Dasar-Dasar HTML

Dasar-Dasar HTML – Salah satu cara yang bisa Anda lalukan utnuk mendesaig tampialan website bisa dengan menggunakan HTML atau HyperText Markup Language. HTML sendiri merupakan salah satu script yang di gunakan untuk melakukan penyusun dokumen-dokumen Web. Dengan mendesain sebuah HTML berarti Anda telah melakukan suatu tindakan yangberhubungan dengan sebuah pemrograman.

Mungkin belum banyak yang tau tentang jenis maupun cara pengunaan dari bahasa pemograman ini. Biasanya butuh ketrampilan ekstra untuk menguasai pembuatan program dengan HTML, kebanyakan dari kita lebih menyukai pembuatan program menggunakan CMS atau Content Management System, kalo untuk mudahnya sering kita sebut denga cms wordpress. Memang benar dengan menggunakan wordpress rasanya cukup mudah dan simple di banding dengan menggunakan bahasa pemograman yang ada.
Dasar-Dasar HTMLNamun untuk mendapatkan tampilan yang menarik, kiranya Kita juga perlu ekstra belajar menggunakan pemograman lainnya, misalkan HTML, PHP atau bahasa pemograman web lainya seperti java. Perlu untuk di ketahui bahwa HTML hanyalah berisi perintah – perintah yang telah terstruktur dan di tetapkan berupa tag tag penyusun. Butuh keahlian dan juga seni tersendiri untuk mendesain sebuah HTML, untuk menyusun HTML bukanlah sebatas hanya memasukkan perintah tertuntu agar dapat di akses oleh browser.

Home page merupakan implementasi dari HTML, untuk itu kita butuh desain yang baik agar pengunjung senang dengan tampilan website yang kita miliki. Untuk mendesain HTML bisa kita lakukan dnegna menggunakan 2 cara;

Pertama, menggunakan sebuah HTML editor, seprti menggunakan Microsoft FrontPage, Adobe Dreamweaver, dan lain-lain. Kedua bisa dengan mendesain secara manual denagn menuliskan satu per satu tag – tag yang sudah terstruktur ke dalam dokumen HTML.

Untuk kedua cara yang etlah saya sebutkan di atas memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing – masing. Untuk cara yang pertama kelebihannya adalah HTML editor ynag merupakan program yang khusus di desai utnuk membuat, melakukan editing ( perubahan ) dan mempublish ke internet. Karena kelebihannya inilah, dnegan kemapuan yang di tawarkan, menggabungkan kemudahan dan juga kelebihan dari teknologi internet ke dokumen HTML oelh karena itulah cara ini lebih banyak disukai oelh para desainer web pemula untuk membanagun websitenya.

Nah untuk cara yang kedua biasanya lebih di tinggalkan karena keribetannya yang harus mereka temui, menulis secara manual untuk tag – tag HTML, hal ini cukup sulit di lakukan oleh seorang yang sudah lama menekui hal ini apalagi untuk para pemula yang notabennya baru saja, dengan kata lain mereka harus belajar mengenai apa itu tag? Bagaimana membautnya? Cara untuk mengatasi erornya?. Tak hanya itu, mereka juga harus melakukan cara yang konvensional untuk melihat hasilnya pada web browser.

Meskipun begitu, cara kedua inilah dasar dari segala bentuk HTML yang akan di pelajari, keuntungan yang bisa di peroleh jika menggunakan cara kedua inilah akan membuat kepahaman yang utuh mengeani sistem dan cara kerja dari berbagai perintah – perintah yang di pakai di HTML.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

3 gagasan untuk “Dasar-Dasar HTML

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *