Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense?

Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense? Itulah kalimat yang diketikkan oleh internet user baru-baru ini di search engine google, dan kebetulan β€œnyasar” dan terdampar di blog cara-ririn.com πŸ˜€ Admin nggak tahu beliau baca artikel yang mana. Yang jelas admin jadi tergugah hati nya untuk bikin artikel seputar adsense. Siapa tahu bisa sedikit-banyak membantu beliau yang sedang membutuhkan informasi ini.

Seperti kita ketahui bersama bahwa google adsense merupakan situs PPC (pay per click) milik mbah google. Member adsense, biasa nya sering disebut sebagai publisher adsense. Para blogger indonesia kini sudah banyak yang menjadi publisher adsense, dan tidak sedikit juga yang sudah sukses menekuni bisnis yang satu ini.

Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense?

Untuk menghasilkan uang dari adsense, terbilang sangat mudah, bagi yang sudah sukses dan sudah berpengalaman. Namun, akan terjadi sebaliknya bagi yang masih awam dan pemula seperti admin blog cara-ririn.com ini.

Apabila anda punya blog di blogger dan punya akun youtube, dan kebetulan kedua media tersebut mempunyai jumlah pengunjung yang banyak, anda bisa menghasilkan uang dari adsense. Caranya gimana? Anda harus daftar adsense dulu, dan kemudian ikuti langkah-langkah nya.

Kita kembali ke topik artikel. Lantas berapa hari untuk menjadi publisher di Google AdSense? Pasti nya jawabannya beranekaragam. Ada yang super cepat, dan ada pula yang sangat lama sekali seperti admin blog cara-ririn.com. Tergantung pengalaman para blogger masing-masing. Namun, setidaknya ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh calon publisher adsense sampai akun adsense milik nya bisa terverifikasi dan pada akhir nya bisa menghasilkan uang. Berikut adalah uaraiannya πŸ™‚

Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense?

1. Berapa lama bikin blog dan akun youtube?
Untuk bikin blog di blogspot / blogger dan bikin akun youtube tidak memerlukan waktu lama. Cukup 5 – 10 menit blog dan akun youtube sudah jadi. Mungkin yang paling lama adalah menulis artikel di blog dan meningkatkan jumlah pengunjung ke blog. Kalau untuk akun yotube sendiri, mungkin yang lama adalah proses unggah video ke akun youtube dan proses untuk meningkatkan jumlah penonton video.

Tidak ada batasan tertentu berapa usia / umur blog yang disyaratkan. Kadang blog yang berusia 1 bulan sudah bisa di daftarkan adsense. Namun, dalam TOS Adsense, disyaratkan blog berusia cukup, yakni sekitar 6 bulan.

2. Berapa lama proses approval akun adsense?
Untuk melakukan registrasi adsense terbilang sangat cepat. Kita hanya perlu mengisi formulir pendaftaran akun adsense, dan kemudian klik submit. Mungkin yang terlama adalah proses review dari pihak tim adsense. Mereka (pihak adsense) akan mereview blog / video yotube kita, dan akan cek biodata diri kita. Apakah kita layak atau nggak untuk di approve oleh adsense. Untuk proses review blog sendiri memerlukan waktu yang cukup lama. Kadang bisa sampai 1 minggu, 2 minggu, dan bahkan sampai 1 bulan lebih.

3. Berapa lama proses verifikasi PIN AdSense?
Setelah permohonan akun adsense anda sudah di approve oleh pihak adsense, maka selanjutnya anda sudah bisa memasang script iklan adsense di blog dan bisa menghasilkan uang. Namun, akun adsense anda belum terverifikasi. Agar akun terverifikasi, anda harus menunggu saldo akun adsense anda mencapai $ 10 USD. Dan setelah saldo sudah mencapai $ 10 USD, maka selanjutnya pihak Google AdSense akan mengirim surat yang berisi kode PIN ke rumah tempat tinggal anda. Nah, PIN tersebut digunakan untuk verifikasi akun adsense.

Berapa lama surat PIN tiba di rumah kita? Lumayan cukup lama. Bisa sampai berbulan-bulan. Admin blog cara-ririn.com sendiri dulu tidak melakukan verifikasi PIN AdSense. Lantaran sudah meminta surat PIN sampai 3 kali, tapi surat PIN tidak sampai di rumah admin. Bayangkan, admin menunggu surat PIN hingga 4 bulan, tapi surat tersebut tidak juga datang ke rumah πŸ˜€ Akhir nya admin mencoba melakukan verifikasi akun dengan alternatif lain, yakni dengan cara melakukan verifikasi akun adsense dengan KTP.

4. Berapa lama untuk mengumpulkan uang recehan dari adsense?
Kalau point ini tergantung dari banyak tidak nya jumlah pengunjung di blog kita. Apabila jumlah pengunjung blog sangat tinggi, pasti setiap 1 bulan sekali, kita akan mendapatkan gaji dari adsense. Namun, sebaliknya, jika traffic blog rendah, maka akan sangat lama sekali untuk mengunmpulkan uang dari adsense. Bahkan bisa mencapai 1 tahun lebih, baru payout dapat bayaran Rp 1 juta rupiah dari google AdSense.

Kalau dulu, admin blog cara-ririn.com baru bisa dapat gajian dari adsense setelah 8 bulan pasang iklan adsense di blog. Kenapa bisa lama getu payout nya. Munkgin karena blog admin kurang keren, sehingga jarang ada orang yang mengklik iklan adsense milik admin πŸ˜€

5. Berapa lama untuk mengambil gaji adsense?
Sebenarnya tidak lama sih untuk mengambil bayaran dari adsense ini. Apabila saldo akun sudah mencapai batas minimal payout yakni $ 100 USD, maka akhir bulan sekitar tanggal 20 – 30, kita bisa mengambil gaji adsense di kantor western union, kantor pos, atau yang lain nya.

Mungkin yang agak was-was adalah, jika saldo sudah hampir payout, malah tiba-tiba akun adsense di banned. Sehingga kita gagal untuk mendapatkan gaji dari adsense. Dan fenomena inilah yang kemudian membuat galau dan frustasi para blogger indonesia. Banyak kasus para blogger yang stop ngeblog, dan blog nya tidak di urus lagi, gara-gara akun adsense nya sudah di banned. Sungguh memprihatinkan kejadian ini.

Bukti dapat uang dari adsense
Admin blog cara-ririn.com berbicara panjang lebar gini tentu nya pernah melakukan nya sendiri atau sudah pernah punya pengalaman. Dan admin sudah merasakan pahit manis nya menjadi publisher adsense. Dan kebetulan admin baru bisa payout 1 kali dari adsense πŸ˜€ Nggak percaya? Berikut adalah bukti penghasilan bahwa admin sudah pernah dapat gaji Rp 1 juta rupiah dari adsense.

Bukti dapat uang dari adsense

Renungan:
Pertanyaan nya sekarang, berapa lama anda mengabdi menjadi buruh Google AdSense? Apakah 1 tahun, 2 tahun, atau bahkan sampai ber tahun-tahun? Sebagian besar msyarakat Indonesia lebih memilih menjadi karyawan dibandingkan menjadi pengusaha yang berdikari, karena alasan tidak memerlukan modal besar. Jarang masyarakat Indonesia yang memiliki mental wirausaha seperti orang cina, yakni mendirikan bisnis sendiri, dengan modal sendiri, dan dikelola sendiri.

Itulah sedikit informasi yang bisa admin cara-ririn.com sampaikan tentang Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense?. Semoga saja sedikit informasi ini bisa berguna untuk anda sekalian dan terimakasih sudah baca-baca artikel di blog cara-ririn.com πŸ˜‰

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

31 gagasan untuk “Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense?

  1. iwan

    blog saya baru 1,5 bulan, keinginannya mau cepat-cepat daftar Adsense. Tapi instropeksi saja, takutnya saya dibanned karena umur blognya kurang memadai …

    Balas
  2. Arie

    blog saya dulu berumur 3 bln dan butuh waktu 1 minggu untuk menunggu persetujuan google,tapi butuh waktu 1 thn kayaknya untuk bisa PO mbak hehehehe

    Balas
  3. dadz

    ini sampai tak bela2in bikin blog baru mbak. buat ngerasain sensasi Adsense πŸ˜€
    Emang sih kebanyakan pada frustasi dan berhenti ngeblog gegara di banned. rasanya sperti diselingkuhi pacar wuhihihi πŸ˜€
    btw makasih mbak atas sharingnya. sangat membantu.

    Balas
  4. Fazri

    Saya sudah verifikasi pin dari google adsense tapi untuk PO nya sendiri sepertinya masih lama deh mba.. soalnya harus 100 dolar dulu ya.. mendingan pasang iklan seperti webnya mba ririn πŸ™‚

    Balas
  5. Fendy

    Berapa lama anda mengabdi pada google? …
    Pertanyaanya pas mengena di hatiku. Mulai karang q harus semangat ngblog, ga jadi buruh google ga apa2, aku pengen kayak cina, b3rusaha sendiri. Biar blogku q pasang banner afiliasi aja. Hehe.

    Balas
  6. Slamet Mubarok

    Umur blog saya baru sekitar 1 bulan di blogspot, namun bolak bali tek daftarkan ke adsense jawabanya belum memenuhi syarat… apa karena pengunjungnya baru sekitar 2.500 san ya??

    Balas
  7. Rame

    ane juga nih mabk kena banned, tpi alhamdulillah google masih mau bayar sekitar 3 jutaan.. dan masih ada sisa diakun sekitar 3 juta lagi, moga moga saja akhir bulan ini dikasi lagi ama google…. blog ane udah ngg bisa pasang iklan adsense karena uda dibanned. tapi akunx masih aktif, parahnya lagi ngg bisa tambahin blog lain. mungkin ini adalah salah satu kelebihan akun hosted… dibanned sih, tapi dana masih bisa selamet πŸ˜€ hhihihiihi

    Balas
  8. Teach Tekno

    Memang menjadi sukses itu tidak mudah, diperlukan kerja keras yang penuh untuk menggapainya.Dengan usaha disertai doa maka sukses itu akan lebih mudah diraih.

    teachtekno.blogspot.com

    Balas
  9. Raka Nugraha

    saya pernah coba daftar ke google AdSense, tapi di tolak katanya kontennya melakukan pelanggaran sedih.. banget.. tapi… emang gitu kenyataannya.. hehe.

    Balas
  10. Dika

    wah…untuk payout ternyata tidak semudah yang dibayangkan..kalau ngebayangin PO besar tiap bulan mudah banget..hahaha…

    Balas
  11. Lakonja

    wah pertanyaan yang lumayan bagus,,, dan pas jug kena ke hati aku juga….
    tapi yah banyak orang bilang, dapat penghasilan yang wajar meski harus menempuh jalan apa saja asalkan tidak mencuri… hihihi…
    karena aku juga sementara menunggu persetujuan google di blog saya (assalam.link) tahap kedua yg lumayan lama…
    Semangat semuanya………Hahahaha…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *