Anda hanya menambahkan alamat email yang Anda tuju ke CC. maka secara otomatis amail yang Anda kirimkan tadi akan terkirim ke 2 atau lebih alamat yang sudah di amsukkan.

BCC : ini merupakan salah satu layanan yang fungsinya hampir sama dengan CC, namun disini yang membedakan adalah dari sisi penerimanya. Jika dengan menggunakan CC si penerima bisa melihat siapa saja yang dikirimi email tersebut, di BCC daftar penerima email yang telah Anda kirimi, secara otomatis tidak bisa di lihat oleh si penerima.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

4 gagasan untuk “Hal – hal Sederhana dalam E-mail

  1. Abed Saragih

    Ini sangat cocok sekali informasinya buat yang baru membuat email karena hal-hal ini mesti tahu kalau yang blogger mungkin email sudah sering dan mungkin akunnya bisa lebih dari satu atau dua akun 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *