Cara Menjual Barang Di Blog Pribadi

Cara Menjual Barang Di Blog Pribadi – Sahabat cara-ririn.com mau menjual barang? Di blog pribadi saja. Emang nya bisa? Iya bisa, admin sendiri pernah melakukan nya. Yakni admin pernah menjual barang berupa blog wordpress selfhosted dan halaman fanspage Facebook di blog ini. Alhamdulillah dua produk tersebut sudah laku terjual beberapa waktu yang lalu.

Jika sahabat cara-ririn.com punya produk untuk dijual, sebenarnya blog pribadi cukup efektif dibandingkan dengan menjual barang di situs market place ataupun menjual barang di situs toko online. Namun, syarat utama yang harus sahabat blogger penuhi adalah trafik blog harus tinggi. Jika jumlah pengunjung blog rendah, sahabat cara-ririn.com akan kesulitan untuk mendapatkan pembeli.

Cara Menjual Barang Di Blog Pribadi

Menjual barang di internet menurut admin cara-ririn.com bisa dikategorikan menjadi 2 jenis. Yakni yang pertama adalah hard selling, yakni kita menjual barang secara langsung kepada konsumen dengan cara menulis artikel-artikel barang ini dijual. Ini biasa nya dilakukan oleh situs website toko online. Dan yang kedua adalah soft selling, yaitu menjual barang secara tidak langsung di blog pribadi milik kita sendiri.

Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah yang soft selling, yakni menjual produk / barang secara halus atau secara tidak langsung di blog pribadi. Lantas seperti apa cara nya? Berikut admin cara-Ririn.com akan Share langkah-langkah cara menjual barang di blog pribadi.

Cara Menjual Barang Di Blog Pribadi

1. Bikin blog pribadi dengan topik khusus + pakai Domain TLD
Agar blog pribadi Anda terpercaya dimata orang lain, Sahabat cara-ririn.com sebaiknya pakai blog Domain TLD seperti dot com. Jika Anda pakai blog gratisan sub Domain blogspot / wordpress, orang akan meragukan blog Anda. Jika blog pakai TLD itu tanda nya blog tersebut dikelola dengan serius oleh pemilik nya.

Satu hal lagi, sebaiknya sahabat cara-ririn.com memilih topik blog khusus pada blog Anda. Tujuan nya adalah untuk memudahkan Anda nanti nya untuk menjual produk yang sesuai dengan topik blog Anda. Misalnya, jika sahabat cara-ririn.com mau jual blog, jual jasa backlink, jasa SEO, jual EBook, jual fanspage fb, dll maka Anda bisa memilih blog topik tutorial.

2. Tingkatkan trafik blog anda
Langkah kedua adalah meningkatkan visitor / jumlah pengunjung blog Anda. Yakni dengan cara rajin bikin artikel baru, rajin blogwalking, cari backlink, Share link ke situs sosial media, submit ke webmaster, dll. Usahakan blog sahabat cara-ririn.com mempunyai trafik yang cukup. Misalnya 1.000 pengunjung per hari.

Artikel-artikel yang dipublikasikan di blog sahabat cara-ririn.com harus satu topik, sehingga berkaitan antara artikel yang satu dengan yang lain. Sehingga Anda bisa dengan mudah memasang link internal di setiap artikel yang Anda terbitkan.

3. Buat halaman statis tentang penawaran produk anda
Jika trafik blog sahabat cara-ririn.com sudah cukup tinggi, kini saat nya anda membuat halaman statis tentang penawaran produk yang dijual di blog anda. Ingat ya, halaman statis itu berbeda dengan halaman postingan šŸ˜€ Silahkan anda tulis penawaran produk anda secara detil, mulai dari nama produk, harga, sepesifikasi produk, sampai dengan kontak person yang mudah dihubungi. Sebagai contoh, sahabat cara-ririn.com bisa melihat nya di halamanĀ ini.

Misal nya blog pribadi anda membahas referensi tentang ilmu pendidikan. Anda bisa menjual di blog keren anda terkait dengan pendidikan, misal nya buku pendidikan, kamus, sepatu, baju seragam sekolah, dll. Silahkan sahabat cara-ririn.com bisa menawarkan produk tersebut di halaman statis.

4. Buat artikel yang bermanfaat untuk pembaca
Artikel yang diterbitkan di blog hendaknya memiliki nilai manfaat dan bisa membantu orang lain. Jika pengunjung blog Anda merasa terbantu dengan artikel di blog Anda, mereka tidak segan-segan untuk berterima kasih kepada Anda. Tanda terimakasih tersebut bisa berupa klik iklan adsense, membeli produk yang Anda jual, klik suka Facebook, dll. Jadi sahabat cara-ririn.com harus benar-benar memperhatikan point yang satu ini “nilai manfaat”.

5. Pasang link produk di dalam artikel atau pasang banner di sidebar
Langkah selanjutnya adalah memasang link di dalam artikel Anda. Bisa di awal artikel ataupun di akhir artikel. Sahabat cara-ririn.com perlu menambahkan kata-kata/kalimat di dalam artikel yang dipasangi link. Misal nya kalimat ya seperti di bawah ini:

“Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang SEO, kami menawarkan ebook Panduan SEO lengkap untuk Anda. Anda bisa membeli nya disini”

Link di dalam artikel ternyata mempunyai hasil yang lebih tinggi dibandingkan dengan memasang banner di sidebar. Tapi sahabat cara-ririn.com juga tidak masalah jika memasang link banner di sidebar agar pembaca bisa lebih tahu kalau Anda menjual produk sesuai dengan topik blog Anda.

Itulah sedikit informasi yang bisa admin cara-ririn.com Share untuk Anda semua dalam kesempatan kali ini. Semoga postingan diatas yang berjudulĀ Cara Menjual Barang Di Blog Pribadi ini bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Semoga hari mu menyenangkan guys šŸ™‚

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

7 gagasan untuk “Cara Menjual Barang Di Blog Pribadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *