Cara Melipatgandakan Penghasilan Blog Dari PPC Lokal

Cara Melipatgandakan Penghasilan Blog Dari PPC Lokal-Seorang blogger yang memiliki blog berbahasa Indonesia kini bisa memasang iklan Pay Per Click (PPC) lokal di blognya. Ia akan mendapatkan penghasilan ekstra darinya yang jumlahnya tergantung dari jumlah klik pengunjung. Sebagian blogger mendapat penghasilan sangat besar dari iklan PPC lokal. Dan sebagian besar blogger hanya mendapat beberapa ribu rupiah saja dari iklan PPC lokal. Hal ini karena mereka belum tahu cara memaksimalkan penghasilan dari PPC lokal. Kalau saja mereka mengetahui cara meningkatkan penghasilan dari PPC lokal pastinya penghasilan mereka lumayan besar.Bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari PPC lokal?! Di sini akan diutarakan tips-tips meningkatkan penghasilan dari PPC lokal bermodalkan blog berbahasa Indonesia, antara lain :

1. Pilihlah program PPC lokal yang memberikan harga klik tertinggi. Sudah ada sepuluh PPC lokal di Indonesia. Untuk meningkatkan penghasilan lumayan besar dari PPC lokal, salah satu caranya mengikuti program PPC lokal yang memberikan harga tertinggi setiap kliknya. Laksana sedang berlomba lari, jika anda memilih PPC lokal dengan harga klik tertinggi berarti anda berada selangkah di depan pesaing-pesaing anda. Contohnya PPC lokal yang memberikan harga tertinggi perklik adalah kumpulblogger, dan kliksaya. Mereka berani membayar perklik minimal sebesar 400 rupiah dan 350 rupiah. Nilai rupiah itu tertinggi dibanding PPC lokal lainnya.
download
2. Tampilkan iklan PPC lokal di bawah judul artikel. Mengapa? Karena semua Publisher Program PPC baik lokal maupun asing telah membuktikan bahwasanya iklan PPC yang ditayangkan di bawah judul artikel memiliki tingkat klik lebih tinggi dibanding tempat lainnya. Jadi, jika anda ingin meningkatkan penghasilan iklan PPC lokal maka tempatkanlah salahsatu iklan PPC lokal di bawah judul artikel. Dari kesimpulan di atas bahwasanya penempatan iklan PPC sangat menentukan besarnya klik pengunjung.
3. Memilih format iklan terbesar dan bukan iklan banner. Setelah menempatkan iklan PPC lokal di bawah judul artikel blog anda, selanjutnya memilih format iklan yang tepat yang akan mempengaruhi pendapatan. Sebuah penelitian yang dilakukan Google Adsense, membuktikan bahwa format iklan terbesar dan berupa teks, (bukan iklan banner) memiliki tingkat klik tertinggi. Maksudnya, semakin besar ukuran iklan PPC tersebut yang berupa teks maka semakin besar peluang iklan tersebut mendapatkan klik dari pengunjung. Contohnya untuk iklan kliksaya bisa memilih format iklan persegi ukuran 300 x 250 atau medium rectangle, KumpulBlogger bisa memilih format iklan “Java Script Horizontal” yang disertai uraian maupun yang hanya menampilkan judul iklan, dan format iklan 300 x 250 untuk Biindit, AdsenseCamp, Adbide, dan lain-lain.
4. Pemilihan warna dan font iklan PPC harus diperhatikan yakni pilihlah iklan yang warnanya dan fontnya memiliki kemiripan atau kesamaan dengan warna dan font di blog anda. Hal ini akan membuat iklan PPC lokal tersebut seolah bukan iklan, dan pengunjung mengkliknya. Teknik ini disebut dengan teknik penyamaran.
download (1)
5. Menampilkan iklan PPC maksimal hanya tiga unit iklan PPC di setiap halaman blog. Karena kalau dipenuhi banyak iklan PPC, biasanya pengunjung malas membaca, tidak mau berlama-lama di blog tersebut, memutuskan untuk menutup blog itu sesegera mungkin dan mencari blog lainnya yang dirasa kontennya sangat bermanfaat dan tidak diganggu oleh banyak iklan PPC. Dengan membatasi unit iklan PPC di halaman blog anda berarti akan lebih meningkatkan jumlah klik pengunjung terhadap iklan tersebut.
6. Memilih niche blog. Niche blog yang tidak berhubungan dengan “make money from blogging” atau niche blog yang bersifat umum, memiliki jumlah klik iklan PPC lebih besar dari blog dengan niche “mendapatkan uang dari blogging”. Kenapa? Karena niche blog dengan tema umum mendapatkan mayoritas pengunjung yang awam dari search engine sehingga peluang klik iklan PPC lebih besar dari niche blog “mendapatkan uang dari blogging”. Sebab mereka belum mengetahui iklan PPC lokal. Sedangkan pengunjung blog dengan niche “make money from blogging” sudah paham mengenai iklan PPC lokal sehingga malas untuk mengklik iklan tersebut.
Demikianlah mengenai tips-tips meningkatkan penghasilan dari PPC lokal. Semoga bermanfaat.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

24 gagasan untuk “Cara Melipatgandakan Penghasilan Blog Dari PPC Lokal

  1. Ibrahim

    kalau menurut saya untuk diindonesia ini sepertinya banyak yang klik iklan banner mbak, sebab kalau iklan teks biasanya untuk iklannya menagrah pada iklan obat kuat saja kebanyakan, sehingga menjadi bosan bagi pengunjung untuk mengkliknya, ini menurut saya ya heehee

    Balas
    1. Elan Suherlan Penulis

      iya coba saja dibuktikan, bikin blog satu untuk iklan banner dan blog satu untuk iklan format besar terks,,cek siapa yag paling banyak kliknya,,,ini hanyalah pengalamnan master aja

      Balas
  2. Abed Saragih

    Iklan lokal lumayan juga sih mbak tapi itu dia mbak kliknya lumayan lah mbak walaupun recehan , tapi kalau dikumpul dikit demi dikit ya bisa jadi gunung jadi tinggal nunggu PO nya 🙂

    Balas
  3. Bray

    nice infonya.
    artikelnya sangat bermanfaat sekali untuk memilih iklan yang ingin kita pasang di blog kita.
    patut di coba dan semoga sukses selalu mbak ririn. 🙂
    di tunggu artikel selanjutnya.

    Balas
  4. Rizkyzone.com

    kalau saya sekarang sedang mencoba PPC yah semacem info link gt mb, jd g makan space, dimana script akan mendetekdi kata di artikel untuk diajadikan keyword dan link otomatis akan muncul

    Balas
  5. Indo Pc News

    Menurut ane iklan ppc indonesia tuh masih jauh dari layak buat dipasang di blog / website. Isi iklannya itu-itu saja. Tidak relevan dengan konte. Isi konten tentang komputer, software eh iklannya yg muncul obat kuat. Dan kebanyakan hanya iklan teks. Dan sistemnya kebanyakan menggunakan unique visitor / ip. Jadi walaupun iklan di klik 1000 kali oleh ip yg sama, yg dihitung hanya 1 klik. Jd percuma punya pengunjung banyak. Yg top tetap Google Adsense.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *