Beli Barang di Blanja.com Aman atau Tidak?

Beli Barang di Blanja.com Aman atau Tidak? Adalah sebuah pertanyaan yang cukup wajar bagi kita sebagai calon konsumen yang mempunyai rencana untuk membeli barang/produk di internet. Karena tidak sedikit ada kasus penipuan yang terjadi di internet. Sehingga rasa hati-hati dan waspada tentu perlu kita terapkan agar kita tidak menyesal dikemudian hari lantaran menjadi salah satu korban penipuan.

Sebelum kita memutuskan untuk membeli barang/produk di internet, kita perlu melakukan riset kecil-kecilan untuk mengamati dan mengenali lebih jauh tentang situs web yang ingin kita tuju. Karena ada istilah tak kenal, maka tak sayang. Istilah tersebut juga berlaku di internet.

Jual Beli Barang di Situs Blanja.com Aman dan Terpercaya

Sebelumnya kita harus mengenal dulu apa itu situs Blanja.com? Siapa pemiliknya? Dan bagaimana bentuk model situs nya?

Lalu apa sih situs www.blanja.com itu? Situs ini adalah sebuah situs web marketplace, yakni tempat berkumpulnya toko-toko online Indonesia. Jadi, di situs Blanja.com ini, produk yang dijual adalah milik toko online para member, bukan produk milik situs Blanja.com. Situs blanja.com hanya memfasilitasi para penjual produk untuk membuka lapak di situs blanja.com. Meskipun demikian, tidak semua toko online bisa membuka lapak di situs Blanja.com, karena ada berbagai syarat dan ketentuan yang cukup ketat yang harus ditaati.

Seperti dilansir dari situs id.techinasia.com, hanya toko online yang mempunyai izin usaha dari pemerintah Indonesia yang boleh membuka lapak dan memasang iklan produk toko online nya di situs Blanja.com. Ketentuan ini tentu saja menguntungkan untuk para konsumen, karena bisa dipastikan toko online disitus tersebut bukan toko online fiktif yang sarat akan penipuan.

Kondisi demikian tentunya berbeda dengan situs serupa seperti tokopedia dan bukalapak yang sama-sama sebagai situs marketplace. Di kedua situs tersebut, semua orang bisa membuka lapak iklan disana, baik itu perorangan, toko online resmi, ataupun toko online fiktif, sehingga cukup rawan adanya tindakan penipuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Apalagi situs Blanja.com ini dikelola oleh brand ternama, yakni e-Bay dan Telkom Indonesia. Kedua brand tersebut bekerjasama untuk mendirikan situs Blanja.com untuk memfasilitasi para pegiat usaha kecil menengah (ukm) untuk memasarkan produknya di internet secara gratis dan mudah. Sehingga tingkat kepercayaan untuk situs Blanja.com sudah tidak perlu diragukan lagi.

Jadi, apabila ada orang yang bertanya apakah Beli Barang di Blanja.com Aman atau Tidak? Maka seketika itu juga admin blog cara-ririn.com akan jawab, aman dan terpercaya. Meskipun demikian, kita perlu sabar saat membeli barang di internet. Walaupun banyak orang yang berpendapat bahwa beli barang di internet bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, tapi pada kenyataanya kita sebagai konsumen tetap harus sabar. Karena proses pengiriman barang tidak dilakukan dalam 5 menit, tapi butuh waktu beberapa hari baru barang tersebut bisa sampai ke tempat tinggal kita.

*) Ini adalah artikel review. Segala bentuk akibat yang ditimbulkan atas materi yang diiklankan, bukan tanggung jawab admin blog cara-ririn.com
Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

18 gagasan untuk “Beli Barang di Blanja.com Aman atau Tidak?

  1. afrid fransisco

    wah.., memang patut di perhitungkan website ini.
    kita semakin di mudahkan saja. cuma adakah untuk pengiriman dalam waktu 1-2 saja. sebab orang orang zaman sekarang. pengen barangnya cepat sampai

    Balas
  2. ibrahim lubis

    saya setuju mbak, dan dari penjelasan di atas, saya yakin kalau belanja dot com bisa dipercaya, logika adalah untuk apa mereka menipu jika sudah menjadi perusahaan besar 😀

    Balas
  3. Rizki

    Apa belanja di situs ini aman bila transaksi menggunakan kartu kredit/ cc?
    Saya pernah bertransaksi di situs lain barang si sampe, tp CC saya dibajak ada transaksi slanjutnya yg saya tidak lakukan.

    Balas
  4. arien

    beneran amankah mbk ririn? tadinya saya pengen nyoba blanja.com tp stlh browsing2 lah koq nemu ulasan2 cust ttg blanja.com yg bikin gimanaaa gtu… ini link-nx
    trustedcompany.com/id/reviews-blanja.com

    Balas
  5. Rania

    Mengecewakan banget blanja.com..beli hp, bayar dr tgl 27nopember 2015. Sd hari ini ngak ada respon sama sekali…call centre ngk di angkat tel nya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *