Belum Sempat Payout, Sudah Dibanned Google AdSense?

Belum Sempat Payout, Sudah Dibanned Google AdSense? Itu adalah resiko yang harus kita pahami saat kita bergabung di program Pay Per Click (PPC) Google AdSense. Pasalnya, saat kita memutuskan untuk melakukan pendaftaran adsense, disana ada Term Of Service (TOS) AdSense yang tentu nya sudah kita baca dan kita ketahui. Dan pasti nya kita sudah menyepakati/menyetujui kebijakan program AdSense tersebut.

Memang bikin sakit hati, kalau kita belum mendapatkan bayaran, tapi akun sudah di banned. Sehingga kita gagal memperoleh komisi dari mbah Google. Padahal mungkin saldo akun sudah mendekati batas payout, tentu hal ini sangat memprihatinkan. Jadi, sebaiknya kita harus legowo dengan kondisi demikian. Jadikanlah hal tersebut sebagai pelajaran yang berharga, agar ke depan tidak terulang kembali kesalahan tersebut.

Belum Sempat Payout, Sudah Dibanned Google AdSense?

Kegagalan dalam bisnis PPC, utama nya Google AdSense, memang sudah banyak dialami oleh para master AdSense. Tidak menutup kemungkinan Eka Lesmana sang publisher sukses juga pernah mengalami nya. Orang yang sudah sukses di bisnis adsense, bisa dipastikan dulu nya juga pernah mengalami yang nama nya gagal. Mungkin akun di banned, blog di non aktifkan, blog di hacker/ di deface, dsb.

Jika kita belum kapok ikut bisnis adsense, dan masih penasaran tentang program tersebut, tidak ada salah nya untuk melakukan registrasi akun kembali. Siapa tahu bisa di approve dan bisa sukses menekuni bisnis PPC AdSense.

Namun, jika anda sudah pasrah dan menyerah dengan adsense, anda masih tetap bisa memonetasi blog anda dengan cara lain. Misalkan dengan cara ikutan program afiliasi, bisnis referral, jual jasa, jualan produk, atau mungkin buka lapak iklan mandiri.

Ada beberapa kelemahan jika kita ikut program adsense. Berikut adalah beberapa pandangan admin blog cara-ririn.com seputar bisnis adsense yang mungkin bisa dijadikan bahan renungan dan pertimbangan sebelum kita join daftar adsense.

1. Terlalu banyak aturan
Kebebasan adalah hak setiap orang, tak terkecuali di dunia blogging. Seorang blogger bebas mengekspresikan pemikiran nya di blog milik nya sendiri. Kemerdekaan mahal harga nya. Namun, ketika kita bergabung dengan adsense, dan kemudian memasang script iklan adsense, ada banyak sekali aturan yang harus ditaati. Sehingga kebebasan kita menjadi terbatas. Kalau kita sedikit saja melanggar, baik disengaja ataupun tidak, jangan harap akun adsense anda aman, dan bisa terhindar dari banned akun.

2. KomisiΒ berdasarkan klik iklan
Ini yang perlu dicatat oleh kita. Orang yang berkunjung di blog, itu belum tentu melihat iklan, apalagi mengklik iklan. Jadi, meskipun jumlah traffic blog tinggi, kalau tidak ada satupun orang yang klik iklan adsense, maka kita tidak akan mendapatkan komisi. Padahal, space/ruang di blog itu mahal harga nya apabila blog memiliki jumlah pengunjung yang tinggi.

3. Komisi dibayar di akhir, bukan di depan
Semua bisnis PPC pembayaran nya dilakukan di akhir, bukan di awal saat iklan sudah dipasang di blog. Ini berbanding terbalik dengan iklan mandiri yang pembayaran nya dilakukan di depan. Jadi, kita harus menunggu satu klik demi klik iklan. Kita berhari-hari mengumpulkan recehan, hingga akhir nya terkumpul menjadi banyak. Dan kalau uang recehan tersebut sudah mencapai ambang batas payout, maka kita baru di bayar. Dan gaji nya di ambil sendiri di western union. Kalau iklan mandiri, uang langsung ditransfer masuk ke rekening bank kita. Praktis mana?

4. JumlahΒ iklan yang boleh dipasang di blog terbatas
Publisher adsense hanya diperbolehkan memasang 3 unit iklan adsense, 3 unit link/tautan iklan, dan 2 iklan kotak search. Padahal space iklan di blog itu ada banyak sekali. Dan bisa diisi dengan banyak iklan yang bisa menghasilkan uang banyak. Ini tentu cukup merugikan bagi kita karena tidak bisa memaksimalkan ruang di blog kita untuk iklan. Kalau blog mempunyai traffic tinggi, setiap ruang/space di blog adalah uang lho πŸ˜€

5. Proses registrasi yang terbelit-belit
Pernah nggak kita berfikir kalau proses pendaftaran adsense cukup terbelit-belit? Dan memakan waktu yang sangat lama? Nah, ini perlu kita renungkan bersama. Coba kita bayangkan berapa lama kita menunggu proses approval akun saat kita daftar adsense? apa 3 hari, apa 1 minggu, atau bahkan berbulan-bulan? Nah, saat kita sudah di approve, berapa lama kita menunggu surat PIN datang ke rumah kita untuk verifikasi akun adsense? apa 1 bulan, 2 bulan, atau 3 bulan? Dan berapa lama kita mengumpulkan uang recehan agar terkumpul menjadi $ 100 USD? apa 1 bulan, 3 bulan, atau mungkin 1 tahun?

Dan yang terakhir adalah berapa lama kita menunggu uang baru bisa di cairkan? Perlu dicatat bahwa untuk mengambil gaji adsense hanya bisa dilakukan di akhir bulan. Jadi kita harus menunggu beberapa hari sampai pihak adsense mengirim email yang berisi pembayaran. Nah, dari situ, saya mau tanya, berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk mengabdi (ngawulo) sama mbah Google AdSense? πŸ˜€ Padahal, kalau kita punya blog dan memiliki traffic tinggi, kita langsung bisa menguangkan nya lho, tanpa harus terbelit-belit seperti itu, yakni dengan membuka lapak iklan mandiri, atau mungkin dengan cara lain.

Itulah sedikit informasi yang bisa admin share untuk anda sekalian tentang seputar banned adsense. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan terimakasih banyak atas atensi nya. Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan di hati pemirsa πŸ˜€

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

44 gagasan untuk “Belum Sempat Payout, Sudah Dibanned Google AdSense?

    1. Ririn Penulis

      Untuk wordpress.com memang agak susah untuk dimonetasi. Jd kita harus upgrade dulu ke domain dan hosting berbayar, baru blog wordpress tsb bs digunakan untuk menghasilkan uang. WordPress.com sangat berbeda dengan blogspot. Masih lebih leluasa blogspot mas πŸ™‚

      Balas
  1. Kang Ucup

    bener banget mbak, dan juga untuk blog indo ternyata nilai kliknya kecil sekali. apalagi blog gado-gado seperti blog saya. karena kecil jadi untuk nunggu PO pasti lama sekali. bagaimana kalau setelah nunggu lama nanti akunnya tiba-tiba dibanned ya mbak…..mudah-mudahan jangan terjadi deh mbak. karena untuk pasang klan mandiri blog saya belum memenuhi syarat πŸ™‚

    Balas
  2. Bunda Firzha

    Halo Hasni,

    Sewaktu memeriksa data kami baru-baru ini, kami menemukan bahwa akun
    AdSense Anda telah menimbulkan risiko besar terhadap pengiklan AdWords.
    Karena menyimpan akun Anda dalam jaringan penayang kami dapat merugikan
    pengiklan kami secara materi di masa mendatang, kami memutuskan untuk
    menonaktifkan akun Anda.

    Harap maklum bahwa langkah ini perlu kami lakukan untuk melindungi
    kepentingan pengiklan dan penayang AdSense lainnya. Kami menyadari
    ketidaknyamanan yang ditimbulkan karenanya, dan kami berterima kasih
    sebelumnya atas pengertian dan kerjasama Anda.

    Jika Anda memiliki pertanyaan tentang akun atau tindakan yang kami
    lakukan, jangan balas email ini. Anda dapat menemukan informasi lebih
    lanjut dengan mengunjungi
    ———————————————–

    Entah sakitnya itu ada dimana mbak, sudah tidak bisa lagi di ungkapkan dengan kata pas dapat surat cerai dari tim GA,…. ini sudah yang ke 3 kalinya, padahal sudah susah payah memiliki akun GA……

    Balas
  3. yanto cungkup

    saya sendiri juga pernah ngerasakan kena banned mbak.belum satu bulan pasang GA.jadi juga belum pernah ngerasain hasilnya.memang lebih mudah pasang iklan mandiri yambak.

    oya mbak,gimana sih agar bisa mendapatkan pemasang iklan agar banyak.sebulan ini blogku cuman ada 2 advertising nih

    Balas
  4. aldinosya

    di luar dari kontek judul mba wep..!

    dari dulu mau disampaikan ke Anda..!

    Sy mau demo… Mas Erlan Suherlan.. knapa postingannya kebanyakan mengupas profil blogger sukses luar.. padahal Anda sendiri ada dideretan orang2 sukses tersebut..!

    Mas Erlan ..Piss..! hehehe

    Makin sukses buat Anda.. kalau tiba2 nongol di tv dan terkenal,.. Mba Wep.. sy minta tandatangannya ya Mba..dimasukin ke ampow selipkan juga sedikit duit di dalamnya..hehehehe..!

    Balas
  5. ibrahim lubis

    wah itulah yang masih menjadi momok saya saat ini mbak, tapi kalau selagi kita beanr dan menjalankan aturan dari Google, kemungkinan besar banned jauh dari kita, terima kasih atas masukannya ya mbak πŸ˜€

    Balas
  6. Kanal-Info17

    Tentu saja, mbak.

    Kebijakan dri pihak google memang sangat ketat tentang masalah adsense. Itu.

    Itu sebabnya saya masih belum berani dftr di adsense.

    Masih ingin mempelajari lebih dalam dulu.

    #makasi infonya;)

    Balas
  7. Ping-balik: Sumber Traffic Blog Berasal dari Situs PTC, Bahayakah? | Cara Ririn

  8. trial error

    Mbak gimana cara nya mengelola iklan mandiri, dan lebih baik mana pake adsense otomatis pake blog atao pake wp ?

    Balas
          1. Ririn Penulis

            silahkan bikin halaman yang berisi informasi tentang pasang iklan di blog anda. Sertakan jumlah traffic blog dan harga iklan. Dan contact person yang mudah dipahami. Nanti kalau ada advertiser yang berminat, pasti akan menghubungi anda

  9. Ping-balik: 5 Hal yang Paling Ditakuti Blogger Indonesia | Cara Ririn

  10. alex k

    dulu, ane dapat postcard pin verifikasi dari GA sekitar taun 2009. tp, belum sampai ane masukin pin yg ada disitu, hp ane ilang waktu malem pas ane ngorok.. pagi nya hanya kelabakan dan marah2 yg ane kerjain, baru sorenya ane ke warnet buat ngurus itu verifikasi. tapi, begitu mau login ke akun kata sandi anda salah, katanya si embah. terus ane coba recover, tp jawaban soal pwngaman nya salah terus juga. ..
    beberapa hari berkutat ternyata ane harus relakan saldo $467.00 di akun GA itu menguap…
    the point is,
    jgn pernah bicara kpda siapapun di sekitar kita bahwa kita punya simpanan $ dunia maya..
    sekedar berbagi…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *