Berapa Harga Pasang Iklan Banner di Blog Ini?

Berapa Harga Pasang Iklan Banner di Blog Ini? – Tarif iklan mandiri di blog cara-ririn.com tidak tetap, alias berubah-ubah sesuai dengan perkembangan blog yang meliputi traffic blog, ranking alexa, dan juga google pagerank. Harga iklan memang bersifat relatif, tergantung siapa yang melihatnya. Ada yang bilang murah, dan ada juga yang bilang mahal.

Dulu, akhir tahun 2013 saat admin blog cara ririn kali pertama membuka lapak iklan mandiri, admin mematok harga pasang iklan sebesar Rp 50 ribu rupiah untuk iklan banner sidebar 300×250 dan Rp 70 ribu rupiah untuk iklan banner header ukuran 728×90. Admin sengaja memasang tarif murah, karena blog admin masih pakai blog gratis dari blogspot yang beralamatkan di cara-ririn.blogspot.com, dan juga jumlah pengunjung tidak terlalu tinggi.

Berapa Harga Pasang Iklan Banner di Blog Ini?

Saat ini bulan Januari 2015, tarifΒ pasang iklan di blog cara-ririn.com bisa dibilang lumayan. Admin sengaja memasang tarif cukup mahal, karena biasa nya advertiser menawar harga tersebut. Selain itu, traffic blog ini juga sudah lumayan tinggi, yakni 3.500 visitor / hari dan 5.500 pageview / hari berdasarkan laporan statistic traffic dari Histatas.

Admin blog cara-ririn.com selalu berupaya menjaga hubungan komunikasi kepada para advertiser, baik yang dulu sudah pernah pasang iklan, ataupun advertiser yang sedang pasang iklan. Biasanya komunikasi tersebut dilakukan via chating YM yahoo messenger.

Meskipun harga iklan bisa dinegosiasi, admin tidak selalu bersedia untuk ditawar. Harga iklan bisa ditawar jika advertiser pasang banner lebih dari 1 bulan atau pasang banner lebih dari 1 buah. Sehingga, tidak heran jika ada advertiser memasang iklan banner lebih dari 1 bulan, bahkan ada juga yang pasang 6 bulan, ada juga yang 1 tahun πŸ˜€ Bahkan tidak sedikit juga advertiser yang pasang 5 banner sekaligus πŸ˜€

Berikut ini admin share daftar harga pasang iklan di blog cara-ririn.com. Tarif iklan ini bisa berubah-ubah sesuai dengan perkembangan blog/website. Tarif iklan banner ini dibuat pada bulan Januari 2015. Yuk mari kita intip daftar harga nya pada paragraf berikut ini πŸ™‚

Daftar Harga Pasang Iklan Banner di Blog Cara Ririn

1.Iklan PopUnder
Iklan jenis ini kurang disukai oleh pengunjung blog. Iklan ini muncul saat visitor mengklik link di halaman blog, maka seketika itu pula blog/website advertiser akan muncul di jendela baru pada browser (Google Chrome, Mozila Firefox, dll). Harga iklan popunder ini admin patok sangat mahal yakni sebesar Rp 1.000.000 / bulan, karena keuntungannya cukup besar bagi website advertiser. Mereka akan mendapatkan limpahan traffic sebesar 50% dari traffic blog cara-ririn.com.

2. Iklan Melayang/Floating Atas Bawah 728×90
Iklan jenis ini masih dalam tahap percobaan, karena admin blog cara-ririn.com belum menemukan plugin wordpress untuk iklan jenis ini. Kebanyakan adanya kode script HTML untuk membuat iklan melayang dibawah ataupun diatas blog, sehingga kurang cocok untuk blog wordpresss. Harga iklan jenis ini menyesuaikan dengan harga iklan yang lain.

3. Iklan Melayang/Floating Kanan Kiri 160×600
Iklan jenis ini memang sangat besar ukurannya. Selain besar, juga iklan ini akan selalu terlihat oleh pengunjung blog. Karena posisi nya tepat disamping artikel, yang mana iklan ini tidak akan hilang dari pandangan visitor meski halaman blog di scroll ke atas ataupun ke bawah. Tarif iklan floating kanan kiri blog ini dipatok dengan harga Rp 700.000 / bulan.

4. Iklan Header 728×90
Iklan dengan ukuran jumbo ini lumayan banyak diminati oleh para pemasang iklan, karena letak nya yang sangat strategis dan mudah dilihat oleh orang. Yakni posisi nya di header blog. Iklan jenis ini letak nya statis di header blog, dan akan terlihat saat pengunjung pertama kali mengakses blog cara-ririn.com. Selain itu, iklan headerΒ ini tampil di semua halaman blog, yang meliputi halaman posting, halaman statis, halaman tags, dan juga halaman kategori. Adapun harga iklan header ukuran 728×90 ini adalah sebesar Rp 500.000 / bulan.

5. Iklan Sidebar 250×200
Iklan sidebar ini lumayan cukup terjangkau harga nya, yakni relatif murah. Hanya sebesar Rp 300.000 / bulan. Iklan ini ukuran nya tidak terlalu besar, karena menyesuaikan theme blog wordpress ini, yakni 250×200. Meskipun demikian, iklan sidebar ini akan tampil di semua halaman blog, yakni tampil di halaman postingan, halaman statis, halaman kategori, dan halaman tags.

6. Iklan Di Akhir dan Dibawah Judul Postingan 468×80
Sebenarnya iklan jenis ini sangat potensial, karena letak nya strategis di halaman posting artikel, baik itu di bawah judul artikel, ataupun iklan di akhir artikel. Karena fokus utama pembaca blog adalah pada artikel, bukan pada sidebar ataupun header blog. Hanya saja iklan jenis ini cuma tampil di halaman posting saja, alias tidak tampil disemua halaman blog yang meliputi halaman statis, halaman kategori, halaman tags, dll. Iklan model ini kurang diminati oleh para pemasang iklan, sehingga admin blog cara-ririn.com mematok harga yang cukup murah meriah, yakni sebesar Rp 200.000 / bulan.

Selain menyediakan iklan banner, admin blog cara-ririn.com juga menyediakan iklan dalam bentuk sebuah artikel, atau yang lebih akrab disebut sebagai artikel review dan blog post. Iklan artikel ini diterbitkan di blog cara ririn tanpa durasi waktu, alias lifetime. Dan setiap iklan artikel akan disisipi backlink website milik advertiser.

Mungkin itu saja yang bisa admin cara-ririn.com share untuk sahabat blogger sekalian. Kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih sudah meluangkan waktu nya untuk baca artikel yang berjudul Berapa Harga Pasang Iklan Banner di Blog Ini?

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

48 gagasan untuk “Berapa Harga Pasang Iklan Banner di Blog Ini?

  1. yanto cungkup

    wah sudah ada peningkatan signifikan dengan harga iklannya nih mbak,diblogku masih dikisaran 100-150 nih.pengen juga bisa kayak gini
    semoga semakin sukses dan laris manis iklannya mbak ririn

    Balas
  2. afrid fransisco

    saya senang dengan isi iklannya. mantap mantap

    nyari di google susah. banyak di blokir pemerintah indonesia.
    eh.., iklannya malah banyak disini. hem.., saatnya main bisnis kartu. he he.

    Balas
  3. Yahya

    Wah manteeeeeep sekali,, pengunjungnya itu loooooh yang bikin aku terheran2 kok bisa sebanyak itu ya,. kapan ya saya bisa mempunyai pengunjung sebanyak itu.. jadi ngiri .. heheheeee

    Balas
  4. anasbadrusalam

    Saya takut kalo kebanyakan iklan diblog, kenyamanan pengunjung blog saya akan berkurang mba . .

    dan menurut saya iklan diatas sedikit kebanyakan mba (menurut saya ea)

    sukses terus deh cara-ririn

    Balas
  5. Dian Puspa Ayu

    wah thema baru cara-ririn.com keren,,,
    mbak ririn saya mau nanya,,,
    untuk bisa buka lapak iklan mandiri di blog syaratnya apa saja,,,
    seperti berapa jumlah pengunjung perhari dan syarat lainnya …

    Balas
  6. Iklan

    harnya lumayan mahal juga ya mbak..

    yang ingin pasang iklan dengan kunjungan 10.000/hari silahkan aja ke
    pornodashboard.us/2015/03/pasang-iklan-di-blog-ini-murah-meriah.html

    Balas
  7. anjar

    wah pengunjung blog saya masih sedikit-,-
    pasang harga 50rb/bln dulu aja kali yaa.
    anjarmuslim.blogspot.com
    anjarmuslim.blogspot.com
    anjarmuslim.blogspot.com

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *