Cara Memasang Berlangganan Artikel Di Blog Anda

Cara Memasang Berlangganan Artikel Di Blog Anda-Dengan memasang Feed Burner (berlangganan artikel blog) maka pengunjung blog dapat mengetahui posting terbaru dari blog tersebut dengan terlebih dulu memasukkan emailnya. Mereka secara berkala akan mendapatkan artikel terbaru (up to date) dari blog tersebut secara otomatis lewat pemberitahuan di email (surat elektronik). Jika seseorang merasa ingin berhenti langganan artikel blog tersebut maka tinggal menekan tombol untuk berhenti berlangganan.

oke
Setiap blog atau situs tentu ingin mendatangkan pengunjung, baik melalui search engine maupun blogwalking dan mempertahankannya. Feed Burner berguna untuk itu. Feed Burner hampir mirip dengan autoresponder. Jika anda menulis artikel terbaru diblog anda, maka artikel itu akan dikirimkan pada para pelanggan artikel secara otomatis.
okey
Berikut ini cara memasang Feed Burner diblog anda dengan sangat mudah:
1. Kunjungi www.feedburner.com
2. Klik tombol “Claim your feeds now” seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini
1-folder
3. Login memakai alamat Gmail anda, seperti pada gambar berikut ini
2
4. Tuliskan URL RSS Feed anda di kolom kosong disamping tulisan I am a podcaster! Seperti ini :http://cararirin.blogspot.com/feeds/posts/default
Catatan: Ganti tulisan miring (URL blog) dengan URL blog anda)
5. Jika sudah selesai, Klik tombol “Next” tanpa memberi tanda centang pada tulisan “I am a podcaster!”
6. Akan tampil halaman bertuliskan “Feed Title” dan “Feed Address” dengan otomatis yang sudah terisi. Anda bisa mengganti sesuai yang anda inginkan.
4
Setelah itu, klik tombol “Next”
7. Akan tampak tampilan halaman seperti berikut ini. Yang berarti alamat feed baru anda telah selesai dibuat. Simpan baik-baik alamat feed anda tersebut. Contohnya : http://feeds.feedburner.com/ MajalahBisnisInternet
5
8. Sekarang anda mesti mengganti alamat feed blog anda dengan alamat feed dari Feed Burner.
9. Login ke blogspot anda. Lalu pilih “Settings” atau Pengaturan atau Setelan, Lalu pilih sub menu “Lainnya”
10. Pada tulisan “Posting URL Pengubahan Arah Feed” klik tulisan “Tambahkan” disampingnya, isikan dengan URL Feed anda di kolom yang sudah disediakan seperti tampak dalam gambar
6
11. Klik tombol “Save Settings” atau Klik tombol “Simpan Setelan”
12. Lalu pada tampilan sebelumnya yakni tampilan gambar nomor 7, klik tulisan “ Skip directly to feed management” yang berada di sebelah kanan tulisan “Next”
5
13. Kemudian pilih menu “Publicize”. Lalu pada sub menu pilih tulisan “Email Subscriptions”. Seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini.
7
14.Kemudian Klik tulisan “Activate”. Pada menu dropdown atau pada tulisan “Use as a Widget in”, pilih Blogger sebagai Platform Blog anda. Lalu copy code script yang berada di kotak form yang muncul dan pastekan ke gadget blogspot anda dengan judul “Berlangganan Artikel”. Seperti gambar berikut.
8
15.Sesudah anda memasang kode script di gadget blog anda maka klik “SAVE
16. Selanjutnya anda memasang widget penghitung jumlah pengunjung yang telah berlangganan blog anda. Caranya klik tombol “FeedCount” dibawah “Email Subscriptions”. Lalu pada tulisan “Chicklet style” pilih Animated. Kemudian klik tombol “Activate”. Maka akan ada tulisan “Copy this HTML”. Copy codes script dalam form tersebut. Pastekan pada gadget blog anda dengan diberi judul “Jumlah Pembaca”. Lalu klik tombol “Simpan” atau “Save”.
Selesai.

Demikian cara memasang berlangganan artikel diblog anda. Fasilitas ini selain berguna untuk mempertahankan pengunjung blog anda juga berguna untuk mempercantik blog anda. Semoga bermanfaat!!!

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

21 gagasan untuk “Cara Memasang Berlangganan Artikel Di Blog Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *