Farah Farce : Pengusaha Online Yang Sukses

Farah Farce : Pengusaha Online Yang Sukses-Kesuksesan tidak diraih dengan mudah. Banyak tantangan dan perjuangan yang mesti dilewatinya. Dibutuhkan kerja keras, pantang menyerah dan sabar dalam menjalani usaha, sebelum mencapai apa yang namanya keberhasilan. Begitupula yang dialami oleh Farah Farce, seorang gadis yang masih berusia enam belas tahun.

Gadis bernama Farah Farce ini memulai bisnisnya dari nol. Remaja bernama asli Farah Kemala Qurratu’ani ini melakukan semua bisnisnya sendiri. Bidang usaha yang digelutinya adalah bisnis impor produk-produk fashion dari berbagai Negara di Asia. Selain, mengerjakan bisnisnya oleh sendiri, ia juga melakukan bisnisnya tanpa modal sama sekali.
Gadis kelahiran 22 April 1995 ini sangat menyukai sepatu sneakers. Ia berburu produk tersebut sampai ke berbagai Negara di dunia. Tentu saja, ia menginginkan produk sepatu sneakers terbaik, yang tidak pernah bisa ditemukan di tanah air.

Pebisnis online

Pebisnis online

Pada suatu ketika, salah seorang temannya yang baru dikenalnya di sebuah bimbingan belajar menawarinya sepatu sneakers. Karena tertarik dan sepatu itu tidak ada di tanah air, Farah pun memesannya. Pesanan tak kunjung datang, membuat Farah kesal dan geram. Ia pun menanyakan pesanan kepada temannya itu. Justeru teman yang baru dikenalnya, menyuruhnya menghubungi penjualnya secara langsung.
“Aku kaget, aku pikir teman saya itu pegawai langsung di sana, tapi ternyata dia juga perantara” jelas Farah yang sudah memulai bisnis sejak duduk di bangku kelas 9 Sekolah Menengah Pertama ini.
Sejak saat itu, ia memutuskan untuk menghubungi sang importir. Farah menawarkan dirinya sebagai perantara, yang menjual langsung kepada pembeli.
“Kenapa gue tidak jualan saja di sini produk itu” pikir Farah saat itu. Ia yakin bisa menjual produk tersebut, berbekal pengalaman sebelumnya.
Akhirnya, ia menjual produk itu secara online dimana memajang foto-foto lalu menulis kata-kata khas anak muda. Ia menjual produknya melalui Facebook. Pesanan hari pertama memulai bisnis sepatu ada lima belas pesanan sepatu sneakers. Lumayan, bagi awal usahanya.
“Bagaimanapun semua barang harus transit dulu di rumah aku dulu. Setelah aku cek barang ini bagus, baru aku kirim ke alamat pembeli. Kalau barangnya jelek, aku kembalikan ke sana. Jadi prosesnya ke supplier di luar negeri, ke rumah aku, baru ke alamat pembeli. Aku tidak mau jualan barang jelek sampai mengecewakan pelanggan,” tandas gadis yang baik hati dan ramah ini.
bisnis internet

bisnis internet

Sebagai seorang pebisnis, Farah bukan hanya pandai berbisnis, ia juga pandai bergaul baik di dunia nyata maupun dunia maya.
Farah merasa kesuksesan usahanya belum begitu besar. Oleh sebab itu, ia mencari informasi-informasi di internet seputar bagaimana orang-orang sukses bekerja dan berusaha dalam bisnisnya. Ia pun menemukan Twitter miliarder muda, Bong Chandra. Dimulai dari twitter ini, ia mulai berkenalan dengan pengusaha muda lainnya seperti Putu Putrayasa, Nyoman Sukadana, Joe Hartanto, dan Citra Hafiz serta Jaya Setiabudi seorang Director of Young Entreupreuneur Academy.
Melalui pertemuan dengan Jaya Setiabudi, ia sangat terkesan dengan semangat bisnis yang dimiliki pria tersebut. Jaya Setiabudi dijadikan mentornya. Kini, Farah mengeluarkan merek sepatunya sendiri bernama Farce. Ia pun berjualan secara online barang-barang original dari luar negeri seperti China, Inggris, Singapura, Vietnam dan Thailand. Selain menjual produk orang lain, ia menjual produknya sendiri, di toko online. Berkat kerja kerasnya ia meraih keberhasilan. Ia kini mendapat banyak tawaran menjadi pembicara dan tampil di beberapa majalah terkenal di tanah air.
Itulah kisah sukses Farah, yang membuktikan bisnis di dunia maya seseorang bisa sukses sama seperti dalam dunia nyata. Kesuksesan tidak bisa instant, semua memerlukan proses, kerja keras, tekun dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

6 gagasan untuk “Farah Farce : Pengusaha Online Yang Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *