Apa itu Offpage Search Engine Optimization Lewat Link?

Apa itu Offpage Search Engine Optimization Lewat Link ?– Sobat, sekarang kita akan membahas offpage search engine optimization dengan link, yaitu teknik optimasi search engine di luar blog melalui link. Sedangkan teknik Onpage Search Engine Optimization yakni teknik optimasi search engine di dalam blog telah dibahas. Pada dasarnya, teknik onpage search engine optimization memiliki kelemahan yaitu teknik ini berpengaruh sedikit terhadap popularitas blog.

Tapi jangan diremehkan karena sangat membantu sedikit meningkatkan peringkat di halaman mesin pencarian dengan kata kunci tertentu. Untuk lebih jelasnya mengenai Onpage Search Engine Optimization dapat dibaca disini.

Apa itu Offpage Search Engine Optimization Lewat Link?Search engine optimization adalah teknik optimisasi agar blog kita muncul di halaman pertama mesin pencarian sehingga tingkat pengunjung blog bisa lebih banyak. Teknik SEO ini ada dua macam yakni Onpage Search Engine Optimization dan teknik Offpage Search Engine Optimization.

Teknik Offpage Search Engine Optimization adalah teknik optimizasi blog di luar blog agar muncul di halaman pertama mesin pencarian dengan kata kunci tertentu. Banyak cara-cara melakukan teknik ini. Salah satunya adalah mengumpulkan banyak link yang menuju ke blog anda (Baca: Trik Mendapatkan Backlink). Karena search engine akan menangkap banyak link ke blog anda berarti blog anda paling relevansi dan direkomendasikan pada tema tertentu sehingga menaikkan peringkat blog anda di halaman pertama mesin pencarian.

Situs situs yang mencantumkan link blog anda itu harus memenuhi beberapa persyaratan, yakni situs berkualitas dan relevansi topik yang sama dengan blog anda. Kualitas dan relevansi blog pemberi link dengan blog anda perlu diperhatikan. Bukan sembarang link. Jadi, berapapun banyaknya link menuju blog anda dari blog blog yang membahas celana, rumah, kerupuk, tidak berarti apa apa terhadap optimasi blog anda karena tidak relevan topiknya, misalnya karena blog anda membahas pakaian.

Adapun jika blog pemberi link adalah blog yang terkenal dan terkemuka di internet yang muncul di halaman teratas mesin pencarian, dan membahas tentang topik yang sama seperti pakaian maka akan sangat mempengaruhi blog anda, dimana akan menaikkan peringkat blog anda di mesin pencarian.

Sekarang bagaimana link blog sobat bisa ada di blog berkualitas yang memiliki topik yang sama? Pertama-tama blog anda harus memiliki konten yang sangat bagus, bermanfaat bagi pembaca, orisinal, pada tema yang terpilih. Dengan begitu pemilik blog berkualitas tersebut akan tertarik dengan blog sobat. Kemungkinannya, kemudian mencantumkan link dengan sukarela blog anda sebagai sumber rujukan atau referensi. Atau anda bisa mengontaknya dengan memintanya melalui email. Belum punya email? Baca Cara Bikin Email Baru di Yahoo

Coba ketikkan kata kunci dari tema blog anda pada mesin pencarian. Kemudian lihatlah situs-situs teratas yang membahas misal pakaian. Jangan pedulikan situs-situs komersial mengenai pakaian. Tapi lihatlah situs yang berbasis komunitas ataupun situs yang pemilik blog bisa dihubungi oleh pendatang baru. Biasanya kontak yang bisa dihubungi di bagian bawah blog atau di halaman contact us.

Kirimkan email permintaan halus, seperti :โ€Saat sedang mencari informasi, saya menemukan informasi yang sangat bermanfaat bagi saya di situs andaโ€ (katakan sesuatu yang positif dan jujur mengenai situs tersebut). Lalu katakan bahwa anda memiliki blog yang menyajikan informasi yang sama mengenai pakaian yang bisa dijadikan pelengkap informasi bagi pembaca di situs tersebut. Kemudian anda cantumkan link blog terkemuka tersebut diblog anda. Terus, mintalah secara halus dan sopan kepada pemilik blog terkemuka itu untuk melakukan hal yang sama. Yang penting kerjasama saling menguntungkan harus tercipta antara blog anda dan blog terkemuka tersebut.

Hal itu tidak semudah yang dibayangkan, anda mungkin mendapatkan tidak ada balasan email bahkan penolakan. Situs yang tidak membalas email anda lebih dari dua minggu, maka linknya dihapus saja dari blog anda. Lalu, Tetaplah berusaha mencari situs-situs berkualitas yang lainnya untuk bertukar link. Pantang menyerah. Jika Link blog anda tercantum di situs berkualitas, maka pengunjung tertarget akan mengunjungi blog anda, blog anda mudah terindeks di search engine Google yang kemudian akan menaikkan peringkat blog di halaman teratas.

Atau kalau tidak bisa, ada cara lain. Anda bisa membuat situs-situs mini kemudian meletakan link ke blog anda. Sekian mengenai Offpage Search Engine Optimization Dengan Link. Semoga bermanfaat.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

7 gagasan untuk “Apa itu Offpage Search Engine Optimization Lewat Link?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *