Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah

Ratu Solo

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah – Banyak tips-tips make money from blogging yang beredar di internet yang bilang bahwa untuk mendapatkan uang dari blog mudah. Mungkin ada benar nya juga, tapi bagi mereka yang sudah berpengalaman, tapi tidak bagi pemula blogging.

Banyak blogger pemula yang ingin cepat dapat duit dari aktivitas blogging, termasuk saya wkwkwk :mrgreen: sehingga tujuan ngeblog nya adalah program make money apa yang akan saya ikuti? bukan konten blog apa yang akan saya buat. Saya menyadari mindset seperti itu tidaklah benar, sehingga perlu diluruskan.

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk monetasi blog, tapi saya yakin anda pasti sudah sangat faham, sehingga saya tidak akan menjelaskan nya lagi. Yang paling penting dalam hal ini adalah trafik blog itu sendiri. Jika trafik tinggi, blog mau di monetasi dalam bentuk apapun, it’s Ok.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah

Image by www.123rf.com

Beberapa waktu yang lalu saya sudah share tentang Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah sebagai tips untuk anda yang ingin mengais rejeki di dunia online. Dalam kesempatan kali ini saya akan share tentang Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah. Berikut adalah langkah-langkah nya.

1. Konten Blog

Hal pertama dan yang paling utama ketika terjun di dunia blogging adalah menentukan konten blog apa yang akan di pilih, bukan program apa yang akan diikuti. Sehingga tujuan awal bukan untuk cari duit, melainkan membuat blog dengan konten yang menarik. Konten blog itu bisa berupa apa saja, bisa berupa artikel, gambar, video, software, game dan masih banyak lagi. Diharapkan topik yang anda pilih itu sesuai dengan minat, hobby, dan bakat anda. Sehingga dalam mengelola blog nantinya tidak mudah cepat bosan. Satu hal lagi yang perlu anda pikirkan adalah konten blog hendaknya bisa bermanfaat untuk orang lain.

2. Relasi

Point kedua ini sangat penting, tapi jarang dilakukan oleh para blogger. Kita perlu menyadari bahwa blog itu social media, yang mana bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi satu sama lain. Ketika anda baru terjun di dunia blogging, silahkan cari teman sebanyak-banyak nya. Tujuan cari teman, bukan untuk uang, melainkan untuk saling membantu satu sama lain. Sehingga harapannya bisa terjadi win win solution. Dengan memperbanyak jumlah teman antar sesama blogger, eksistensi anda dan blog anda akan dikenal oleh kalangan blogger secara luas, sehingga berpotensi blog anda akan terkenal dan ramai pengunjung.

3. Skill SEO

Sebagus apapun tulisan anda apabila anda tidak punya skill SEO, artikel blog anda akan susah berada di halaman pertama Google. Sehingga trafik blog anda tidak akan pernah tinggi. Untuk itu, pemahaman tentang SEO sangat penting untuk meningkatkan trafik blog anda. Ada banyak blog yang membahas tentang trik dan tips SEO yang bisa dijadikan sumber referensi untuk ngeblog. Salah satunya adalah Blog Trik Mudah SEO (TMS).

4. Trafik Blog

Apabila anda sudah bisa membuat konten blog yang menarik dan bermanfaat, dan juga punya skill SEO, yang perlu anda lakukan adalah meningkatkan trafik ke situs anda. Untuk melakukan hal itu, dibutuhkan ketekunan dari anda dan juga kesabaran pastinya. Jadi, jangan berharap jika jumlah artikel masih puluhan itu bisa mendatangkan ribuan pengunjung ke blog anda. Semakin banyak jumlah artikel di blog anda, itu semakin bagus. Tapi hal itu tidak cukup. Jadi, selain jumlah artikel banyak, juga masing-masing artikel semuanya teroptimasi. Sehingga bisa berada di halaman pertama Google. Dan pada akhirnya bisa meningkatkan trafik blog anda.

5. Monetasi Blog

Nah, apabila anda sudah punya blog dengan trafik tinggi, misal >10.000 pageview / hari, anda bisa menghasilkan uang dengan mudah. Bisa mengikuti program Pay Per Click (PPC), program afiliasi, program referal, atau mungkin membuka space iklan mandiri di blog anda. Semua itu pilihan dan anda sendiri yang bisa memutuskan nya.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah. Semoga bisa bermanfaat. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang 5 Blog Terbaik di Indonesia. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

75 gagasan untuk “Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah

    1. Ririn

      Aden, iya mudah-mudahan bisa secepatnya mas trafik blog nya bisa mencapai segitu πŸ™‚
      Fadil, iya mas, jadi harus sabar dan tekun. Nanti pasti berhasil πŸ™‚
      Sarofudin, saya juga masih belajar mas tentang SEO hehe :S

      Balas
      1. Budy Shinichi

        baca “10.000 pageview / hari” saya langsung gemetaran plus keringetan, mbak…… blog saya nggak mungkin bisa mencapai itu.

        Balas
    2. ahmad Zaealani

      emang kalo liat angka sih gak mungkin juga,, apalagi blog tersebut dikelola sendiri, tapi tenang aja mas bro… jika kita mau berusaha pasti kita bisa lebih dari itu… heheh keep kalem dan cemungud yah πŸ˜€

      Balas
  1. Fazri

    emang harus butuh kesabaran dan ketelitian ya dalam membangun blog, agar mudah untuk mencari uang receh πŸ™‚

    Balas
    1. Ririn

      Iya kalau ikut program PPC, PTC, Afiliasi, dan PTR itu biasanya dapat nya uang receh. Tapi kalau buka toko online sendiri atau mungkin buka lapak iklan mandiri di blog nya, bukan uang receh lagi πŸ™‚

      Balas
  2. Arif

    Setuju #kutipan “Jika trafik tinggi, blog mau di monetasi dalam bentuk apapun, it’s Ok.”
    Tetapi masalahnya sangat susah mendatangkan trafik ke blog kita mb..
    apalagi untuk newbie seperti saya,..:)

    Balas
    1. Ririn

      Iya benar mas bahwa untuk meningkatkan trafik blog itu sangat sulit. Jadi selain kitaharus rajin update blog, juga punya pemahaman tentang SEO.

      Balas
  3. danang

    wah mantab mbak btw ajarin deh syukur kalo mau dikirim ke email ane ini juga duah daftar adsense cuman karena imal itu gak di approve akhirnya bikin email baru buat daftarnya

    \

    Balas
  4. Marnes Kliker

    Artikelnya sangat berbobot dan bermanfaat banget nie mbak…
    kapan ya bisa pageview per harinya 10.000, jangankan segitu mbak ratusan aja dah seneng banget saya lawong blognya juga masih sepi banget, kayaknya musti ditingkatkan lagi nie πŸ™‚

    Balas
    1. Ririn

      Iya mas. Jadi perlu ditingkatkan lagi update blog nya agar bisa cepat mendapatkan trafik yang tinggi. Nanti, kalau trafik sudah tinggi, baru bisa dimonetasi πŸ™‚

      Balas
  5. Abed Saragih

    Itu dia Mbak kalau konten menarik ,enak dibaca pasti pengunjung ramai sehingga traffik semakin meningkat disitulah ada kesempata untuk membuat blog menjadi berpenghasilan.

    Balas
    1. Ririn

      Iya mas. Jadi kalau bikin blog baru, usahakan fokus pada konten blog dan juga trafik blog. Jadi kalau jumlah pengunjung blog sudah banyak, baru deh blog nya bisa di monetasi πŸ™‚

      Balas
  6. CAHYO KUSUMO

    Kalau yang ke tiga Skill SEO, nyerah dah Mbak.
    Untuk yang kedua itu benar banget, tapi kami melakukannya didarat, tidak di Internet.
    Mereka mau di Publish Product nya, yah lumayan lah

    Balas
  7. Indra Kusuma Sejati

    Trik dan tips cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah itu bila diikuti dan dipelihara denganbaik akan menghasilkan hasilyang optimal Mba, Dan itu tergantung dari para admin dalam hal mengemas dan mebuat inovasi dalam penyajian dan penawaran dalam hal konten yang akan di sajikan. Trims atas sharingnya.

    Salam,

    Balas
  8. cii yuniaty

    bagi sy, ngeblog untuk ajang belajar menulis.
    jadi belum mikirin SEO, dll. tapi ga ada salahnya menambah pengetahuan ttg SEO

    Balas
  9. wisata murah

    ternyata kalau kita mengetahui trinya, cara mencari uang lewat blog mudah ya.,

    berarti untuk point 3 dan 5 berhubungan era ya kalau gitu

    thx dah dishare ilmunya

    Balas
  10. Anthonie Eka

    wah kapan yah blog saya bisa mendapatkan 10.000 pageview / hari, pasti keren yah kalau bisa mendatangkan banyak trafik ke blog kita, makasih buat tipsnya mbak πŸ™‚

    Balas
  11. Bang Dayat

    Untuk mendapatkan trafik yang tinggi dibutuhkan kesabaran yang lama.hehehe….jangan putus asa. Yakin saya bisaaaa.

    Balas
  12. Agri

    Kalau masalah ini mbak Ririn jagonya..
    uda lama saya gk mampir dimari eh taunya sudah bnyak iklan rupanya hehehe.. sukses terus mbak πŸ˜‰

    Balas
  13. Karrysta

    Selamat Pagi Mbak Ririn simak artikel bermanfaat nya nih Mbak
    Artikel Mbak Ririn selalu bermanfaat buat saya dan sobat blogging semua
    Dengan trik ini pastinya akan lebih menguntungkan kita lewat blog ya Mbak?

    Balas
  14. Old Sunday

    saya kalo mengggarap blog itu malah semangat pas di awal-awal, kesana-kesana jadi berkurang semangatnya. padahal harus konsisten ya mbak πŸ˜€

    Balas
  15. post view

    walah mbk ririn iklannya hehe maaf jdi OOT..
    ane sih sehari bisa sampek segitu maksutnya surving ja.. kalo orang ngeliyat blog ane msih minim.. πŸ™

    Balas
  16. mekanik komputer

    ini nih dunia blogging harus kiat untuk walking ke blog2 yang lain biar sehari bisa nyampek segitu πŸ˜€

    Balas
  17. etika maria

    untuk mencapai 10000 pageview per hari butuh ngeblog berapa jam perhari yah?
    wah, bisa 24 jam kali yah hehehe πŸ™‚

    Balas
  18. MizTia detik

    haiyah…
    sebenarnya gak terlalu ngejar banget sama penghasilan πŸ˜€ tapi ya hobi aja πŸ˜€ hobi apaan ya ahaha

    kalo urusan seo saya minggir dulu deh πŸ˜€ .

    Balas
  19. Ping-balik: Google AdSense Bukan Satu-satunya Cara Untuk Mendapatkan Uang dari Blog | Cara Ririn

  20. Bitcoin Gratis

    keren ney articlenya, kalo ane sendiri blogging selain hobby yah cari duit juga sih lewat bisnis online iklan cpm atau ppc πŸ˜€

    Balas
  21. Ping-balik: Penghasilan Blog / Web Tidak Hanya dari Iklan Saja | Cara Ririn

  22. Ping-balik: Cara Membuat Blog Gratis di Blog.com | Cara Ririn

  23. Ping-balik: Cara Membuat Pesan Komentar di Blogspot | Cara Ririn

  24. Ping-balik: Pasang Iklan PPC di Blog, Merugikan atau Menguntungkan? | Cara Ririn

  25. Ping-balik: Cara Mengetahui Traffic Blog Website Sendiri | Cara Ririn

  26. Mas fery

    Aslm.kum.mba ririn.artikelnya sangat memotivasi.terima kasih yah.insya allah saya belajar untuk memonitize blog saya.dengan petunjuk mba ririn

    Balas
  27. Ping-balik: Tips Dasar Membangun (Konten) Blog | Cara Ririn

  28. Ping-balik: Keuntungan Membuka Lapak Iklan Mandiri di Blog | Cara Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *