Cara Bikin Screenshot di Android Smartphone dan Tablet

Cara Membuat Screenshot di Android Smartphone dan Tablet – Hi all, jumpa lagi dengan saya admin blog cara-ririn.com. Semoga anda sekalian masih tetap setia untuk berkunjung dan baca-baca artikel di blog keren ini 😀 Dalam kesempatan kali ini, admin akan mencoba mengulas tentang bagaimana sih bikin screenshot itu? Utamanya pada hand phone dengan sistem operasi android.

Seperti diketahui bersama bahwa kini android cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, karena gadget yang satu ini lebih keren dan memiliki banyak fitur didalamnya. Tidak sedikit pula para blogger Indonesia yang memanfaatkan gadget yang satu ini untuk ngeblog, karena lebih simple dan praktis kalau menggunakan android. Screenshot ini cocok untuk digunakan sebagai gambar artikel tutorial dan diuplad di postingan blog 😀

Admin blog cara-ririn.com sendiri kebetulan baru saja beli kemarin hp android, dengan merk Samsung Galaxy Tab 3 Lite. Mungkin lebih tepatnya tablet, bukan hape ataupun smartphone getu hehhe 😀 Dan kemudian admin mencoba untuk bikin gambar screenshot, ternyata nggak sesulit yang dibayangkan. Kita hanya perlu menekan dua tombol secara bersamaan, maka screenshot dari aktivitas android bisa diabadikan. Oh iya, satu lagi yang musti dicatat bahwa trik ini tidak menggunakan aplikasi android lho. Lalu bagaimana caranya? Berikut adalah ulasannya.

Cara Bikin Screenshot di Android Smartphone dan Tablet

1. Cara Pertama

Cara Bikin Screenshot di Android Smartphone dan Tablet

Silahkan tekan tombol power yang berada di sebelah kanan dan kemudian tekan tombol home secara bersamaan. Dalam menekan tombol harus secara bersamaan. Sampai nanti ada bunyi seperti sedang memotret, dan hape nya bergetar. Gambar screenshot tersebut nantinya secara otomatis tersimpan di Galeri android anda.

2. Cara Kedua

Tutorial Cara Buat Gambar Screenshot di Android Tanpa Aplikasi

Cara kedua juga sangat simple. Silahkan tekan tombol power yang ada di sebelah kanan atas dan kemudian tekan juga tombol kecilkan volume secara bersamaan. Silahkan tunggu sampai android anda bergetar dan mengeluarkan suara/bunyi seperti saat memotret. Screenshot akan otomatis tersimpan di folder Galeri secara otomatis.

3. Cara Ketiga

Trik Mengambil Gambar Screenshot di Android Samsung Galaxy Tab 3 Lite

Adapun cara ketiga adalah dengan cara menekan tombol power selama 4 detik. Silahkan tunggu muncul popup melayang seperti yang berisi informasi tentang Power Off, Airplane Mode, dan Take Screenshot. SIlahkan sentuh/klik tulisan Take Screenshot.

Bagaimana? Caranya sangat mudah bukan? Kini giliran anda yang mencobanya. Semoga berhasil 😉

Itulah sedikit informasi yang bisa admin share untuk anda sekalian tentang Cara Buat Screenshot di Hp dengan Sistem Operasi Android. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan thanks sudah singgah di blog cara-ririn.com 🙂 Jangan lewatkan posting menarik lainnya di blog cara ririn tentang Daftar Akun Gmail di Hp Android

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

18 gagasan untuk “Cara Bikin Screenshot di Android Smartphone dan Tablet

  1. LESTARI

    Jadi, Hanya Menggunakan Tombol Bawaan Dari Gadget Itu Sendiri Ya Mbak. Saya Pernah Pakai Tablet Buat Ngeblog Mbak, Tapi Ampun Borosnya… Hehehehe.. 😀

    Balas
  2. Ping-balik: Bagaimana Cara Logout Akun Google di Hp Android? | Cara Ririn

  3. Ping-balik: Daftar Facebook Bahasa Indonesia di Hp Android | Cara Ririn

  4. Ping-balik: Memulai Bisnis Online Dengan Sangat Mudah Dan Murah | Cara Ririn

  5. Ping-balik: Cara Uninstall / Mencopot Aplikasi di Hp Android | Cara Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *