Anne Ahira, Sosok Sukses Internet Marketer

Ratu Solo

Anne Ahira, Sosok Sukses Internet Marketer – Pada kesempatan kali ini penulis ingin mengupas tuntas biografi tokoh sukses di dunia internet, Anne Ahira sang internet marketer kelas dunia asal Indonesia.

Penulis pernah bertemu dengannya saat seminar tentang blog puluhan tahun lalu di Universitas Islam Bandung. Sosok perempuan bersahaja dan sederhana ini di ribuan mahasiswa mengutarakan kesuksesannya di bisnis internet marketing. Bahkan beliau mengutarakan bahwa dirinya pernah menjual kuda di internet sebagai perantara.

Dalam perjalanan hidup menjadi internet marketer sukses itu, beliau mengalami pengalaman pengalaman pahit dan mengalami kegagalan kegagalan selama tiga tahun. Pendek kata, kesuksesannya tidak didapatkan dengan mudah. Memang Kesuksesan seseorang di bisnis internet tidak diraih dalam waktu singkat. Tapi memerlukan waktu dan proses. Ini pula yang dialami oleh Anne Ahira dimana selama tiga tahun ia belajar sendiri (otodidak) internet marketing sebelum meraih kesuksesannya.

Beliau dibesarkan di keluarga sederhana, sehingga pada waktu kuliah untuk memenuhi kebutuhan keuangannya ia pernah menjadi penjual keliling buku dor to dor, dan cleaning service. Kemudian setelah lulus kuliah, Anne Ahira menjadi seorang guru bahasa inggris di sebuah sekolah sekaligus menjadi guru privat untuk menambah penghasilannya. Penghasilannya dari mengajar privat bahasa inggris cukup besar karena kebanyakan anak dari keluarga kebangsaan luar negeri. Ia pun bisa membeli mobil berharga dua ratus jutaan dari pekerjaanya tersebut.

Suatu ketika, Anne Ahira mendengar dari berbagai orang / sumber bahwa internet bisa menghasilkan uang. Ia pun mencari tahu apa internet itu. Pada waktu itu ia belum mengerti yang namanya internet bahkan belum bisa buat email. Ia terus mempelajari internet dari nol sama sekali.
Yang terpancar dalam wanita cerdas dan sederhana ini adalah semangatnya yang tinggi. Ia pun dengan gigih dan kerja keras belajar internet untuk menghasilkan uang dimana mulai belajar membuat email. Ia terus mencari sumber informasi cara menghasilkan uang lewat internet. Ia pun membuka situs situs dari luar negeri tentang hal itu karena saat itu masih jarang situs internet marketing di Indonesia membahas hal itu bahkan nyaris tidak ada.
Untuk memperdalam bisnis online, ia tak tanggung tangung, dimana ia pun membeli berbagai ebook internet marketer kelas dunia, membeli software softwarenya dan kebutuhan kebutuhan penunjang bisnis online yang berharga sangat mahal. Kemudian ia mengikuti berbagai program affiliate di internet.
Di tahun pertama, Setelah melakukan semua usahanya itu, Anne Ahira sama sekali belum berpenghasilan di internet. Itu yang membuatnya sedih. Apalagi mobilnya yang bernilai dua ratusan juta lebih itu harus hilang karena dijual untuk biaya memperdalam bisnis internet. Rasa sedihnya semakin dalam tatkala pada tahun kedua bisnis internetnya, ia hanya berpenghasilan delapan dollar saja. Tapi itu menunjukan kemajuan kemampuannya menghasilkan uang di internet walapun kecil.
Sekali lagi, saat itu, Anne Ahira sudah mengeluarkan modal dua ratusan juta lebih untuk bisnis internet tapi pendapatannya di tahun keduanya hanya delapan dollar saja. Akhirnya keluarga dan teman temannya mengingatkan Ahira untuk meninggalkan dunia bisnis internet dan kembali pada jalan yang benar sebagai seorang guru.
Anne Ahira tidak menghiraukan permintaan keluarga dan teman temannya. Ia bersikukuh tetap menjalani bisnis internet marketing. Akhirnya, teman temannya mencemooh Anne Ahira sebagai orang gila, orang stress, atau perkataan miring lainnya.
Pada waktu itu, Anne Ahira kost pada salah satu kamar di sebuah rumah di Bandung. Setiap hari, ia selalu pulang subuh diantarkan oleh seorang lelaki yang berbeda beda, penjaga warnet yang berbeda beda pula. Karena Anne Ahira belajar internet marketing di warnet-warnet hanya seperti belajar membuat email dan lain sebagainya. Akhirnya ibu kostnya menuduh Ahira sebagai wanita tidak baik baik karena selalu pulang subuh dan diantarkan oleh lelaki yang berbeda beda. Kemudian Ahira diusir dari tempat kost tersebut.
Ibundanya mendengar kabar miring tentang Ahira. Ibundanya merasa Ahira mengalami gangguan jiwa berkhayal terus bisa mendapatkan uang dari internet. Kemudian membawanya ke dokter ahli jiwa /psikiater. Setelah memeriksa Ahira, dokter mengatakan Ahira norma normal saja.
Kemudian, Ahira berkomitmen kepada diri sendiri dan ibundanya bahwa dirinya tidak akan pulang ke rumah sebelum dirinya mampu membuktikan bisa mendapatkan uang dari bisnis di internet.
Ia pun menjual barang barang elektronik miliknya untuk membiayai bisnis internetnya. Di tahun kedua ia mendapatkan delapan dolar. Di tahun ketiga ia berkomitmen berpenghasilan delapan ribu dolar. Ia yakin internet bisa menghasilkan uang lebih. Yang diperlukan pantang menyerah dan kerja keras terus berjuang. Ia terus meningkatkan ilmu dan usahanya.
Suatu ketika karena pendapatannya sangat kecil itu, ia stress sekali (di bisnis internet modalnya dua ratusan juta lebih habis tapi pendapatannya kecil sekali) ingin membanting laptop di depannya. Ia pun buru buru tersadar dan berdoa kepada Tuhan,” Ya Allah, mengapa sampai sekarang aku belum juga berpenghasilan? Berilah manfaat apa yang aku lakukan baik bagi diri sendiri, maupun bagi orang lain. Dan majukanlah usahaku”.

Pada tahun tahun selanjutnya, Anne Ahira mendapatkan kesuksesan di bisnis internet. Yang membuat sukses, Anne Ahira di dunia internet marketing diantaranya kerja kerasnya, kemampuan kematangan ilmunya di bisnis internet dan kedewasaannya dalam berpikir. Dimana Anne Ahira memiliki 27 ribu pelanggan lebih yang tersebar di 120 negara pada tahun 2008. Para pelanggan itu biasanya meminta Ahira untuk mencarikan calon pembeli (pay per leads) untuk produk-produk perumahan, asuransi hingga kuda. Biasanya mereka berasal dari Negara-negara eropa dan Amerika. Pelanggan itu berupa perusahaan maupun perorangan. Seperti beliau pernah berhasil menjual kuda sebagai perantara / calo di internet dimana penjualnya dari Jerman dan pembelinya dari Amerika Serikat.
Kini dari bisnis internet marketing ini, penghasilan wanita yang memiliki ratusan website bisnis online ini mencapai lebih dari satu milyar rupiah perbulan. Berbagai penghargaan telah diraih wanita berkulit putih ini, diantaranya : dinobatkan sebagai lima besar internet marketer kelas dunia.

Untuk mendorong munculnya ribuan internet marketer baru kelas dunia yang sukses dan mengharumkan bangsa Indonesia seperti dirinya, wanita yang akrab disapa Bu Guru Ahira ini mendirikan PT. Asian Brain Internet Marketing Center. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembelajaran internet marketing yang pertama dan terbesar di Indonesia. Cakupan usahanya makin luas dengan menggarap bisnis online dimana bermitra dengan perusahaan bisnis online dari luar negeri. Dinamakan Asian Brain karena itu julukan para internet marketer dunia pada dirinya.
Di tengah kesuksesannya, kini Anne Ahira menjabat CEO PT. Asian Brain Internet Marketing Center, diusia muda sekitar duapuluh sembilan tahun pada tahun 2008.
Banyak sekali orang yang masuk menjadi member PT. Asian Brain Internet Marketing Center untuk belajar bisnis internet. Mereka itu banyak yang berusia di atas umur empat puluh tahun, dan banyak juga yang umurnya masih sangat muda belia. Pada tahun 2008, jumlah anggotanya mencapai lima ribu lebih yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Bahkan ada anggotanya yang bermukim di luarnegeri.
Anne Ahira menyadari karyawan adalah asset bagi dirinya. Oleh sebab itu, beliau senantiasa menjaga hubungan baik dengan para karyawannya. Saat ini PT Asian Brain IMC berkantor di kota Bandung dan memiliki 25 orang karyawan. Bisnis internet Anne Ahira diotomatisasi sendiri sehingga penghasilan mengalir sendiri berjalan dua puluh empat jam walau sedang tidur. Kini ia disibukkan dengan mengajar internet marketing secara online dan offline. Ia pun banyak berderma untuk anak anak yatim piatu, tak mampu, dan orang miskin.

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI
ketua poker

13 gagasan untuk “Anne Ahira, Sosok Sukses Internet Marketer

  1. Anthonie Eka

    saya kagum juga sama sosok Anne Ahire di usianya yang masih muda sudah sukses di bidang Internet Marketing, tapi keberhasilannya tidak didapat dengan mudah banyak tantangan dan perjuangan yang tidak pantang menyerah, makasih sharingnya 🙂

    Tidak lupa saya mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1435H, Mohon maaf lahir dan batin buat admin cara-ririn dot com 🙂

    Balas
  2. elbrandika

    anne ahira adalah sosok yang saya idolakan dalam bidang internet marketing, saya juga mendengarkan audio motivasi sari beliau, sangat menggugah hati dan menambah semangat saya. thx

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *