Bahas Marketing Untuk Pemasaran

Bisnis online kini memang telah marak, banyak orang lebih tertari terhadap bisnis ini di banding dengan bisnis yang lebih nyata. Hanya dengan bermodalkan perangkat komputer yang di lengkapi dengan akses internet Anda sudah bisa membuat bisnis yang di inginkan. Banyak jenis bisnis yang bisa Anda terapakan, saya lihat hampir semua bisnis bisa dibuat dan di pasarkan secara online. Namun dengan kelebihana yang ditwrakan itu, tersimpan juga beberapa kelemahan yang sebaiknya Anda ketahui.

affiliate marketer

bahasa marketing

Kerna bisnis ini mengandalkan internet, maka Anda harus pandai untuk memanfaatkan berbagai macam media yang ada, seperti facebook, twitter dsb. Hal ini perlu di lakukan agar yang datang ke lapak (website atau blog kamu ) semakin banyak. Berbagai cara bisa Anda lakukan untuk menarik pelanggan, namun kelemahan bisnis online disini adalah Anda tidak bisa menggunakan mimik wajah dan sikap yang ramah untuk memberi keyakinan pada calon pelanggan. Tapi, hal itu bisa Anda atasi dengan memanfaatkan beragam fitur yang sudah ada dan di sediakan gratis pula, misalkan gambar yang bagus, kata-kata yang ramah saat kirim pesan, dan untuk pengganti tatap muka langsung yang biasanya ada pada bisnis konvensional, bisa di ganti dengan melakukan vidio melalui skype maupun YM misalnya, calon pelanggan bisa bertatap muka dengan penjual.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memulai berbisnis online adalah pemakaian bahasa yang harus Anda perhatikan, pemilihan diksi yang tepat bisa menjadi faktor pendukung lainnya. Selain itu Anda juga perlu memakai bahasa marketing untuk menjalankan bisnis ini. Dengan pemilihan kata yang tepat serta waktunya pun tepat ternyata sangat efektif untuk menarik calon pelanggan.

Seperti apa sih bahasa marketing yang tepat itu? Berikut akan saya informasikan garis besarnya :

Kamu atau Anda

Dengan pemakaian kata Anda dan kamu untuk menjalin hubungan dengan calon pelanggan. Meskipun 2 kata tadi terlihat simple namun keduanya mempunyai efek yang bagus untuk kelanjutan pembicaraan antar pembeli dan penjual. Dengan menggunakan kata tersebut Anda akan terlihat lebih sopan dan juga interaktif. Ini merupakan salah satu trik awal yang bagus untuk menjalin hubungan.

Perlu Anda ketahui, perusahaan – perusahaan besar juga menggunakan kata ini untuk menarik pelanggannya, melalui akun media sosialnya mereka berusaha menajlin hubungan baik dengan cara mengakrabkan diri dengan calon pelanggannya.

Gratis

Zaman sekarang kalo ada yang bilang gartis pasti pada tertarik. Gratis biasanya identik dengan diskon maupun produk murah. Beberapa produksi memasarkan produknya dengan embel – embel diskon beli 1 dapet 2 atau beli 2 diskon 50 %. Itu merupakan salah satu trik yang bisa menggaet calon pelanggan. Banyak orang yang lebih tertari dengan gartis di banding yang lain. Namun Anda juga sebaikya perlu memberikan syarat dan juga ketentuan – ketentuan tertentu ( agar Anda tidak rugi pastinya ).

Garansi

Ini adalah salah satu hal yang paling di cari pelanggan. Dengan adanya layanan garansi mereka akan lebih tertari dan lebih yakin dengan produk yang Anda jual. Kualitasnya juga pasti terjamin. Banyak pelanggan yang kurang begitu yakin dengan aktifitas penjalan online, bisa saja barang yang bi jual mempunyai kualitas yang buruk, baru sebentar pemakain sudah rusak dsb. Maka dari tu garansi bisa menjadi solusi untuk lebih meyakinkan calon pelanggannya.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

8 gagasan untuk “Bahas Marketing Untuk Pemasaran

  1. the djhughiel'z

    selain dari yang telah disebutkan diatas, mungkin bisa juga ditambahkan testimoni ya mbak 🙂 supaya pengunjung lebih percaya kalo website atau blog tersebut bukan bisnis online penipu, yang sedang marak beredar 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *