Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda

Ratu Solo

Cara Ririn – Untuk Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan. Ada berbagai macam situs yang menyediakan layanan tools gratis yang bisa digunakan untuk mengetahui jumlah backlink blog. Pertanyaannya, apakah hasilnya bisa akurat? Tentu saja tergantung masing-masing situs tersebut. Karena ada yang versi gratis dan ada juga yang versi berbayar. Biasanya yang versi berbayar lebih lengkap dan akurat. Baca artikel yang relevan Cara Pasang Alt Tag pada Gambar Postingan Blog.

Namun, tanpa kita sadari ternyata ada layanan yang super gratis yang bisa dimanfaatkan untuk mengecek jumlah backlink blog kita. Adalah Google Webmaster Tools namanya. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan tools yang satu ini, karena mungkin anda sudah sekian lama menggunakan layanan free ini untuk optimasi SEO blog anda.

Untuk memanfaatkan tools yang super gratis dari Google Webmaster ini, syaratnya adalah blog anda harus sudah diverifikasi. Kalau belum, silahkan verifikasi terlebih dahulu atau baca selengkapnya Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster Tools. Selain anda bisa cek jumlah backlink, anda juga bisa cek link internal yang paling banyak di taut di halaman blog anda. Nah, agar tidak kapanjangan introduksinya, mari kita intip langkah-langkahnya.

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda

1. Pastikan bahwa blog anda sudah di daftarkan di Google Webmaster Tools

2. Silahkan kunjungi halaman Google Webmaster Tools di url ini http://www.google.com/webmasters/

3. Klik tombol Masuklah ke Layanan Alat Webmaster

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda 14. Silahkan log in dengan menggunakan Akun Google Anda

5. Silahkan klik url blog anda

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda 26. Pilih menu Lalu Lintas Penelusuran. Setelah itu, silahkan pilih sub menu Tautan ke Situs Anda

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda 37. Berikut adalah jumlah backlink blog saya Cara Ririn, yakni berjumlah 1.167. Silahkan klik tulisan selengkapnya untuk mengetahui dimana saja blog anda di taut.

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda 4Caranya sangat mudah kan? So, tunggu apalagi? Kini giliran anda yang mencobanya. Good luck ya 😉

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Membuat Formulir Online di Google Docs / Google Drive. Thanks atas atensinya.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

172 gagasan untuk “Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda

  1. Asep Haryono

    Dulu begitu senangnya ngeposting dengan menggunakan gambar jepretan sendiri saya paling jarang pake tulisan di tengah foto (ALT). Ternyata itu penting dalam SEO. Terima Kasih sudah mengingatkan saya

    Balas
  2. Asep Haryono

    Wah kok hilang ya yang tadi sudah diketik. Padahal perkalian sebagai catcha ini sudah diisi dengan benar. Malah pake kalkulator lagi hiheihieie. Tulis lagi ah.

    Dulu waktu saya senang mosting dengan mencantumkan FOTO hasil jepretan sendiri, saya sering tidak pake tulisan dalam teks atau ALT. Ternyata ALT itu penting dalam SEO ya. Terima Kasih sudah mengingatkan

    Balas
  3. Oyo Sukarya

    terima kasih infonya sudah saya cek, banyaknya jg ya mbak ya backlink ke situs kita, klau ya backlink alexa tahu mbak, dulu bisa sekarang yg muncul hy 5 situs saja hehe

    Balas
  4. vimax asli

    betul sekali. hanya cara tersebut yang saya pergunakan untuk mengetahui berapa backlink yang saya miliki. dan setiap yang berbacklink banyak untuk alamat url tertentu, akan mempunyai ranking bagus. disamping itu kita bisa tahu website mana saja yang mudah kita titipi link dan mana yang susah. karena ada web yang hanya memunculkan 1 link saja padahal saya sering titip di web tersebut.

    Balas
  5. dede

    info bagus nih kudu dicoba,biar bisa mengetahui mengetahu bagaimana keadaan blog kita sebenarnya,Terimakaish mbak Ririn untuk infonya….

    Balas
  6. Mizz Aiza

    saya telah mencuba sehingga step nombor 4.. untuk step nombor 5 tidak boleh sebab blog saya tidak verified.. mungkin kerana menggunakan url lama blogspot..

    Balas
  7. HAYARDIN

    selamat malam Mba Ririn. memang banyak cara ya Mba Ririn untuk mengetaui Jumlah Backlink di Blog kita, salah satunya melalui Webmaster Tools, tadi saya cek di Webmaster Tools dan Total Backlink dari blog saya ada sekitar 11.746 backlink Mba Ririn

    Balas
  8. Dory Saputro

    Saya sependapat dengan apa yang mbak tulis di halaman ini tentang cara mengetahui backlinks blog kita lewat webmaster tools. Pengalaman saya pernah jumlah link to your site blog di webmaster tools menurun sampai 10% dari jumlah backlink sebelumnya. Saya sendiri belum paham kenapa hal itu bisa terjadi. Mungkin itu peringatan dari google ya mbak agar kita tidak terlalu agresif dalam mencari backlink.

    Balas
  9. Ping-balik: Tips Menonton Video di Situs Youtube | Cara Ririn

  10. niko

    saya udah coba coment di blog2 orang,dengan name/Url, dan blog yg saya koment itu blog dofolow, tp knapa ya kok ga muncul backlinknya di google webmaster? terimakasih

    Balas
  11. TONFEB Portal

    Sangat bermanfaat sekali mbak Ririn. Kebetulan blog saya masih seumur jagung, jadi harus cari backlink yang banyak.

    Terima kasih
    Salam dari saya Tony di Jogja 🙂

    Balas
  12. Bayu

    wah, saya juga sering cek di google webmaster dan alhamdulilah blog baru saya backlinnya belum terindexs :D.
    kalo misalnya website kita di bom backlink oleh seseorang yang usil dan iseng itu bagaimana mba? biasanya kan ada website penyedia backlink otomatis, yang bahkan beribu2 sekali masukin URL, mungkin mbak ririn bisa jawab

    Balas
    1. Ririn

      wah saya malah belum pernah mas melakukan submit backlink secara otomatis, jadi belum punya pengalaman 🙂

      Balas
  13. Ping-balik: Mengapa Belajar SEO itu Penting? | Cara Ririn

  14. Aru

    Cara Yang sangat mudah ternyata untuk mengetahui jumlah backlink web kita…makasih ya mb sangat membantu informasinya….

    Balas
  15. organizer

    o iya mbak mau tanya nie.. kenapa ada perbedaan ya antara yang ada di webmaster dan yang ada di alexa jumlah backlinknya.. apa alexa hanya mendeteksi yang berkualitas saja ya..

    Balas
  16. lintang

    Makasih infonya mbak. lagi belajar nih.. backlinknya masih sedikit. padahal sudah sering submit ke sosbook, apa itu ga dihitung sama google ya mbak?

    Balas
  17. lee

    Permisi mbak rin .
    Kenapa jumlah backlink saya di google webmaster tools tidak sama jumlahnya di Linking In alexa ? …

    Balas
  18. lee

    permisi mbak rin ..

    kenapa kok jumlah backlink saya di Google Webmaster Tools dengan linking in alexa tidak sama ?…

    Balas
    1. Ririn Penulis

      google webmaster tools dan alexa memang tidak sama dalam menganalisis website/blog. Silahkan anda pilih tools yang terbaik saja 🙂

      Balas
  19. Ronatio Saragi

    wah backlinknya mbak ririn uda ribun eyyyy….
    gimana caranya dapat sgitu mbak ?
    ane satu pun blum ada nemplok -_- … kasih tau caranya donk mbak ririn 😀
    saya pemula soalnya mbak 🙁

    Balas
  20. miftah

    Mba kalo misalkan blog yang berplatform wordpress gimana cara cek jumlah backlinknya ??
    kaya gini contohnya :
    grosircelanadalamputricollection.wordpress.com

    Balas
    1. Ririn Penulis

      kadang backlink itu bagus dan kadang juga kurang bagus. Tapi yang jelas, backlink dan konten blog harus sama-sama bagus, agar seo google 🙂

      Balas
  21. Phey

    Kalo pakek hp susah ya .. Kira2 ada halaman lain gak kecuali google webmaster yang bisa cek jumlah backlink .. kalo ada tolong info nya kirim ke pheywaper(at)gmail(dot)com .. Terimakasih

    Balas
  22. Pemu

    banyak sih cara cek backlink, tapi emang webmaster yang paling akurat. btw .. banyak banget iklannya ya disini.. hahaha

    Balas
  23. Syamsu

    Sangat bermanfaat mba. Makasih banget atas infonya. O ya , semoga mba Ririn rajin mosting artikel lagi. Saya sangat menunggu trik-trik jitu dari mba Ririn karena awal saya membuat blog juga ngintip cara-caranya di website ini dan juga webnya Sobat Blogger lain

    Balas
  24. Dewi anjani

    Sangat bermanfaat mba.
    Makasih banget atas infonya. O
    ya , semoga mba Ririn rajin
    mosting artikel lagi. Saya
    sangat menunggu trik-trik jitu
    dari mba Ririn karena awal
    saya membuat blog juga ngintip
    cara-caranya di website ini dan
    juga webnya Sobat Blogger lain

    Balas
  25. visitor blog bisnis

    tutorial yang bermanfaat bagi netter yang sedang belajar networking..
    oh iya, apa benar GST hanya menghitung TLD, kawan?
    bagaimana dengan blogspot atau wordpress yang menggunakan subdomain gratis?

    Balas
  26. Jasa Catering

    Terima kasih mba ririn, blog saya masih baru, jadi setelah di cek ternyata masih sedikit, dan saya ga berani terlalu banyak cari backlink karena blog masih baru, ntar google marah,, hehehe, makasih ilmunya ya,,

    Balas
  27. hasan

    mba tolong priksakan backlink situsku. >>
    cantikamoorea.com
    sampai sekarang aku masih bingung. sangat bingung. kenapa backlinkku tidak terlihat di backlink cecker.
    contoh misal di wikipedia, jelas-jelas aku lihat masih aktif itu link yang aku buat. tapi aku cek di backlink cecker seperti artikel milik agan, hasilnya nol terus. apa memang butuh waktu agar terindek? mohon pencerahannya.
    terimakasih sudah bersedia membantu.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *