Cara Agar Blog / Website Muncul di Google

Cara Ririn – Adalah harapan para blogger dan webmaster bahwa blog nya bisa muncul di Google. Dengan begitu maka berpotensi mendatangkan pengunjung organik dari searh engine. Terlebih lagi jika anda pelaku bisnis online, tentu apabila blog nya bisa menduduki halaman pertama Google, besar kemungkinan blog anda akan ramai pengunjung dan pada akhirnya bisa meningkatkan penghasilan anda.

Biasanya blog yang baru di buat atau baru di bangun itu sulit banget bisa tampil di Google. Hal itu dikarenakan robot Google belum mengindeks ke situs anda. Selain itu, blog/website yang jarang update juga akan sulit ditemukan di Google kalau kualitas blog nya kurang bagus dalam segi SEO-nya.

Cara Agar Blog Website Muncul di GoogleBagi anda yang blog nya belum atau tidak muncul di Search Engine Result Page (SERP) Google, tidak perlu berkecil hati atau galau. Anda masih punya banyak waktu untuk mengatasinya. Caranya bagaimana? Berikut saya jelaskan tips Cara Agar Blog / Website Muncul di Google.

1. Submit Url Blog Anda di Google

Silahkan beritahu Google bahwa anda punya blog/website baru agar Google bisa segera mengindeks nya. Yakni dengan cara kunjungi url ini www.google.com/addurl/ dan kemudian masukkan alamat url blog/web anda. Setelah itu klik submit. Jangan lupa sebelum mengunjungi halaman tersebut, anda harus log in dulu dengan menggunakan Account Google.

2. Daftarkan Blog/Web Anda di Google Webmaster Tools

Langkah kedua yang perlu anda lakukan adalah mendaftarakan blog anda di Google Webmaster Tools. Hal ini dilakukan untuk memberi tahu Google bahwa anda punya blog baru. Dan Google bisa segera mengindeks blog anda di halaman hasil penelusuran nya. Apabila anda belum melakukan hal ini, silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster Tools.

3. Kirim Sitemap/Peta Situs di Google Webmaster Tools

Langkah selanjutnya adalah mengirim sitemap di Google Webmaster. Tujuan melakukan hal ini adalah agar halaman posting blog anda bisa terindeks di Google secara keseluruhan. Tentu saja ini sangat menguntungkan, karena artikel yang dibuat dengan susah payah bisa muncul semuanya di Google Search. Sehingga berpotensi mendatngkan ribuan visitor ke situs anda. Belum kirim peta situs? Baca selengkapnya tentang Cara Mengirim Sitemap / Peta Situs di Google Webmaster Tools.

4. Rutin Update Blog

Blog yang selalu di update tiap hari secara rutin, tentu lebih di sukai oleh Google, dibandingkan dengan blog yang jarang update. Hal itu dikarenakan Google dalam halaman hasil penelusurannya cenderung menampilkan posting-posting terbaru dari berbagai website dan blog.

5. Buat Artikel / Posting Original

Selain rajin update blog, yang tak kalah penting adalah konten artikel yang original, bukan artikel hasil copas yang diterbitkan di blog/website anda. Google juga cenderung lebih cinta dengan konten asli di bandingkan konten hasil copas. Anda tau sendiri kan apabila orang sudah terlanjur jatuh cinta, pasti akan ditempatkan pada urutan pertama yang dicintainya. Begitu juga dengan Google hehe :mrgreen:

6. Submit Posting Terbaru di Social Bookmark

Situs social bookmark bisa membantu blog anda untuk ditemukan di Google. Pasalnya, mereka (situs social bookmark) mempunyai trafik dan pagerank tinggi daripada blog anda. Selain itu, situs-situs tersebut bisa meningkatkan trafik ke blog anda dan blog anda juga akan mendapatkan backlink gratis dan berkualitas dari situs tersebut. Ada banyak sekali situs social bookmark di internet, misalnya seperti Lintas.me, Infogue.com, dan masih banyak lagi.

7. Lakukan Ping pada Posting Terbaru

Tujuan melakukan ping adalah untuk mempercepat proses indeks yang dilakukan oleh search engine terhadap posting terbaru di blog anda. Bahkan dalam hitungan detik sudah bisa muncul di Google. Luar biasa bukan? 😀 kalau posting terbaru langsung bisa tampil di Google, maka berpotensi mendatangkan banyak visitor ke blog anda. Situs ping yang terkenal adalah totalping.com, googleping.com, dan masih banyak lagi.

8. Blogwalking

Apabila anda punya banyak waktu, tidak ada salahnya untuk melakukan blogwalking. What is blogwalking? Adalah aktivitas saling berkunjung dan berkomentar antar sesama blogger. Komentar yang diberikan oleh pengunjung bisa menyumbang keyword di search engine. Oleh karena itu, setelah anda menerbitkan posting terbaru di blog kesayangan anda, silahkan lakukan blogwalking ke blog-blog teman anda.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Agar Blog / Website Muncul di Google. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lewatkan posting menarik lainnya tentang Cara Meningkatkan Jumlah Pageview Blog dengan Internal Link. Thanks atas perhatiannya 🙂

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

406 gagasan untuk “Cara Agar Blog / Website Muncul di Google

    1. Ririn Cute

      kebetulan saya juga belum pernah melakukan ping mas hehehe :mrgreen:
      menurut beberapa sumber sih, kita melakukan submit artikel terbaru blog kita ke situs penyedia layanan ping getu. 🙂

      Balas
      1. ja

        Halo ketemu lg sama saya dari mdesain.com…
        Just for info, jgn terlalu sering juga ping ke search engine, bisa dianggap spammer loh..
        Jadi lakukan dengan baik yah hehehehe…

        Thx udah mampir dan meninggalkan jejak di web kami

        Balas
        1. Ririn

          wah terimakasih banyak mas atas tambahannya. Ini bisa dijadikan pertimbangan untuk kita semua dalam hal submit / ping ke google ya 🙂

          Balas
    2. muhsin

      Thank gan…,sekalian numpang iklan y..!! ni gan yg mau nyoba Bisnis online mudah dan terbukti membayar, Cuma isi survei dibayar Rp 2.000,-, sehari bisa survei 100 data berarti dapat Rp 200.000,-, coba aja: indosurvei.com/harun/

      Balas
    3. filmbioskops

      saya sudah mencobanya dan masih jauh website saya urutan 100……memang harus sedikit sabar supaya website kita bisa dikenal orang….

      untuk ping itu ada lah ping ke pengguna google

      Balas
  1. Oyo Sukarya

    seperti cara point 7 yang paling ampuh mbak, blogwalking dengan saling berkomentar bisa nyudul terindex di google

    Balas
  2. Dadang Hidayat

    Alkhamdulilah kalau di google saya sudah muncul, namun untuk menduduki di rangking pertama search engine belum 😀

    Balas
  3. baho-punya

    nomor 2 dan nomor 6 itu yang jarang saya lakukan mbak, mulai sekarang harus di lakukan tuh biar cepat terindeks google
    thanks mas tah 😀

    Balas
  4. Jery yanuarlan

    dan sepertinya artikel2 mbak ririn ini sudah dicintai google ya makanya selalu muncul di halaman pertama hehe

    Balas
  5. mangyono

    ternyata begitu ya caranya Master, biar blog website bisa muncul di Google… langsung saya praktekan ya… maklum saya pemula di blog hehehe

    Balas
  6. Ricky Aldiyansyah

    ijin coba dulu sob , soalnya agak susah nih untuk muncul di google, terimakasih untuk cara muncul di googlenya sob 🙂

    Balas
  7. Valentino Febrian

    Thanks mbak tutorialnya..akan saya coba 1 persatu siapa tahu blog saya jga muncul sperti punya mbk ririn

    Balas
  8. dede

    memang jadi kebanggaan tersendiri yah mbak kalau blog kita sudah muncul di halaman awal google,cuma sayangnya blog saya belum bisa muncul disana,masih ngumpe gitu mbak hehehe,

    Balas
  9. Kstiawan

    update secara rutin itu yang jadi kendala buat saya sekarang ini. soalnya lagi sibuk di dunia nyata.. 😀
    kalau dulu bisa rutin update..

    Balas
  10. tahta laksana dewanata

    wah, ini tutorial “Cara Agar Blog / Website Muncul di Google” akan aku coba dulu deh. Biar nongkrong di page one terus.

    Balas
  11. Anthonie Eka

    wah kalau ke 7 tips diatas bisa dilakukan dengan baik pasti dengan mudah blognya bisa muncul di google yah mbak, makasih tipsnya 🙂

    Balas
  12. Dory Saputro

    Saya ndak pernah lakuin ping mbak Ririn Cute (dari nama yang di g+ lho mbak, bukannya lagi ngrayu, hehehe). Apa hal itu mempengaruhi postingan blog kita nantinya di hasil pencarian google. Tolong dibantu ya mbak, maklum mbak saya masih newbie-newbie dan awam di dunia blogger.

    Balas
  13. Eko Rostianto

    mbak kok blog saya kagak rame ya?
    padahal saya sudah posting artikel orisinil?
    ooo iya ada satu lagi nih kalau blog walking gimana caranya
    kalo comment menyertakan alamat blog juga ya?

    Balas
    1. Ririn Cute

      iya mas eko harus rajin-rajin blogwalking. pilih admin blog yang bersedia comment back. Jangan pasang url blog di kolom komentar 🙂

      Balas
  14. Anthonie Eka

    masih terkendala waktu nih mbak jadi belum bisa update artikel secara rutin, blogwalking juga agak mepet waktunya hehe…

    Balas
  15. diet sehat

    bagus mbak tips nya,, tapi untuk mucul di halaman pertama mbah google tuh bisa di bilang “susah susah gampang ” heheheee….

    Balas
  16. Ping-balik: Cara Membuat Blog di Blogdetik dalam Beberapa Detik | Cara Ririn

  17. Ping-balik: Cara Menjadwal Penerbitan Artikel di Blog | Cara Ririn

      1. Hussein

        Alhamdulillah… banyak postingan-postingan blog saya yang terindeks google saat ini.
        Btw, mbak ririn akun facebook/twitter-nya apa? biar saya add nantinya 🙂

        Balas
  18. Ping-balik: Cara Mencegah dan Mengatasi Komentar Spam di Blog | Cara Ririn

  19. Eko Rostianto

    wenak blog ane sudah muncul mbak
    padahal cuma sumbit link ke google doang(tanpa ping) dengan keyword yang banyak pesaingnya, tapi berkat usaha usaha, saya bisa ngalahin website website besar,
    contoh cari aja keyword ini
    Avira AntiVir Personal 14.0.3.338

    Balas
  20. ke

    makasih banget artikelnya sangat bermanfaat …. jempol buat blognya Alexa Ranknya keren abis 🙂 salam sukses

    Balas
  21. Ping-balik: Cara Menentukan Tarif Iklan Mandiri di Blog Anda | Cara Ririn

  22. Ping-balik: Cara Menambah Follower / Lingkaran Google Plus dengan Cepat | Cara Ririn

  23. mas candu

    trimaksih atas infonya mbak, boleh dicoba tuh caranya..
    susah banget web saya yang baru ini ke index sama google, gak kayak punyaku yang lama..

    Balas
  24. Ping-balik: Cara Agar Blog Website Tampil Profesional | Cara Ririn

  25. peng

    postingan di blog saya sudah banyak.. tapi masih blum di indeks oleh google.. apa memang harus blogwalking agar terindeks..???

    Balas
    1. Ririn

      iya sabar aja mas, yang penting semangat ngeblog nya, nanti pasti blog nya bisa diindeks sama googel 🙂

      Balas
  26. Ping-balik: Tips Membuat Posting Baru di Blog untuk Pemula | Cara Ririn

  27. arie

    Saya paling males kalau harus submit2an atau ping ke search engine, kalau bikin posting sudah aja ditinggalin. Jadi kadang suka lama ke index. Thanks infonya sist..

    Balas
  28. Anisa Goh

    Sorry mbak ganggu , really need your help. Can I get your contact person?
    Aku punya blog dan aku pengen blog aku itu bisa muncul d google, mba bisa coba cek dlu blg saya
    Mau coba itu mba , tolong bantuan nya ya mba buat share

    Balas
  29. kharis

    Kak Wahyu Eka Prasetiyarini, Jika kita posting blog pada hari khusus Malam Minggu, apa ada pengaruhnya? masih belum kuat bulis tiap hari. Makasi

    Balas
  30. eooooo

    wah mbaknya kok pinter ya??
    ajarin dong mbak cara biar blog sya tampil halaman pertama, kaya punyanya mbk ini….

    Balas
    1. Ririn Penulis

      iya, karena Google juga mengindeks komentar dari pengunjung. Dengan catatan substansi komentar tersebut relevan dengan topik artikel yang dibahas 🙂

      Balas
  31. de ardiansa

    wah mbak, saya adalah blogger pemula,
    kapan2 share cara menjadi blogger terbaik ya mbak??
    salam, bagus banget

    Balas
  32. MS4U

    Terima Kasih tips nya.. 🙂

    Jangan lupa juga kunjungi blog saya ya

    moviesale4you.blogspot.com

    Terima Kasih

    Balas
  33. kofik

    makasih buat pencerahanya buat bikin blog yang di mulai dari awal ,, saya pemula dan ingin belajar banyak dari anda, terima kasih

    Balas
  34. ferick

    makasih mbak… artikel nya membantu sekali… soalnya saya punya web yang belum di indeks-indeks sama google.. gak tau apa menyalahi aturan apa gimana?? tapi biasanya web baru itu akan di indeks kapan ya??

    Balas
  35. fadly

    postingannya bagus banget mbak, buat agan2 sama sist. boleh berkunjung ke blog sy di xxxx kebetulan baru upload android for pc + bbm nya . silahkan download gratis dengan mudah disana 🙂

    Balas
  36. Ping-balik: Apa itu Offpage Search Engine Optimization Lewat Link? | Cara Ririn

  37. Uzik

    terima kasih ats ilmunya ..
    sedikit membingungkan untuk sya , maklum baru pemulaa .. hehe.
    Bisa dijadikan senam otak juga ,, haha

    Balas
  38. Bray

    Artikelnya cukup bermanfaat mbak ririn.
    Setelah saya membaca dengan seksama, dari pertama kurang memahani dari point no.7 dan saya jadi paham.
    jempol dah buat mbak ririn
    nice (y)

    Di tunggu artikel selanjutnya mbak 🙂

    Balas
  39. Akbar

    mba ririn.. super sekali…. sy mau minta tolong dong, semoga bisa bantu mslh sy. minta email address dong mba.. thanks before

    Balas
  40. wawan

    met malem mba ririn 🙂
    ada cara yang lebih instan gak,,,, supaya blog/web cepat tampil dihalaman pertama 🙂

    web saya koksusah bangetz naiknya ya 🙁
    mohon dimonitor ya mba ririn web yg ini 🙂
    jualsarungkursifutura.com

    tararengkyu ach sebelumnya ya mba ririn 🙂

    Balas
  41. dita founciana

    terimakasih ya Mbak, tips nya sangat membantu 🙂
    lagi ada tugas kuliah nih bikin web dan harus ke-index sama mbah google
    mohon bantuannya ya Mbak, maklum newbi dan nggak tau tentang beginian T-T

    kindly visit please : founcianadita.url.ph
    thankyou 🙂

    Balas
  42. refi

    Terimakasih gan infonya sangat membantu. maaf ya numpang barangkali ada yang membutuhkan refill toner printer atau service printer bisa di tuju ke link ini refilltonerprinter.com serviceprinterblog.wordpress.com multitonerindo.com

    Balas
  43. rini santi

    makasih banget mbak ririn. oya tmn mau ksh tau ni ada web yg bermanfaat banget dapat pulsa gratis loh 100rb hanya dgn daftar di pulpoin.com

    Balas
  44. astro

    Terimakasih, infonya bermanfaat untuk menaikkan posisi blog kalastro.blogspot.com Info seputar fenomena astronomis info seputar fenomena astronomis saya 🙂

    Balas
  45. chandra

    thank you for the tips…really work it…

    mau turun berat badan, naik berat badan, atau mau menjaga tubuh ideal dan sehat serta bugar tidak gampang capek…konsultasi gratis…
    hub
    chandra : 081212734770
    michelle : 087770334749
    7F8685FA
    7DD45E46

    Balas
  46. bintang laser

    Terimakasih gan infonya sangat membantu. maaf ya numpang barangkali ada yang membutuhkan refill toner printer atau service printer bisa di tuju ke link ini refillsenter.wordpress.com

    Balas
  47. dwi

    website sya sdah masuk di part 1jg rengking 1 tpi saya kurang puas.soalnya cuma nongol di satu kategori ..pngen nongol ada di semua kategori.. tpi gmna ya gan caranya

    Balas
  48. sulastri

    apa ada cara instan agar web kita muncul di hal utama google? atau jasa pembuat web yg bisa memastikan web kita muncul di hal google?

    Balas
  49. Ping-balik: Tips Melakukan Link Building yang Disukai Mbah Google | Cara Ririn

  50. MASTRII

    informasi yang bagus mbak, terutama yang cara yang terakhir blogwalking. marilah saling berkunjung untuk meningkatkan persaudaraan kita. OK. Jangan lupa berkunjung ke blog saya maaf ya berbahasa inggris , karena masih belajar getsoftwarepc.blogspot.com/

    Balas
  51. Eyuana

    Sebenarnya tanpa menggunakan tool webmaster masih bisa muncul kok mbak, tapi memang sih agar lebih mudah terindek memang harus didaftarkan ke alat webmaster (google,bing,dsb). Cuma yang saya tanyakan disini bagaimana untuk menambahkan ke alat webmaster seperti google jika kita menggunakan media blog komunitas seperti xxxx.blogdetik, xxx.kompas,dsb . Soalnya di blog tersebut kita tidak bisa edit templatenya untuk verifikasi blog. Thanks

    Balas
  52. wane

    helooowww.. gila aja bnayak banget yg komentar sampe jenuh baca komentnya..gpp namanya juga belajar dan slaing mendukung untuk ajdi blogger terbaik..salam kenal dan terima kasih banyak atas info-nya.. udah ta coba nihhh…

    Balas
  53. Ping-balik: Kontes SEO Blog Cara Ririn Hadiah 3 Juta Rupiah | Cara Ririn

  54. syahrul

    wah makasih mbak ririn sudah mau berbagi informasi, saya newbi baru tahu saya mbak kalau blogwalking bagus, kali ini saya akan lebih sering blogwalking lagi salam kenal ya mbak ririn

    Balas
  55. larissa

    hehehe mantap mantap mantaaaap, makasih loh mba rin. beneran aq baru kali ini baca artikel website orang, aq betah selama 30menit lebih. 😀
    artikelnya mantap2 banyak pelajaran dari mba. makasih mba, kunjungi balik yah, klo boleh sih skalian nilai gmn apa yg harus aq perbaiki di websiteku 😀 xixixixi

    Balas
  56. Ping-balik: 5 Hal yang Paling Ditakuti Blogger Indonesia | Cara Ririn

  57. dharmasurya87

    Makasih kak, udah berbagi info yang bagus..
    gw jd tertarik nih buat blog gw slalu jd yg diutamkan oleh search engine google..
    kalau berkenan kunjungi blog saya di dharmasurya87.wordpress.com

    sertakan backlink di comment, ntar gw pajang link web ini..

    Salam kenal,

    Dharma Surya

    Balas
  58. Luki

    Makasih postingannya ya, Saya masih coba belajar SEO untuk blog gratisa, apa beda penerapannya dengan domain berbayar… Wassalam, 🙂 By karkoon.com nofollow Lukisan Minimalis

    Balas
  59. abnan85

    makasih gan infonya, ane jarang kalau ping, tapi yang lain ane selalu aktif hahaha
    jangan lupa nih datang ke toko ane yuk, siapa tau ada yang mau, pulsapaypal.my.id
    karena ane menjual pulsa dengan alat pembayaran $ paypal

    Balas
  60. Susanto

    Saya baru mempelajari pembuatan website/blog, sempat bingung setelah di publish kok ga nongol di google search engine, nyari-nyari info masih ga jelas. Akhirnya ketemu disini dan sekarang situs saya sudah ada penampakan meskipun belum gitu jelas hehehe, thanks ya author ririn.

    Balas
  61. Ryon

    Thanx infonya…langsung dpraktekkan,semoga berhasil.
    silahkan berkunjung ke blog ane anekabalikpapan.com aneka ragam informasi di Balikpapan,kaltim

    Balas
  62. harry

    rame ya mbak.. kereen.. btw thank masukannya. akan saya coba untuk promo promo dan cari job nih. maklum usaha mandiri kelas bawah, jadi harus selalu cari info agar marketing saya menjadi lebih menjual..

    Balas
  63. Foredi

    Wow komentarnya banyak banget, jadi kepingin ikut komentar deh. Salam kenal blognya ruuuame banget kepingin ikut-ikutan ramen heheh

    Balas
  64. Aphrodite

    artikel nya bermanfaat sekali, mbak. kalo gitu saya sering-sering blogwalking deh.. untuk yang lainnya seperti webmaster dan ping ke google sudah di lakukan 🙂
    kunjungi blog saya (bagi yang baca komen ini) di backintimenovels.wordpress.com, websitenya masih sangat baru, dan cuma ada beberapa postingan. mudah-mudahan bisa update terus maksimal tiap minggu..
    makasih mbak ririn atas artikelnya 🙂

    Balas
  65. Sohib

    Saya udah coba tuh tapi kenapa judul lama muncul padahal saya udah ganti judulnya, kalau bisa dijelaskan ya mbah. Thanks sebelumnya.

    Balas
  66. Cok Bagus

    numpang blogwalking mbak ririn hehe 🙂 buat Yang suka dengan kasus detektif dan mau menguji kemampuan analisa bisa mampir ke sobatindonesiacerdas.blogspot.com/ disana ada banyak kasus detektif dari berbagai sumber (y)

    Balas
  67. tempat tidur

    Menurut sya tinggal amal ibadahnya gan dan website tidak copy paste salin itu juga di imbangi dengan backlink yang tidak asal2an alias tidak nyampah nanti akan muncul dengan sendirinya hehehe malah curhat

    Balas
  68. ahmad muhsinun

    Kenapa saat di-googling, result web saya yang tampil adalah tulisan/posting terakhir. Pdhl saya menginginkan salah satu posting yg muncul di “result googling”

    Saya pernah melihat, result googling di sisi kanan ada peta dr web seseorang. bagaimana cara membuat dan menampilkan peta semacam itu. Saya sdh membuat peta di google map, tp tdk muncul di tampilan result google.

    Terima kasih, matur nuwun….

    Balas
  69. aditya

    tipsinfohidupsehat.blogspot.com Nie sob,,, tempat mengetahui cara merawat dan mengobati sesuatu yang berhubungan dengan kecantikan,,,Tapi tolong juga ya sob Like dan Follownya,,, Thanx sob 🙂

    Balas
  70. Miki Yosen

    mbak ririn sebelumnya saya sudah melakukan 8 cara yg mbak ririn bilang tau..tp tetap saja blog dan isi blog nya ga ke indeks di google.kira2 apa yg salah ya?blog saya baru berumur 10 hari dan memiliki 31 postingan sementara tp tetap ga muncul di mesin pencari google.ada solusi lain ambak ririn?

    Balas
    1. Ririn Penulis

      tetap semangat mas, mungkin masih dalam proses pengindeks kan google, jadi butuh waktu agar blog anda bisa muncul di halaman pertama google 🙂

      Balas
  71. Yusnan

    saya sudah lakukan semua cara diatas, sangat membantu, tetapi saat saya search dengan judul blog url hompepagenya ga muncul, yang muncul kebanyakan url artikelnya

    Balas
  72. Emaknya Benjamin

    Blog saya pernah Terkena Hukuman Google Sandbox, untungnya skrg sdh bebas. Saya sudah tinggalkan nge-ping artikel, yang sekali ping bisa ke 100, 200, 500 web. Kegiatan ini malah dianggap spammer loh. Saya ngikuti saran siapa aja ya kalau bahas SEO dulu banyak yang nyaranin nge-ping. Nyebelin ah!.

    Balas
  73. bintanglaser

    Terimakasih gan infonya sangat membantu. maaf ya numpang barangkali ada yang membutuhkan refill toner printer atau service printer bisa di tuju ke link ini bintanglaser.com

    Balas
  74. bintanglaser

    Terimakasih gan infonya sangat membantu. maaf ya numpang barangkali ada yang membutuhkan refill toner printer atau service printer bisa di tuju ke link ini bintanglaser.com

    Balas
  75. Naufal Hidayat

    Mba saya munanya kalo misal kita ganti tema template, tag html buat verifikasi itu bakalan ilang ga yak?

    ijin promote juga yaa hehe
    Blog tentang anime dan science: sableng-team.blogspot.co.id

    Balas
  76. aryanto

    maaf mas mau tanya. saya bikin website trackermurah.com baru sebulan. saya coba dengan kata kunci “jual gps tracker murah” lihat halaman 1-10 belum nongol juga. kira2 kenapa ya mas . mohon bimbingannya. terimakasih

    Balas
  77. Katumbiri

    Terima kasih infonya, kebetulan blog saya juga tidak muncul di pencarian google, semoga dengan cara di atas bisa membantu. Kunjungi blog saya juga yaa catatankatumbiri.blogspot.com
    Hatur Nuhun ^^

    Balas
  78. akunjkn

    Makasih mbak ilmunya. Mampir di blog nya mbak ririn, sudah sangat hafal sama blognya dari dulu, baru sempat berkomentar sekarang. hhe

    Balas
  79. Sang Zundi

    Mbak Boss. kalau di Page One Google yang muncul malah Artikel Blog yang dibagikan ke G+ saya.. bukan blognya langsung yg muncul … masalahnya itu kenapa ya

    Balas
  80. Prediksi Pas

    kebetulan ini saya lagi pusing sama google, web saya alamatnya prediksipas.com kalau saya coba search dengan site:prediksipas.com posting saya sudah terindeks, tetapi saya search menggunakan judul post yang sudah terindeks tersebut ke halaman search saya tidak menemukannya bahkan sampai halaman pencarian habis, mohon bantuan barang kali saya bisa menemukan solusi. oh iya web saya ini masih baru usianya baru 2 minggu kayaknya belum deh kalau kena sand box karena optimasi juga belum

    Balas
  81. Taufik

    Saya baru buat website di wirdpress saya sudah daftarin web saya dan sudah di ferivikasi tapi kenapa pos yang saya buat semuanya tidak muncul di search engine? padahal kalau saya cari dengan nama domain muncul. Sudah saya cek di halaman terakhir di search engin pos saya tidak ada padahal di pencarian hanya ada sekitar 7 halaman. Itu penyebabnya apa ya dan apa yg harus saya lakukan agar pos saya muncul.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *