Cara Cek Posisi atau rengking artikel kamu di SERP Google

Hai sahabat ririn semua, tak terasa saya sudah lama nggak nulis di blog ini karena sibuk sama UKK, mumpung kali ini saya ada waktu luang dan ada ide untuk nulis artikel, langsung saja saya share kali ini saya akan berbagi untuk sahabat blogger semua bagaimana Cara Cek Posisi rengking artikel kamu di SERP Google ,Penasaran ?! langsung saja cek yuk.

Bagi kalian para blogger sudah tidak asing lagi kan sama kata SERP singkatan dari Search Engine Result Page kurang lebih seperti itu, SERP adalah ladang trafik nomer satu bagi kebanyakan blogger termasuk saya tapi banyak juga yang menggandalkan trafik selain dari SERP google bisa juga dari sosial media ,baca juga 3 Social Media yang Mendatangkan Banyak Pengunjung ke Blog .

Dan untuk mengecek posisi artikel sobat di SERP itu juga penting, selain karena unsur penasaran, dengan mengecek posisi di SERP kita bisa tahu naik kah posisi artikel kita di SERP atau malah merosot drastis atau apalah.

Cara Cek Posisi atau rengking artikel kamu di SERP GoogleCara yang akan saya bagikan kali ini adalah cara mengecek posisi artikel di SERP dengan kata kunci tertentu atau kata kunci salah satu artikel sobat, contoh nya sobat menulis artikel tentang cara daftar yahoo ,lalu jika ingin mengecek posisi artikel sobat tersebut di SERP tinggal mengetik kan kata kunci semisal daftar yahoo, saran saya cek di kata kunci yang banyak di cari, cara mengetahui kata kunci mana yang banyak di ketik kan atau di pakai pengguna google bisa menggunakan salah satu tools google yaitu Google keyword planner yang sudah pindah dan gabung serumah sama google adwords, cara nya bisa lihat artikel ini Cara riset kata kunci di google adwords.

Jika sobat sudah ngerti cara kerja nya langsung saja, oh iya cara ini hanya bisa di gunakan jika artikel kita nongkrong nya di posisi 1 sampai 300 atau sampai 30 halaman, jika artikel sobat berada di bawah 300, so sorry laporan tidak akan muncul. Kalau begitu langsung saja ini dia Cara Cek Posisi atau rengking artikel kamu di SERP Google :

1. Pertama masuk dulu di URL ini http://www.whatsmyserp.com/serpcheck.php

2. Jika kawan kawan sudah masuk tampilan situs nya seperti di bawah ini, jika tidak sama berarti sobat salah, tapi tidak mungkin nlah. Isi kolom Domain Name dengan alamat situs kamu contoh seperti cara-ririn.com dan domain 1 ,domain 2 dan domain 3 kosongin saja. Dan kolom kolom di kotak itu yang keyword isi dengan kata kunci yang sedang sobat target kalau mau banyak kata kunci yang di cek bisa isi semua atau sebagian kolom.

Isi semua kolom yang tersedia dan ikuti petunjuk3. Jika dirasa sudah semua langsung saja klik “Check all keywords ow ya kalau ingin tambah kolom tinggal klik saja “Add rows”.

Bagaimana Cara Cek Posisi Halaman Blog di Google SERP4. Loading akan berlangsung dan laporan akan ada di sisi kanan, lihat saja berapa posisi artikel kamu di SERP, kalau punya mbak ririn dengan kata kunci daftar yahoo berada di urutan 25 bisa sobat sekalian lihat pada gambar di bawah ini

Cara Mengetahui Posisi Postingan Blog di GoogleJadi bisa kan sekarang Cara Cek Posisi atau rengking artikel kamu di SERP Google karena itulah saya ada :mrgreen: berbagi yang bermanfaat untuk sobat semua. Dengan ini berarti berakhirlah sudah artikel saya kali ini, dengan segenap rasa terima kasih dan hormat nya pada sahabat ririn semua yang telah berkenan membaca apa lagi mau komentar di bawah, Saya Anggi Herman terima kasih.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

72 gagasan untuk “Cara Cek Posisi atau rengking artikel kamu di SERP Google

  1. Ana Sriwahyuni

    kalau sedang melakukan cek serp keyword untuk blog terkadang bikin bingung mbak Wahyu.. bingungnya kalau posisinya jau…….h dari yang diperkirakan.. banyak saingan.. 🙂

    Balas
  2. oba

    sangat bermanfaat gann,, trimaksih info nya,, di tunggu artikel selanjutnya dan semoga bermanfaat… aamiin

    Balas
  3. rcplasa

    Makasih udah bantu cek rangking, ini yang saya cari-cari. bisa langsung banyak kata kunci,Tetap posting dan tetap semangat blogging ya om.

    Balas
  4. balqismu

    sipp. yang selama ini dicari akhirnya ketemu juga. klo RTD itu apa ya maksudnya, ada yang disilang merah dan ada yang dicentang hijau, yang bagus berarti yang bagaimana ya ? mohon pencerahannya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *