Cara Berlangganan Artikel di Blog Orang Lain

Cara Berlangganan Artikel di Blog Orang Lain – Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengikuti update artikel terbaru dari blog orang lain. Mungkin secara tidak sengaja atau bahkan sangat disengaja, kita sudah melakukan hal-hal ini, lantaran kita sudah suka dan jatuh cinta dengan blog seseorang.

Bahkan secara diam-diam kita selalu mengintai blog target dengan cara memfollow blog nya, untuk mengetahui apa saja sih yang di update di blog nya, sehingga blog nya bisa rame getu 😀 Admin blog cara-ririn.com sendiri juga kadang-kadang seperti itu hehehe 😀Bagaimana Cara Memfollow Website Orang Lain

Mungkin bagi kita, untuk mengikuti blog orang lain sangat mudah. Tapi mungkin yang tersulit adalah bagaimana cara mendapatkan pelanggan yang banyak di blog kita. Inilah yang cukup sulit. Karena kita harus bikin artikel yang bagus dan bisa memikat hati para pembaca, sehingga mereka bersedia berlangganan artikel di blog kita 😀

Baik, agar tidak terlalu kepanjangan artikelnya, yuk kita initp bagaimana sih cara berlangganan artikel atau bagaimana cara mengikuti update artikel terbaru dari blog lain? Berikut adalah uraiannya. Yuk mari kita intip ulasannya pada paragraf berikut ini

Cara Mengikuti Update Terbaru dari Blog Orang Lain

1. Berlangganan via email
Yang paling umum adalah dengan cara berlangganan via email. Kita hanya perlu submit alamat email kita di kotak berlangganan (misal: feedburner) di blog orang lain, dan kemudian klik verifikasi. Nanti nya, kita akan mendapatkan notifikasi via email bahwa ada update artikel terbaru di blog tersebut. Kita hanya akan mendapatkan email jika blog tersebut bikin artikel. Kalau blog tersebut tidak publish artikel, maka kita tidak akan mendapatkan email notifikasi.

2. Berlangganan via fanspage social media
Biasanya setiap blog/website memiliki fanspage/halaman di situs social media baik itu facebook, twitter, dan juga google plus. Nah, apabila kita punya akun situs social media dan kebetulan kita juga aktif disana, kita bisa klik suka/follow halaman fanspage blog tersebut. Biasanya admin blog akan share link artikel terbaru di social media. Kita hanya perlu menunggu share link dari admin nya saja.

3. Berlangganan via follower blog
Jika kita menggunakan blog gratis seperti Blogger/Blogspot, WordPress, dll kita hanya perlu klik ikuti pada widget follower nya. Nantinya, kita bisa mendapatkan update artikel terbaru di dashboard blog kita dari blog tersebut. Sayang nya, untuk blog berbayar seperti wordpress selfhosted tidak ada fasilitas follower seperti ini 😀

4. Berlangganan via aplikasi hp
Sekarang ini sudah ada banyak blog/website yang menyediakan aplikasi android dan ios apple untuk blog tersebut. Tujuannya untuk memudahkan pembaca/pengunjung dalam berkunjung di blog/web tersebut hanya dengan cara sekali klik saja. Jika kita pengguna smartphone dan tablet, dan kebetulan suka dengan blog tertentu, kita bisa install aplikasi nya di hand phone kita. Nanti nya, untuk mengetahui update artikel terbaru dari blog tersebut, kita hanya perlu klik icon aplikasi blog tersebut.

5. Berlangganan via pasang link feed di blog
Jika kita punya blog baik di blogger, blogdetik, wordpress, blog.com, dll kita bisa dengan mudah untuk berlangganan di blog lain. Kita hanya perlu pasang widget link feed blog tersebut di sidebar blog. Nanti nya, apabila blog tersebut baru update, kita bisa dengan mudah untuk mengetahui nya, dan kemudian untuk membaca posting nya, kita hanya perlu klik link widget feed di blog kita.

6. Bookmark url blog di browser
Sebenarnya bookmark adalah untuk menyimpan halaman suatu web/blog di browser google chrome, mozilla, dll. Terkadang, saat kita searching di google dan menemukan blog/web bagus, kita sering lupa alamat situs nya. Nah, dengan cara bookmark inilah kita bisa dengan mudah untuk membuka blog tersebut dikemudian hari dan kita bisa mengingat blog tersebut dengan mudah.

Selain cara-cara diatas, mungkin sahabat blogger bisa menambahkan, karena masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengikuti blog orang lain. Yuk silahkan tulis opini anda di kotak komentar.

Itulah sedikit informasi yang bisa admin cara-ririn.com share untuk anda sekalian tentang Tips Berlangganan Artikel di Website Orang Lain. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan terimakasih banyak sudah baca-baca postingan di blog ini ya 🙂

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

7 gagasan untuk “Cara Berlangganan Artikel di Blog Orang Lain

  1. dades

    Yang nomor 6 sering ane lakuin sampe bookmark penuh. follow blog orang lain awalnya cuma bookmark 1 post yang bagus. sampe akhirnya di bookmark semua.
    kalo dah begitu dari yang gak sengaja sampai jadi kesengajaan ye mbak.. wkowkwo

    Balas
  2. Ping-balik: Cara Bikin Halaman Fanspage Google Plus (Video) | Cara Ririn

  3. Mitrapenerjemah

    Mitra Penerjemah | Jasa penerjemah tersumpah di jakarta
    Merupakan sebuah lembaga yang bergerak di bidang jasa dan kami berdiri sejak tahun 2005
    Kami melayani translation:
    -CV
    -Jurnal
    -Abstrak
    -Legalisasi dokumen
    -Tugas Sekolah/Kuliah
    -Esai/Karangan
    -Dokumen penting (KK/KTP/Akta Kelahiran/Akta Tanah)

    Kami juga menyediakan jasa: -SWORN TRANSLATOR resmi untuk kebutuhan pembuatan visa atau kedutaan.

    File dapat dikirim melalui email:mitrapenerjemah@yahoo.com 
    Kontak Kami Alamat:
    Jl. Olahraga 1 no.33B, Condet Raya-Jakarta Timur
    Phone. 021-50448230 – 082123532858 (Whatsapp)

    website kami: mitrapenerjemah.com

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *