Eka Lesmana Sang Publisher Google Adsense Sukses Asal Indonesia

Eka Lesmana Sang Publisher Google Adsense Sukses Asal Indonesia-Keberhasilan tidak mudah didapatkan. Memerlukan kerja keras, perjuangan, fokus dan kesabaran serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Itupula yang dialami oleh Eka Lesmana, pria yang kini sukses menggeluti pekerjaan sebagai Publisher Google Adsense ini.

Kemandirian sudah dirasakannya sejak kecil. Kemandirian itulah yang membimbingnya meraih keberhasilan. Sejak kecil, pria yang memiliki nama asli Eko Purwanto ini telah ditinggalkan oleh ibunda tercinta menghadap Allah SWT, tepatnya saat ia duduk dibangku kelas 4 SD. Pada saat ia membutuhkan kasih sayang seorang ayahanda tercinta, justeru ayahandanya tidak mau mengurusi dirinya lagi. Karena tidak ada anggota keluarga yang mengurusinya, akhirnya, Eka Lesmana pun tinggal bersama neneknya. Nenek tercintanya sempat menyekolahkan Eka Lesmana di SMPN 02 Karangpandan, Karanganyar sampai lulus.

anak kecil

anak kecil

Pada waktu lulus SMP, Eka tidak melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya karena ketiadaan biaya. Akhirnya, ia memilih bekerja dengan ikut pamannya membantu mengembalakan bebek. Pada saat Eka Lesmana mengembalakan bebek, seringkali bebeknya berkurang. Hal ini membuatnya merasa tak cocok bekerja mengembalakan bebek.

“Mungkin mengembalakan bebek-bebek itu bukan keahlian saya. Sebab, setiap kali mengembalakan bebek pasti ada saja bebek yang hilang. Entah itu ketinggalan di sawah atau dimakan musang. Dari 400 ekor bebek, selalu kurang 5 ekor, besoknya lagi hilang 2 ekor. Lama-kelamaan jadi tekor” kenang pria yang saat ini berusia 21 tahun.

Karena selalu tekor mengembalakan bebeknya, dan dirasa kurang cocok mengembalakan bebek, kemudian pamannya mengajak Eka Lesmana bekerja di sebuah pabrik di Solo. Eka Lesmana menerima ajakan tersebut. Selama setahun, Eka Lesmana bekerja serabutan di pabrik tersebut. Semua pekerjaannya di pabrik, ia lakoni dengan senang hati. Mulai dari operator mesin giling, hingga menjadi kuli di gudang.

Majikannya tertarik dengan kinerja Eka Lesmana yang rajin dan cekatan serta berotak cerdas. Akhirnya, majikannya menawari Eka pekerjaan di daerah Jogyakarta dengan gaji tinggi Rp.1,3 juta perbulan. Melihat gajinya demikian besar, ia menyatakan kesanggupannya. Selanjutnya pada tahun 2011, Eka Lesmana pun bekerja di Yogyakarta mengurusi Toko Online. Pada saat kerja online tersebut tidak sengaja ia masuk ke sebuah situs yang membahas tentang Google Adsense. Sejak itulah ia mengetahui seluk beluk model bisnis Google Adsense. Namun ia belum menekuninya.

google adsense

google adsense

Pada tahun 2012, sambil melakukan pekerjaan tetapnya di Toko Online, Eka Lesmana pun membuat blog dan mengikutsertakan dalam program bisnis online Google Adsense. Pendek kata, selain sebagai seorang karyawan Toko Online, ia juga nyambi pekerjaan sebagai seorang blogger di waktu senggangnya. Walaupun demikian, Eka Lesmana fokus pada program Google Adsense.
Selanjutnya pada tahun 2013, berkat kerja keras, kesabaran dan otak cerdas serta doanya perlahan-lahan blognya mendatangkan hasil. Perlahan-lahan penghasilan dari iklan adsense meningkat. Sekarang, Eka Lesmana memperoleh penghasilan $11.000 dollar perbulan atau setara Rp.120 juta perbulan dari Google Adsense.
Akhirnya, ia memutuskan diri keluar dari pekerjaannya sebagai karyawan Toko Online. Dan bekerja fulltime sebagai seorang blogger yang sukses.
bisnis online beruntung

bisnis online beruntung

Kiat Sukses Eka Lesmana di Google Adsense
Ditanya mengenai kiat suksesnya, Eka Lesmana menyatakan, bahwa point penting menjadi seorang blogger sukses harus kerja keras, sabar dan selalu berdoa kepada Allah SWT. Dan tidak ada yang berhasil secara instant, melainkan melalui suatu proses perjuangan dan kerjakeras. “Kalau rezeki itu sudah diluar kemampuan kita sebagai makhluk ciptaanNya. Kalau tetangga saya bilang, garis tangannya berbeda-beda” tandas pria yang hanya bekerja selama 6 jam perhari dari bisnis Google Adsense.

Kunci sukses yang kedua menurut Eka adalah fokus pada salah satu program monetisasi blog kita. “Jika ingin berhasil di Google Adsense maka fokus saja disitu terlebih dahulu. Setelah menampakkan hasil baru boleh mempelajari program monetasi blog lainnya”tutur pria yang hanya lulusan SMP ini.

Yang terakhir, kunci suksesnya adalah passion.”Yang menentukan passion adalah kita sendiri. Makanya kenali passion kita sendiri dan kembangkan. Karena setiap orang memiliki potensi dan keahlian masing-masing” ucap pria yang bertempat tinggal di Jalan Panda Selatan No.5 Palebon, Pedurungan Semarang sambil menutup perbincangan dengan Tim wartawan.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

50 gagasan untuk “Eka Lesmana Sang Publisher Google Adsense Sukses Asal Indonesia

  1. Ping-balik: Menjadi Publisher Google Adsense | Cara Ririn

  2. mazinu

    wowww greget sekali bang eka lesmana,, smoga ane bisa nyusul ya bang! Amin 🙂
    baru tahu berita ini mbak,, makasih ya infonya,, jadi semangat ngeblog nih 🙂

    Balas
  3. enhadi

    mantapp.. jadi pengen belajar banyak tentang adsense.. sepengetahuan saya kalo sudah dapet ribuan dollar dari adnses, google akan sangat selektif sekali untuk membayar publisher seperti itu.. bener ga yah?

    Balas
  4. Ping-balik: Ini Lho Blog AdSense Milik Eka Lesmana | Cara Ririn

  5. Ping-balik: Mari Mengenal Yosep Ardi : Blogger Sukses | Cara Ririn

  6. annida fitriandini

    lihatlah cerita dibalik sukses (secara finansial, saat ini) eka lesmana. titikbaliknya ada pada “good luck” saat ia menerima tawaran dari “seseorang yang baik hati” untuk mengurusi toko online nya. Itu terjadi th 2011 (dimana adsense masih “perawan”). jadi jangan coba berusaha meniru jejaknya, karena tidak ada jejaknya yang bisa ditiru. “kerja keras” nya bisa ditiru, “konsistensi” nya boleh ditiru, “berdoa” nya gampang ditiru, tapi “good luck” nya? bagaimana menitu sebuah “good luck”? hanya ada 2 kemungkinan mendapatkan “good luck”, yaitu: 1. pergi ke gunungkawi, atau, 2. pergi ke mekah. pergi ke mekah juga ada 2 kemungkinan: 1. mencari peruntungan, atau, 2. memenuhi panggilan allah swt sebagai hamba yg mampu. “memenuhi panggilan allah swt sebagai hamba yg mampu” juga ada 2 kemungkinan: 1. tanpa ilmu, atau, 2. dengan ilmu. dan seterusnya, dan seterusnya. saya pernah menuli hal ini secara singkat tapi jelas dan padat. silahkan baca a href = esduashare.blogspot.com/2014/10/the-trap-behind-good-luck-and-bad-luck.html rel = nofollow disini
    jadi tanpa mengurangi rasa salut saya kepada yang bersangkutan saya mengucapkan “nikmatilah kesuksesanmu dengan tetap bersyukur kepada sang maha pemberi dan tetap menjaga silaturrahim dengan “orang2 yang sudah berbaik hati” membuka peluang untukmu. insya allah peluang2 yang lain yang terus terbuka buatmu.. sukses!

    Balas
  7. Ping-balik: Tips Dan Kiat Merencanakan Sebuah Blog | Cara Ririn

  8. Ping-balik: Berapa Penghasilan Blogger Sukses? | Cara Ririn

  9. ifoel

    penampilan sederhana dan bersahaja, itulah mas eka lesmana saat saya saksikan videonya di ponpes nurul huda sragen. Ponpes ini unik, kyainya kalo ceramah bergambar macan dan itu kaos item. Maklum kawan kawan nya org antik semua, mgkin termasuk saya golongan suka antik

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *