Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat

Cara-Ririn.Com – Adalah sebuah upaya yang dapat dilakukan agar angka alexa bisa kecil. Sebelum nya, kata “meningkatkan” disini maksudnya adalah mengecilkan angka alexa. Karena angka yang bagus di situs alexa adalah jika angka nya kecil.

Bagi para blogger, sudah tidak asing lagi dengan Alexa Rank. Bahkan mereka berlomba-lomba untuk mempunyai angka yang ramping bagi blog nya. Terlebih lagi bagi pelaku bisnis online. Angka alexa sangat penting keberadaannya. Karena semakin kecil, maka nilai jual blog nya semakin tinggi.

Menurut saya pribadi, untuk bisa mempunyai ranking alexa di bawah 100 ribu ditingkat global tidak lah mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras. Selain itu juga diiringi dengan do’a. Bagi anda yang angka alexa blog nya masih gendut, berikut saya jelaskan tips sederhana yang bisa dilakukan untuk merampingkan alexa.

Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan CepatCara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat
1. Pasang Alexa Toolbar di Browser yang Anda Gunakan untuk Ngeblog
Menurut beberapa sumber, pemeringkatan alexa didasarkan atas informasi yang di kirim dari Toolbar Alexa. Jadi semakin banyak orang yang mengunjungi blog anda (yang sudah pasang toolbar ini), maka besar kemungkinan ranking alexa blog anda akan ramping. Baca selengkapnya tentang Cara Install Toolbar Alexa di Google Chrome.

2. Klaim Blog Anda di Situs Alexa
Klaim atau verifikasi blog/web di situs alexa bisa memberikan tracking oleh situs Alexa secara akurat. Pasalnya, script dari Alexa dipasang di template blog kita. Jadi, sebaiknya blog anda di klaim di situs Alexa, sehingga dapat memudahkan situs Alexa dalam memberikan ranking kepada blog anda. Bagaimana caranya? Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Cara Klaim / Verifikasi Blog di Situs Alexa.

3. Rutin Update Posting di Blog
Selain pasang alexa toolbar dan klaim blog di alexa, anda juga harus rutin menerbitkan posting/artikel di blog anda. Misalnya menerbitkan 1 artikel setiap hari. Update rutin ini sangat disukai oleh Alexa dan besar kemungkinan angka alexa blog anda akan cepat mengecil jika rajin update blog.

4. Lakukan Blogwalking
Selain rajin update blog setiap hari, yang tak kalah penting adalah melakukan aktivitas blogwalking (Baca: Tips Melakukan Blogwalking). Anda harus rutin untuk blogwalking. Pilih target blog yang ingin anda kunjungi dan komentari setiap hari. Prioritaskan admin blog yang bersedia comment back di blog anda. Syukur-syukur bila admin blog tersebut pasang alexa toolbar semua, pasti angka alexa blog anda cepat kecil.

Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Mungkin prakteknya yang agak sulit. Namun, kalau ada kemauan, pasti disitu ada jalan. Good luck ya!

Demikian tips sederhana dari saya yang berjudul Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat. Semoga saja bermanfaat. Terimakasih atas perhatiannya. Salam 🙂

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

74 gagasan untuk “Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat

    1. totaltren

      Terimakasih, ini sekedar menyampaikan saran saja dari pemilik Alexa sendiri, dalam ulasannya, Jennifer Johnson, Alexa, Analytics, Digital Marketing, Site Owners, menjelaskan bahwa… selengkapnya baca pranala

      Pranala –> totaltren.com/2015/02/panduan-meningkatkan-alexa-rank.html

      Balas
  1. LESTARI

    semuanya sudah di lakukan mbak. akan tetapi memang semua butuh waktu dan tetap semangat.. 😀
    tapi, terima kasih sudah share mbakk..

    Balas
  2. Kang Ucup

    update konten secara berkala terbukti dapat melangsingkan alexa rank dengan cepat, pengalaman saya setelah 2 bulan tidak update, alexa jadi gemuk lagi, padahal saya lihat jumlah pengunjung tidak menurun 🙂

    Balas
  3. Devy Indriyani

    alexarangk blog saya makin hari makin gendut tuh mbak, mungkin karean poin ke-3 dan ke-4, salin sudah jarang update artikel, saya sudah begitu jarang membuka blog karena aktivitas lain diluar online, sehingga blogwalking juga menjadi sekedarnya saja.

    hmm..harus ditingkatkan lagi neh..
    terimakasih tipsnya mbak

    Balas
  4. Nuhan

    menurut saya lebih suka blogwalking, bisa di bilang mudah bisa juga di bilang susah, kalo untuk posting setiap hari belum bisa nerapin, karena saya blogger mobile jadi nya agak rumit untuk posting….

    Balas
  5. Kang Mousir

    Jujur Saya sudah melakukan apa yang mbak Ririn tulis diatas dan hasilnya memang ampuh sekali merampingkan alexa rank dengan cepat. Terbukti setiap hari Alexa Rank blog Saya ramping terus dan kini sudah tembus sampai 130.000 sejak mulaj ngeblog maret 2014.

    Balas
  6. M. Rudianto

    Benar sekali mbak, ….namun menurut saya yang paling penting dan paling ampuh adalah update artikel terbaru setiap hari…….

    kalau submit blog kesosial media dan sosial bookmarking pengaruh apa tidak mbak..???

    Balas
  7. Ibrahim Lubis

    benar apa yang mbak katakan, hal itu karena sudah saya coba. namun perkembangannya perlu kesabaran ya mbak, yang penting alexa rank blog yang kita kelola terus mengalami penigkatan 😀

    Balas
  8. Eka Zahra

    hiks..iya..alexa saya juga gendut banget…mau nurunin kok susah ya..?
    Memang harus rajin nulis artikel dan blogwalking ya…
    Btw..kalo kita sudah blog walking tapi pemilik blog tersebut tidak berkunjung balik ke blog kita apakah tetap bisa menurunkan alexa rank, mba?

    Balas
  9. sahil

    sudah berhasil mbak. ternyata walau memang sudah diclaimkan, namun datanya tdak serta merta langsung muncul. perlu beberapa waktu untuk bisa terdapat data dalam alexa.

    Balas
    1. Ririn Penulis

      iya harus sabar, kalau angka alexa mau lansung muncul dalam 2 hari, anda bisa pasang toolbar alexa di google chrome atau di mozilla firefox 🙂

      Balas
  10. Ariyadi

    Menurut saya kurang 1 sob, yaitu update postingan tentang Alexa sendiri. Alexa akan senang bila ada yang posting mengenai Alexa itu.

    **Maaf kalau salah, soalnya punya saya no data

    Balas
  11. Ping-balik: Angka Alexa Rank Itu Penting Nggak Sih? | Cara Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *