Cara Meningkatkan Penghasilan Iklan PPC

Cara Meningkatkan Penghasilan Iklan PPC – Apakah anda punya sebuah blog? Apakah blog anda di monetasi? Apakah bentuk monetasi nya dengan berpartisipasi pada program Pay Per Click (PPC)? Jika iya, pasti anda ingin sekali meningkatkan pendapatan dari PPC tersebut.

Seperti kita ketahui bersama bahwa program PPC merupakan bisnis online yang memperdayakan penerbit / publisher / blogger untuk memasang iklan PPC di blog. Apabila iklan tersebut di klik oleh pengunjung, maka kita akan mendapatkan bayaran setiap klik nya. Kemudian apabila jumlah saldo akun sudah mencapai batas tertentu, maka kita akan mendapatkan bayaran dari pihak penyedian PPC.

Di internet, ada banyak sekali situs yang menyediakan iklan PPC. Antara lain adalah Google AdSense, KlikSaya, IdBlogNetwork, AdsenseCamp, dan masih banyak lagi. Situs PPC yang paling diminati oleh para blogger adalah Google AdSense.

Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan PPCSetelah sebelumnya saya share tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat sebagai tips untuk blog anda yang ingin diet alexa nya. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tips mengoptimalkan pendapatan iklan PPC. Mari kita perhatikan secara seksama.

Cara Meningkatkan Penghasilan Iklan PPC

1.Tingkatkan Trafik Blog
Semakin tinggi trafik blog, maka semakin besar pula jumlah klik iklan. Dan apabila jumlah klik iklan tinggi, maka penghasilan iklan PPC juga tinggi. Oleh karena itu, anda harus bisa meningkatkan trafik blog anda jika ingin pendapatan yang akan anda peroleh juga tinggi. Bagaiamana caranya? Anda bisa belajar tentang Tips SEO Onpage dan Offpage untuk meningkatkan visitor blog anda.

2. Pasang Iklan PPC di Blog Non Tutorial Blogspot dan Bisnis Online
Mengapa iklan PPC kurang cocok di pasang di blog ber topik tutorial blogspot dan bisnis online? Hal itu dikarenakan pengunjung sebagian besar adalah para blogger dan sudah pada tahu dan paham tentang iklan PPC. Sehingga mereka (pengunjung) enggan untuk melakukan klik iklan di blog anda. Meskipun jumlah trafik blog anda tinggi, tetap saja penghasilannya rendah jika pasang iklan PPC. Oleh karena itu, sebaiknya blog tutorial dan bisnis online membuka lapak iklan mandiri.

Agar penghasilan anda tinggi dari iklan PPC, silahkan buat blog bertema selain blog tutorial dan bisnis online. Misalnya tentang Blog Kesehatan, Blog Game dan Software, Blog Pendidikan, atau mungkin Blog Gado-gado.

3. Iklan Yang Relevan
Materi iklan yang bagus adalah iklan yang sesuai dengan konten blog. Sehingga bisa mendatangkan jumlah klik yang besar. Begitu juga sebaliknya. Jika iklan tidak relevan, maka jarang pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan. Umumnya, pihak penyedia iklan PPC hanya menampilkan iklan dari advertiser yang memasang iklan di situs nya. Semakin banyak jumlah advertiser, maka materi iklan bisa bervariasi.

Iklan yang cukup relevan dengan konten blog adalah iklan PPC Google AdSense. Meskipun demikian, tidak selamanya iklan AdSense ini bisa relevan. Karena ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Antara lain lelang tarif iklan, letak geografis, pengunjung, dan masih banyak lagi.

4. Letakkan Iklan di Bawah Judul Postingan dan di Akhir Postingan
Sebenarnya apa sih yang dicari oleh pengunjung blog? Pasti jawabannya adalah konten blog, bukan widget ataupun iklan. Fokus perhatian pengunjung terletak pada konten blog. Untuk itu, posisi iklan yang paling bagus adalah di sekitar konten, yakni di bawah judul artikel dan di akhir artikel. Kalau di tengah artikel bagaimana? Hal itu bukan malah meningkatkan pendapatan, tapi malah mengganggu kenyamanan pengunjung.

5. Warna Iklan di Buat sama dengan Warna Template
Sebaiknya warna iklan di buat sama dengan warna template blog. Hal tersebut selain bisa memberikan kesan yang menarik juga tidak membuat kontras dengan warna blog anda. Sehingga bisa membuat pengunjung melakukan klik iklan.

Demikian tips sederhana dari saya tentang Cara Meningkatkan Penghasilan Iklan PPC. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Baca juga posting menarik lainnya di blog saya tentang Niche Terbaik AdSense Indonesia. Kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

15 gagasan untuk “Cara Meningkatkan Penghasilan Iklan PPC

  1. Budi Smart

    cukup susah dapat uang memang kalau hanya mengandalkan iklan ppc, makanya mulai sekarang saya juga ikutan buka lapak iklan mandiri.

    Ohya, mumpung masih lebaran, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin mbk jika selama berkomentar ada salah..

    Balas
  2. Defit Tri Hantoro

    Setiap Bulan Mba Eka Dapet Berapa Rupiah Dari Iklan Mandiri?

    Salam Kenal dari blog 3 Defit
    3defit.blogspot.com

    Nama Asli Saya “Defit Tri Hantoro” Bukan “Wahyu Dwiyantoro”.
    Cerita’a Panjang kenapa saya tidak menggunakan nama asli saya.

    Aku tunggu komentar dari mba Eka di blog ku 🙂

    Balas
  3. Apif Fuloh

    Setuju blog tutorial bisnis online atau SEO memang pengunjungnya kebanyakan para pesaing bukan pelanggan. Kalaupun ingin mendatangkan organik traffic untuk blog tutorial, solusinya mungkin bisa dimaksimalkan menggunakan situs media sosial, sebab dari sana ada beragam jenis visitor tidak semua pesaing.

    Balas
  4. deno

    Saya masih belajar dalam dunia blog, dan belum paham betul, trimakasih atas artikelnya jika saya kurang paham saya akan mampir lagi untuk belajar

    Balas
  5. deno

    Saya masih belajar dalam blog, dan belum paham betul tentang blog, semoga artikel Anda di atas bisa membuat saya semakin maju di blog, trimakasih

    Balas
  6. Nur kholis

    Jadi posisi iklan yang bagus di bawah judul ya kak?
    Kalau penerapan posisi iklan berada di paragraf ke-3 apakah berpengaruh?
    Kalau tidak salah posisi iklan di blog yang saya terapkan berada di paragraf ke-3.

    Akan saya coba tips nomor 4-5, semoga dengan dirubahnya letak posisi iklan yang sebelumnya bisa mendongkrak penghasilan PPC.

    Terimakasih kak ririn sudah berbagi tips supernya 🙂

    Salam,
    Nur kholis

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *