Arti Penting Sebuah Nama Blog dan Url Blog

Cara-Ririn.Com – Apalah arti sebuah nama. Itulah ungkapan yang disampaikan oleh orang jaman dulu. Sebuah nama, adalah sebuah do’a. Ini merupakan statement untuk nama seseorang. Sebuah nama, sebuah cerita. Yang satu ini merupakan kata group band NOAH 😀

Sebuah nama mencirikan identitas sesuatu. Begitu juga dengan nama orang, nama benda, dan juga nama blog/website. Nama blog yang satu dengan yang lain tentu saja berbeda. Karena masing-masing blogger (admin blog) mempunyai interest yang tidak sama. Baca juga Cara Pasang Alexa Toolbar di Mozilla Firefox.

Arti Penting Sebuah Nama Blog dan Url BlogPernah nggak berfikiran bahwa nama blog anda bisa terkenal dan punya brand? Seperti blog-blog terkenal di Indonesia yakni Buka Rahasia, Bagas 31, Terselubung, dll Nah, ini penting untuk diperhatikan. Karena nama blog adalah identitas blog anda. Nama yang bagus dan mudah diingat tentu jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan nama blog yang mengandung keyword.

Mau tau nggak apa saja alasannya? Yuk mari kita intip pada halaman berikut ini 😉

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

96 gagasan untuk “Arti Penting Sebuah Nama Blog dan Url Blog

  1. Oyo Sukarya

    enaknya biar mudah diingat yang pendak ya mbak, seperti google, yahoo, bing, dicintai, sy sendiri kalau mampir di blog ini langsung ke ulr.

    Pertamax, gak yah

    Balas
  2. jenx indah

    Bener juga mbak dulu saya cuma bisa ngingat nama email saya sebabnya saya pelupa tapi ternyata kalau di ganti beresiko dulu yang sempat saya tanyakan sama mbak eka…ya sekarang dijalani saja moga nama blog saya bisa eksis

    Balas
  3. baho punya

    pembahasan kali ini sangat menarik sekali buat saya mbak, sebelumnya saya tidak pernah terpikirkan tentang nama blogg, ternyata mempunyai makna yang sangat luar biasa
    thanks mbak 🙂

    Balas
  4. Karrysta

    Buat saya yang masih pemula, dalam blogging artikel seperti ini yang saya lebih butuhkan
    Mbak Ririn agar blog saya, sehebat blognya Mbak Ririn lebih ramah pada semua search
    dan pengunjung lebih betah dan selalu ingin berkunjung tanpa bosan. makasih yah Mbak Rin?

    Balas
  5. lina@a happy family

    Setuju banget dengan Mbak Ririn.
    Waktu bikin nama blog dan url dulu, saya lebih mementingkan keyword utama yang cukup populer, belum mikir pentingnya ‘brand’ yang pendek dan mudah diingat.
    Untung saja target keywordnya ngga panjang-panjang 🙂

    Sukses selalu dengan blog-blognya ya Mbak, trims buat infonya.

    Balas
  6. ti

    pertama kali buat domain saya berinama sesuai nama saya namun sekaarang mulai mengerti kod jadi lebih mikir untuk beli domain

    Balas
  7. Borneo Boy

    nama blog saya sih sebenarnya gak cocok sama niche yang saya pake, -_- tpi tak apalah yg penting happy dan bisa di kenal orang dngan nma borneo boy. hehehe

    Balas
  8. ddede

    untuk Hal ini saya jujur saja mbak Ririn,saya kurang puas dengan url blog saya sendiri,dimana tidak singkron dengan judul blognya,tapi semua itu sudah terlanjur,kalau saya merubahnya takutnya malah menjadi hancur, kira-kira menurut mbak Ririn kalau kita merubah url atau nama blognya ,apa dampaknya untuk blog saya mbak,demikian Terimakaish

    Balas
  9. anies

    saya setuju dengan ririn…sebab saya teringat bengkel yang pernah saya hadiri. katanya, URL paling mudah itulah yang paling diingati ramai. contoh, yahoo, etc

    Balas
  10. Blogger Borneo

    Contoh nyata adalah blog saya sendiri, namanya udah cukup ngebranding banget. Butuh waktu tidak sebentar untuk menjadikan dua kata tersebut menjadi sebuah personal branding yang cukup dikenal oleh teman-teman blogger di Indonesia. Alhamdulillah semuanya berkat dari kerja keras dan pengorbanan yang tidak sedikit. Tetap semangat buat kawan-kawan semua tanpa terkecuali… 🙂

    Balas
  11. Hafizul Hamdi

    Bener banget, setidak nya dengan nama akan tercipta brand tersendiri.
    Tapi kok iklan nya “Ganas” semua neh ? 😀

    Balas
  12. wisata murah

    benar memang nama itu seperti doa,, tapi ada sebuah nama warung makan di jogja, namanya soto djianchuk .. yang sebenarnya itu adalah kata makian,, tapi larisnya minta ampyuuuuun, hehe..

    benar nama memang sangat ngaruh untuk diingat dan brand

    Balas
  13. walidin_wall

    wahh sebegitu pentingnya ya mba nama sebuah blog.. siip banget mba infonya..
    jadi lebih tahu nih, tadinya bikin blog asal, asal bikin url blog, asal nulis, asal kaywords (ga pake kaywords-keywords_an)

    Balas
  14. Hari FDay

    Benar mba, salah satunya agar mudah diingat.. saya aja mikirin bikin nama blog mustu mikir-mikir dulu selama 3 minggu .. ga langsung aja mutusin, soalnya buat pake lama mba heheh.. 😀

    Balas
    1. Ririn

      bagus pak nama blog nya. Tapi lebih bagus lagi pakai domain sendiri (dot com) agar calon konsumen ubi cilembu bisa lebih percaya. Sehingga bisa meningkatkan jualan produknya 🙂

      Balas
  15. Blog Eko27

    Kalo namanya Blog Eko27 bagus gak mbak ?
    Sepertinya bagus ya kalo buat blog pribadi 🙂
    Seperti cara-ririn.com ini, url blog saya juga ada stripnya 😀 blog-eko27.com keren kan ?

    Balas
  16. wartainfo

    nama situs/blog emang sangat penting
    sebaiknya emang memilih nama domain yang mudah di ingat dan bagus dari segi seo, jangan jauh2 dari topik postingan di blog itu sendiri..

    btw, blognya mbak ririn simpel tapi padat, isinya juga mantap dan berguna buat para pembaca..
    thanks sharenya

    Balas
  17. Komar

    URL blog saya tidak ada yang nembak keyword-keywordan karena gagal udpate melulu. Akhirnya, sekarang hanya punya blog dengan nama sendiri.

    Agak sedih tidak kebagian manfaat nama blog yang disukai search engine, tapi mau diganti takut berkurang lagi pengunjungnya. Jadi, ngandalin artikel saja deh. 🙂

    Balas
  18. Ap

    ada juga ternyata pengaruh nama url ini,ulasan yang menarik.kirain buat nama url blog itu tidak ada pengaruhnya

    Balas
  19. Fuadi Mukhlis

    New comer mau ikut nimbrung nih. Kalau nama URL nya dibikin unik pasti akan cepat ditemukan di mesin pencari. Kalau kita buat URL yang pasaran semisal carabuatweblog, carabuatseo, carabuat… DLL. Terus apa ciri khas web kita? Yap, saya rasa semuanya akan setuju memilih cara-ririn daripada carabuatweblog. Salam kenal & Salam sukses selalu!

    Balas
  20. Angga Saputra

    Memang susah-susah gampang untuk membuat nama site/blog yang pendek dan mudah di hafal.
    Terlebih-lebih sekarang juga banyak yang ingin buat site/blog.
    Kemaren aja sampai bingung saya mau kasih nama blog kayak gimana, 🙂
    Akhirnya di patenkan

    Balas
  21. Ping-balik: Cara Mendapatkan Sitelinks dari Mbah Google | Cara Ririn

  22. Ping-balik: Cara Memilih Nama Domain / Alamat Url Blog yang Keren | Cara Ririn

  23. Ping-balik: Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Google Webmaster Tools | Cara Ririn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *