Hal Apa Saja Yang Membuat Semangat Ngeblog Hilang

Hal Apa Saja Yang Membuat Semangat Ngeblog Hilang – Semangat ngeblog perlu dijaga agar tetap terus membara supaya blog tetap update dan mudah diindeks mesin pencarian. Namun, kadang kadang dalam satu waktu tertentu, kita kehilangan semangat blogging dengan berbagai alasan.

Kali ini penulis akan membahas mengenai hal-hal yang menyebabkan seseorang blogger kehilangan semangat ngeblog. Walaupun kehilangan semangat ngeblog merupakan hal wajar tapi jika berlangsung terus menerus akan membahayakan blog dimana sebuah blog bisa terbengkalai bahkan lebih parah lagi meninggalkan dunia blogging.

manfaat blog
Hal Apa Saja Yang Membuat Semangat Ngeblog Hilang

Hal hal berikut ini faktor faktor yang membuat seseorang kehilangan semangat blogging, antara lain:

1. Malas. Malas merupakan musuh nomor satu para blogger. Seperti malas menulis, malas mencari ide, malas membaca, malas promosi blog, malas blogwalking dan lain sebagainya. Rasa malas ini harus dilawan sekuat tenaga dengan cara dipaksakan untuk menulis konten. Menulislah apa yang ada di pikiran anda saat itu diblog.

2. Postingan melenceng. Karena ingin mengikuti topik yang sedang hot atau trend, kita kadang menulis tema tersebut padahal tidak sesuai dengan tema blog kita. Kalau begitu, postingan tersebut tak sesuai keinginan kita. Oleh sebab itu, anda harus mempunyai pendirian sendiri. Jika blog anda bertema otomotif maka konsistenlah menulis postingan tentang otomotif. Jangan sekali kali menulis postingan tentang kesehatan. Sebab tidak nyambungkan?

3. Statistik blog menurun. Setiap hari, kita mengecek statistik blog secara rutin.Tapi tiba tiba statistik blog anda pada hari itu menunjukkan angka menurun. Apa yang terjadi? Ini bisa membuat kita kehilangan semangat ngeblog. Untuk mengantisipasinya, kita perlu menyadari grafik atau statistik blog naik dan turun adalah suatu hal wajar. Justeru harus membuat kita lebih semangat lagi dalam ngeblog.

4. Nihil manfaat blogging. Berbulan bulan hingga bertahun tahun seseorang ngeblog tapi belum pernah merasakan manfaat ngeblog secara nyata. Kita keburu kecewa atas nihilnya manfaat ngeblog sehingga kehilangan semangat blogging. Padahal banyak sekali manfaat ngeblog seperti meningkatkan keterampilan menulis, menambah pengetahuan, meningkatkan kreatifitas dan lain lain. Dengan memikirkan banyak manfaat yang anda dapatkan dari ngeblog, semangat blogging pastinya akan tumbuh kembali.

5. Lupa tujuan awal blogging. Di saat kita memulai ngeblog pastinya memiliki tujuan dan tekad. Seperti ingin menjadi blogger sukses yang berpenghasilan lumayan besar. Nah, saat kehilangan semangat ngeblog, harus diingat kembali tujuan awal anda ngeblog. Anda tidak bisa menjadi blogger sukses kecuali dengan bekerja keras ngeblog dan posting artikel. Bagaimana bisa jadi blogger sukses kalau kita malas malasan?

blogger

6. Pasangan mulai cemburu. Di saat kita asyik blogging, bercumbu dengan laptop secara intensif setiap hari tanpa menghiraukan orang orang disekitar kita, tentu membuat pasangan marah atau ngambek. Tak jarang terjadi keributan kecil dalam rumahtangga. Sehingga bisa membuat kita kehilangan semangat ngeblog. Untuk menghindari hal seperti itu disarankan melakukan ngeblog di malam hari pada waktu istri dan anak sedang tertidur pulas. Atau bisa juga menunjukkan uang hasil dari blogging.

7. Sinyal internet lemah. Faktor ini pula yang bisa membuat seseorang kehilangan semangat ngeblog. Bagaimana mau posting artikel, untuk buka browser pun sangat lama sekali. Jika hal ini terjadi, cara mengantisipasinya dengan mengganti kartu provider atau pergi ke warnet.

8. Banyak pekerjaan di kantor yang menumpuk

9. Menemukan hobi baru.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai hal hal apa saja yang membuat semangat ngeblog hilang. Mudah mudahan bermanfat bagi pembaca dan menambah semangat blogging. Selamat ngeblog! Semoga sukses!

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

9 gagasan untuk “Hal Apa Saja Yang Membuat Semangat Ngeblog Hilang

  1. Ping-balik: 10 Tips meningkatkan daya kreatifitas | Cara Ririn

  2. Ping-balik: Kumpulan Istilah Gaul Blogger Indonesia | Cara Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *