Cara Membuat Link Teks dengan Title

Cara Ririn – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa internal link yang ada di setiap postingan sangat berguna untuk menghubungkan antara satu posting yang satu dengan yang lain. Sehingga dari situ bisa bermanfaat untuk meningkatkan jumlah pageview blog kita. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Cara Meningkatkan Pageview Blog dengan Internal Link.

Tentu saja link internal tersebut harus benar-benar relevan dengan topik yang dibahas dalam artikel. Sehingga hal itu bisa memberikan daya tarik bagi pengunjung untuk melakukan klik pada link internal dan membaca artikel/posting lainnya.

Cara Membuat Link Teks dengan TitleSelain bermanfaat untuk meningkatkan jumlah pageview blog/web, link internal ini berguna untuk optimasi search engine lho. Menurut Blog Penghuni 60, bahwa link teks yang disisipkan dalam posting berguna untuk SEO. Dari situ bisa memudahkan search engine untuk mengindkes postingan blog kita. Seperti apa sih link teks tersebut? Yakni link text yang dilengkapi dengan title.

Nah, untuk platform WordPress.com, WordPress selfhosted, BlogDetik, dll sudah ada fasilitas untuk membuat link teks beserta title nya. Yang tidak ada hanya platform Blogger/Blogspot. Oleh karena itu, apabila anda (pengguna blogspot) ingin membuat link teks dengan title tersebut harus membuat nya secara manual. Bagaimana caranya? Berikut saya jelaskan langkah-langkahnya. Namun, jangan lupa baca artikel lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Pasang Toolbar Alexa di Google Chrome.

Cara Membuat Link Teks dengan Title

1. Silahkan log in di blog anda masing-masing

2. Buat entri baru / posting baru

3. Pada opsi Compose dan HTML, silahkan pilih HTML

Format pembuatan link text dengan title sebagai berikut:

<a href=”URL” title=”judul link”>kata yang diberikan link</a>

 

Contoh link text dengan title sebagai berikut:

<a href=”http://cara-ririn.com/pasang-iklan-murah/” title=”Pasang Iklan Murah”>Pasang Iklan Murah</a>

 

Maka hasil nya akan seperti link text dibawah ini:

Pasang Iklan Murah

 

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Membuat Link Teks dengan Title. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Pasang Widget Google Custom Search (CSE) di Blog. Terimakasih sudah singgah di blog saya.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

63 gagasan untuk “Cara Membuat Link Teks dengan Title

  1. wisata murah

    O jadi gitu cara membuat tauran link internal,, jadi yang diberi warna merah dan ada tulisan titile itu yang bisa ngeluarin kayak tooltip keterangan dibawahnya ya… thx banget infonya

    slm sukses selalu

    Balas
  2. baharudinwahida

    kalau itu di terapkan dalam kolom komentar bisa nggak ya? terus masuk kategori spam yang tidak disukai oleh admin blog nggak? terima kasih..

    Balas
    1. Ririn

      silahkan dicoba di blog sendiri aja mas di postingan blog nya. Kalau di kolom komentar blog ini ya tak hapus komentar nya hehehe :mrgreen:

      Balas
  3. dede

    pengetahuan baru lagi nih untuk saya mbak Ririn.kalau memang bagus untuk SEO saya jadi semangat untuk mempelajarinya nih.Terimakasih mbak untuk Tutornya……….

    Balas
  4. hekos

    kalau ini saya sudah biasa lakukan,, mungkin itulah sebabnya score chkme saya tembus 100% tanpa kesalahan 😀

    tapi mbak tahu cara membuat title yang memunculkan gambar ??
    ini PR buat mbak,, kalau ketemu kasih tau saya ya hehehehe..

    Balas
  5. Dory Saputro

    Informasi ringan yang sangat membantu mbak. O iya cuma sedikit mengingatkan karena masih ada hubungannya dengan title. Kalau saya ndak salah, saya lihat tag heading h1 halaman ini ada 3 ya mbak (Cara Ririn||Cara Membuat Link Teks dengan Title||Cara Membuat Link Teks dengan Title). Saran saya sebaiknya cuma 1 tag heading h1 aja mbak, takutnya nanti di identifikasi terlalu offensive oleh googlebot.

    Tapi jika mbak punya pengalaman lain tolong di bagi ya mbak. Pastinya pengalaman dari mbak akan sangan bermanfaat bagi kami semua.

    Balas
  6. wardah

    semoga tutorial ini bermanfaat dan tidak dsalahgunakan, karena banyak sekali blogger tidak bertanggung jawab yang mencoba spam blog orang lain dengan komen link tersebut

    Balas
  7. WKY

    sangat bermanfaat sekali buat blog baru saya sob..
    makasih banyak sobat..

    jangan lupa Kunjung balik kesini juga ya >> tutorialblogwiky.blogspot.com

    Balas
  8. Ivan M

    oh begitu ya…. blog saya belum ada internal sama sekali. Akan saya coba praktikkan deh mudah-mudahan blogku menjadi ramai seperti blog ini…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *