Cara Mengganti Background Blog dengan Gambar

Cara-ririn.com– sobat sering ngeblog kan ?! ,tapi sobat sering ngerasa bosen nggak sih dengan background template yang tidak berwarna atau tidak bergambar dan yang itu itu saja. Kalau sobat bosan yuk lihat artikel saya karena saya akan membahas bagaimana cara mengganti background blog blogspot dengan gambar yang kita punya jadi lebih gimana gitu, biar pengunjung setia juga tidak bosen dan tenang sobat mengganti background blog blogspot ini tidak akan mempengaruhi SEO blog sobat kok atau mempengaruhi posisi posisi artikel sobat di SERP karena ini termasuk meng edit template bukan mengganti template baca juga Cara membuat daftar isi otomatis menurut label.

Sering kita temui banyak blog yang background atau biasa disebut latar belakang nya adalah sebuah gambar lalu pernahkah sobat terpikirkan untuk mengganti background atau latar belakang blog milik sobat sendiri selain bisa membuat blog sobat lebih cantik dan keren tentu nya 😀 background bergambar tentu bisa juga menggambar kan niche blog sobat misal niche blog sobat tentang download film maka sobat bisa ganti tuh background atau latar belakang blog sobat dengan gambar film entah tuh gambar batman ,spiderman atau gambar fast and forious atau transformer terserah yang penting gambar itu mencermin kan apa yang ada di blog sobat itu.

download (6)Supaya tidak berbasa basi langsung saja ini Cara Mengganti Background Blog dengan Gambar dan jangan lupa baca Cara memasang widget jadwal sholat di blog :

1. Buka blog sobat > Lalu klik menu template > Edit HTML > lalu cari kode “body{” ( tanpa tanda petik ) untuk memudahkan tim sar dalam pencarian kode tersebut dimohon keluarga korban menekan tombol Ctrl+F (control Find).

Lalu akan nongol kode seperti dibawah ini.

body{background:#696969;
color:#444;
font:x-small Georgia Serif;
font-size:small;
text-align:center;margin:0}

 

2. Nongol nggak ?! pasti nongol kan , lalu ganti kode yang berwarna merah dengan kode di bawah ini :

background: url(http://cara-ririn.com/wp-content/uploads/2014/05/download-6.jpg) no-repeat;

 

3. Lalu kode nya akan menjadi seperti di bawah ini paham kan ?!

body{
background: url(http://cara-ririn.com/wp-content/uploads/2014/05/download-6.jpg) no-repeat;
color:#444;
font:x-small Georgia Serif;
font-size:small;
text-align:center;margin:0}

 

4. Lalu sobat coba pratinjau/Preview dulu, lalu jika sudah tidak ada error dan background atau latar belakang blog sudah berganti dengan gambar yang kita ingin kan maka klik Simpan Template. Selesai deh.

Sekian artikel saya kali ini tentang Cara Mengganti Background Blog dengan Gambar semoga bermanfaat untuk sobat cara ririn semua saya Anggi Herman Dhamasutra (itu nama lengkap saya) terima kasih. Jangan lupa baca juga Cara Mengetahui Jumlah Halaman Blog yang Terindeks Google, Yahoo, Bing

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

19 gagasan untuk “Cara Mengganti Background Blog dengan Gambar

  1. IQROZEN

    Mempengaruhi kecepatan blog gak mbak? Takutnya tambah berat loding blog kalo pake background tambahan. Kunjungan Balasan dari Pulau Dollar….

    Balas
    1. Anggi Herman Penulis

      Kalau sama loading blog mungkin juga berpengaruh karena itu harus dipertimbangin jika dirasa tidak terlalu penting lebih baik nggak usah.

      Balas
  2. Gupitan

    Sering saya temui blog yang mempunyai background, terutama yang bertema anime.
    Ternyata seperti ini ya cara bilinnya. Makasih Mbak izin saya pelajari 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *