2 Publisher Adsense Sukses Dari Indonesia

Menjadi seorang publisher adsense yang sukses merupakan impian semua orang. Berikut ini 2 publisher adsense sukses dari Indonesia yakni Isnaini dan Eka Lesmana.

Isnaini
Siapa yang tak mengenal Isnaini? Blogger maniak tentu mengenalnya. Ia adalah pemilik website isnaini.com. Sejarahnya dimulai ketika selepas lulus kuliah, Pria lajang ini kesulitan mencari pekerjaan sesuai keahliannya. Beberapa kali ia melamar kerja sesuai bidangnya, tapi selalu ditolak pihak perusahaan. Oleh sebab itu, ia membanting stir menekuni bidang lain yang diminatinya dan memiliki prospek cerah yakni desain grafis dan website.

Benar saja, selepas menekuni ilmu desain grafis dan website, ia mendapatkan pekerjaan mengajar di Yogyakarta Executive School (YES), Smile Group Yogya. Sejak saat itu, kegiatan sehari-harinya mengajar program komputer desain dan animasi dan pada malam hari ngeblog. Kegiatan ngeblognya sudah dimulai sejak tahun 2002. Kemudian, ia mengikuti program google adsense. Isnaini membuat 30 blog sekaligus dalam satu akun adsense. Lama kelamaan ia mengalami kerepotan dalam mengelola blog-blognya. Akhirnya, ia memutuskan mengelola 15 blog. Sedangkan sisanya diberikan kepada temannya yang ikut program google adsense.

Sejak bulan Desember 2005, ia mendapatkan minimal $100 dari adsense secara rutin perbulan. Dan terakhir, Isnaini memperoleh penghasilan $600,82 perbulan dari adsense.
adsense

Eka Lesmana

Eka Lesmana seorang pengangon bebek. Karena bukan bakatnya, ia lebih memilih bekerja di sebuah perusahaan distributor di Yogyakarta. Di perusahaan inilah, ia bertemu dengan seorang waniita yang sedang membeli barang dalam jumlah banyak dan rutin.
” Punya toko sendiri ya mbak?!” tanya Eka ingin memastikan.
“Iya, iya mas, tapi kecil-kecilan kok!”jawab wanita itu.
“Belinya banyak begitu pasti toko besar mbak?”
“Saya jualannya online kok mas. Jadi lumayan banyak sekali yang beli. Terutama dari luar pulau Jawa”
“Oh, jualannya yang pakai Facebook itu ya mbak?” tanya Eka.
“Facebook iya, tapi mayoritas jualan menggunakan website mas”
“Website itu apa mbak?”
“Kayak toko ini mas, tapi ini toko online. Lebih jelasnya, coba mas
browsing di internet, cari tahu apa itu website, apa itu toko online.”
“Oke deh mbak, carinya di Google itu yah,,??”
“Iya mas”
“Lho kok bisa ya jualan produk lewat online” pikir Eka. “Apa saya bisa seperti mbak itu?”

Sejak saat itu, Eka Lesmana rajin pergi ke warung internet (warnet). Setiap hari ia pergi ke warnet dan online selama empat jam perhari. Hal itu dilakukannya selama tiga bulan lamanya. Setelah dipikir-pikir biaya untuk berinternet sangat besar dan boros, kemudian Eka Lesmana meminjam uang kepada bosnya untuk keperluan membeli laptop. Setelah uang cair, Eka Lesmana pun membeli laptop Byon.

Sejak saat itulah, Eka Lesmana mulai belajar cara membuat website untuk toko online, belajar SEO dan lain lain. Eka Lesmana belajar terus menerus tentang bisnis internet dari nol, banyak sekali kendala dan kegagalan yang dia alami. Tapi Eka Lesmana pantang menyerah. Berjalan waktu, akhirnya ia mampu membuat website toko online. Tapi tak ada penjualan dalam toko onlinenya. Setelah ditelusuri penyebabnya, ia mengerti bagaimana terjadi penjualan karena tak ada pengunjung di website toko onlinenya. Akhirnya, ia belajar mendatangkan pengunjung ke toko onlinenya juga belajar SEO. Pada bulan kelima pengunjung mulai berdatangan ke toko onlinenya, bahkan ada yang membeli.

Pesanan ke toko onlinenya berlimpah. Akhirnya, Eka Lesmana merasa capek harus melakukan pengepakan barang dan bolak balik pengiriman barang ke jasa ekspedisi. Eka Lesmana merasa jenuh. Ia menginginkan bisnis online yang ringan dan tidak capek fisik dan badan.

Pada suatu hari, Eka Lesmana bertemu dengan seorang yang mengaku bekerja sebagai publisher adsense. Ia pun belajar darinya. Jatuh bangun menjadi publisher adsense ia alami. Hingga kemudian, ia berhasil mendapatkan ribuan dollar perbulan dari adsense.

Catatan :
Isnaini dan Eka Lesmana hampir sama jalan kesuksesannya. Mereka tidak menjadikan adsense sebagai pekerjaan utama. Mereka menjadikan adsense sebagai penghasilan sampingan. Keduanya bekerja di dunia offline untuk yang satu sebagai karyawan dan satunya sebagai pengajar. Mereka melakukan itu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Sebab sangat riskan jika menjadi seorang fulltime blogger apabila ngeblognya belum menghasilkan uang.
Baca Juga : 5 Publisher Adsense Terbaik Dari India

Download dan Install Aplikasi Android Blog Cara Ririn KLIK DISINI

10 gagasan untuk “2 Publisher Adsense Sukses Dari Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *